Pengalaman Staycation di The Sahira Hotel Bogor

Berkat Epic Sale Traveloka beberapa waktu lalu, aku jadi memiliki pengalaman staycation di The Sahira Hotel, Bogor. Aku mendapat kesempatan menginap di hotel yang berada di Tanah Sareal itu hanya dengan sekitar 130 ribu rupiah, dari harga normal, sekitar 700 ribuan. Murah banget ‘kan?

The Sahira Hotel adalah hotel syariah, jadi hanya pasangan yang sudah menikah yang diperbolehkan menginap di sini. Wajar saja, ketika tengah menunggu kunci kamar di resepsionis, banyak keluarga lain yang sengaja staycation, liburan akhir pekan di Bogor dengan menginap di The Sahira. Ya, kesan pertamaku adalah The Sahira ini hotel yang ramah terhadap keluarga.

Pelayanannya begitu ramah. Ada welcome drink juga.

Kami kemudian mendapatkan kamar dengan panorama gunung Salak yang tampak gagah disaksikan dari jendela. Di bawah, tampak kolam renang, dan beberