Tetap Fit Staycation di Sahira Butik Hotel Bogor dengan Vipro-G

Rasa rindu memang butuh disauhkan. Pandemi yang menerpa membuatku tak dapat pulang ke Palembang saat libur lebaran lalu. Tak ada temu dengan keluarga. Rindu menyeruak, terutama ke orang tua. Agustus lalu, keluargaku pun bersikeras mengajakku liburan.

Mereka ingin jalan-jalan sampai Dieng, selain menyambangi kampung leluhur di Banyumas. Sementara itu, aku belum memiliki keberanian untuk jalan jauh. Stamina anak-anak yang menjadi pertanyaan.

Akhirnya, kami pun bersepakat bertemu di Bogor saja. Aku pesankan hotel di Sahira Butik Hotel Pakuan (Syariah Hotel). Hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Ciheuleut No. 5, Pakuan, Bogor itu rasanya cukup akomodatif untuk menghilangkan lelah perjalanan. Eits, jangan keliru ya, hotel ini berbeda dengan Sahira Butik Syariah Hotel di Paledang dan The Sahira Hotel.

Sahira Butik Hotel Pakuan

Aku sampai di hotel pukul 12 siang. Sayangnya, kami tidak bisa melakukan early check in. Pihak hotel memintaku menunggu hingga pukul 2 siang. Sementara itu, keluargaku baru mengantre naik kapal di Bakauheuni. Perkiraan paling cepat sampai di Bogor pukul 5 sore.

Sambil menunggu check in, aku pun mencari makan siang di warung makan dekat hotel. Aku makan Nasi Padang. Zane dan Hanna makan di McD.

Selepas beberes di kamar, kami tak menunggu lama untuk segera berenang. Mumpung kolam renangnya sepi. Satu hal yang kami sesali. Ternyata kolam renang hotelnya ada dua. Yang kami berenangi itu adalah kolam renang lama yang sudah agak kotor. Zane gatal-gatal seusai berenang. Kulitnya lebih sensitif dariku. Sore harinya, saat keluarga sampai, barulah aku melihat kolam renang yang satunya, yang lebih luas dan tampak bersih sekali. Keponakan-keponakanku berenang di sana sampai Maghrib.

Malam harinya kami bercengkerama, makan nasi sop ayam dan sop kambing, bersama keluargaku. Lobi di lantai 2 hotel seakan menjadi tempat kumpul keluarga kami. Melepas rindu yang sudah lama tak tertunai. Bapakku bilang masih kangen dengan anakku. Besok, dia ingin mengajak kami semua jalan-jalan. Aku iyakan permintaannya.

Pelabuhan Ratu

Keesokan paginya, kami berangkat ke Pelabuhan Ratu. Aku tidak tahu kenapa juga harus ke Pelabuhan Ratu. Sudah jauh, jalannya berliku, melelahkan. Tapi Bapak pengennya ke sana. Pengen mengajak cucu-cucunya melihat pantai, makan ikan bakar sambil melihat lautan.

Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Jalan-jalan di Masa Pandemi

Jalan-jalan itu bukan hanya membutuhkan waktu dan materi, ada yang lebih penting yakni kesiapan fisik. Karena itu ada anekdot, waktu sekolah: fisik prima, waktu banyak, uang yang tidak ada, waktu kerja: fisik prima, uang banyak, waktu yang tidak ada, sedangkan waktu tua/pensiun: waktu banyak, uang banyak, fisik yang sudah lemah. Itulah ironinya keinginan untuk piknik.

Terlebih di masa pandemi, jalan-jalan menuntut kita untuk menjaga daya tahan tubuh. Biasanya, sebelum aku melakukan staycation atau treking ke curug-curug di sekitar Bogor, aku akan menyiapkan kondisi fisikku dengan berolahraga cukup. Pagi atau sore aku akan jogging atau bersepeda. Di rumah aku mengangkat barbel. Apalagi aku jalan-jalan tidak sendirian. Ada dua anak kecil yang harus aku jaga dan sering minta gendong juga. Selama jalan-jalan, hindari junk food. Kalau staycation di Bogor, wisata kuliner seperti makan steak atau yang enak nan bergizi menjadi salah satu tujuan—selain berenang. Selain olahraga dan makanan yang sehat/nutrisi yang seimbang, kulengkapi pula dengan suplemen atau vitamin tambahan seperti Vipro-G.

Baca Juga: Kegunaan Eyevit, Vitamin Mata Terbaik

Kegunaan Vipro-G dalam Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kegunaan Vipro-G

Kelebihan Vipro-G ini mengandung Epigallocatechin Gallate. Apa itu Epigallocatechin Gallate? Epigallocatechin Gallate (EGCG) itu adalah antioksidan yang berasal dari teh hijau, yang sudah diteliti dan dipercaya sangat baik fungsinya sebagai imunomodulator (zat yang dapat memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal) yang memiliki efek antioksidan 100 Kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas.

Selain itu, dalam tablet Vipro-G Effervescent juga terdapat Vitamin C,  Zinc dan Taurine. Zinc ini adalah mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh. Zinc juga sangat direkomendasikan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka, serta mencegah terjadinya infeksi dari virus serta bakteri. Zinc dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit seperti infeksi saluran pernapasan. Sedangkan taurine adalah asam amino yang sering disebut sebagai “wonder molecule” atau molekul ajaib oleh beberapa pusat penelitian kesehatan, karena memiliki banyak manfaat tanpa memiliki efek samping. Taurine dapat menurunkan resiko terkena penyakit dan meningkatkan performa seseorang ketika berolahraga. Taurin dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen sehingga meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kelelahan.

Jadi dari sini jelas, khasiat Vipro-G dan kegunaan Vipro-G dalam menjaga daya tahan tubuh kita. Secara tidak langsung, kegunaan vipro-G ini dapat membantu membentengi kita dari COVID-19. Ya, khasiat Vipro-G ini dapat menangkal radikal bebas, meredakan radang tenggorokan, dan berfungsi sebagai vitamin anti lelah.

Buat kamu yang pengen coba, mudah kok mendapatkan Tablet Vipro-G Effervescent. Aku membelinya di Alfamart. Di apotek juga banyak. Atau dari official store Vipro-G. Harganya sekeping (isi 2 tablet) cuma Rp16 ribu. Jangan khawatir, tidak ada efek samping Vipro-G. Hanya saja, harus dicatat, Vipro-G tidak boleh dikonsumsi anak-anak. Kalau nekat, saya tidak tahu apa efek samping Vipro-G terhadap anak-anak.

Terbukti, setelah puas bermain pasir dan ombak di Pelabuhan Ratu, kami sampai kembali ke Sahira Butik Pakuan Hotel (Syariah Hotel) sekitar pukul lima sore, apa yang kami lakukan? Berenang lagi! Staminaku masih terjaga. Kali ini aku mencoba kolam renang yang bagus tadi. Lomba renang bareng keponakan-keponakanku. Seru.

Sebenarnya, keluargaku menggodaku untuk melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Namun, selepas Isya aku izin pulang ke Citayam. Aku harus siap-siap ngantor besok. Ditambah alasan, anak-anakku belum bisa mengikuti ritme keluarga Palembang yang begitu cepat dan lincah. Sedangkan mungkin karena cewek, iklim di rumah dominan cewek, jadi dalam persiapan, dalam makan, itu lebih lambat. Dan kami semua punya asma.

Karena itulah, penting buatku pribadi dan keluarga untuk menjaga kesehatan dengan mempertahankan daya tahan tubuh.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

13 Comments

  1. Salah satu hal yg kadang saya lupakan saat traveling atau jalan-jalan yaitu tentang suplemen vitamin. Keasyikan mengeksplor suatu tempat memang perlu diimbangi dengan mengonsumsi vitamin, kayak Vipro G ini. Supaya jalan-jalan bisa lancar, dan kesehatan pun terjaga ya

  2. Ya ampun, anekdotnya ngena banget. Saya nih, paling susah kalau disruh minum vitamin, alhasil daya tahan tubuhnya jelek banget dan belum berani keluar rumah jauh-jauh selama pandemi ini. Kayaknya harus rutin minum vitamin nih, biar badannya prima.

  3. Menjaga daya tahan tubuh memang salah satu kewajiban kita, apalagi bepergian disaat pandemi seperti ini, Vipro-G memang sepertinya menjadi sebuah solusi untuk ketahanan sistem imun kita.

  4. Boleh juga nih staycation di beberapa tempat yang gak jauh2 dari rumah untuk refresing, tapi tetep kan ya kudu bergerak juga. Walaupun explore yang dekat-dekat menjaga kesehatan dan imun juga penting, sepertinya Vipro-G boleh juga nih menjadi benda wajib yang harus ada di dalam tas ketika berpergian.

  5. Nah iya kalo mau jalan-jalan memang paling penting adalah memastikan fisik mampu. Jika memang terbantu dengan adanya suplemen ya kenapa tidak. Demi diri sendiri dan keluarga bisa happy ‘kan..

  6. Betul sekali, Mas. Yang nggak kalah penting dan harus disiapkan selama berlibur atau jalan-jalan itu tubuh yang sehat. Soalnya kalau sudah gak sehat jatuhnya pasti bete mulu, jadi gak asyik kan jalan-jalannya. Biasanya beberapa hari sebelum jalan-jalan saya dan keluarga juga konsumsi vitamin biar makin zeger saat acara piknik tiba. Nah, kalau Vipro-G ini katanya aman buat penderita maag ya? Kami sangat tertarik untuk mencoba.

  7. Wah, seru sekali ya, Mas Pring. Saya juga sudah gatal kakinya pengin ngebolang, tapi belum bisa. jadi yang dekat-dekat rumah saja. Dan memang pas jalan-jalan, menjaga daya tahan tubuh sangat perlu ya, Mas. Saya juga selalu sedia Vipro-G

  8. Seneng banget tuh bisa nge-hotel Mas… Ada kolam renang dua pula. Happy plus stamina oke makin asik deh liburannya ya.

    Aku juga lagi ngepoin Vipro-G karena cara minumnya favorit aku banget. Tablet besar yang larut dalam segelas air merupakan multivitamin jenis yg aku suka. Pasti seger.

  9. Wah enaknya ya bisa liburan keluarga tipis-tipis di tengah masa pandemi ini. gimana pun juga refreshing yang mau diperlukan si untuk melepas segala penat dan stress yang ada. Saya setuju dengan mematuhi protokol kesehatan pus minum suplemen adalah salah satu usaha untuk tetap bisa melakukan aktifitas meskipun demikian Ini belum hilang sepenuhnya.

  10. Dengan kegiatan yang begitu banyak yang pengen dilakukan bersama keluarga,tentu membutuhkan stamina yang fit ya kak biar gak drop.
    Kan sayang banget udah pesan hotel plus pengen ke pantai juga tapi badan kurang fit.
    Pokoknya kalau ada Vipro-G jadi beres ya perjalanan.

  11. Toss Mbak
    Saya juga konsumsi Vipro-G
    Soalnya sering makan oedas juga plus menjaga dayavtahan tubuh

  12. Kangen staycation akuuhh..belum beranii pdhal pgn bgt..

    Kayaknya aman Mgkin yaa klo sambil disupport sama konsumsi vipro g…biar saya tahan tubuh ttp okehhh di masa pandemi

  13. Di masa pandemi saat ini di mana virus-virus dengan mudahnya menjangkiti manusia dibutuhkan sistem imun (kekebalan tubuh) yang kuat untuk mengantisipasi itu semua. Vipro-G ini bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *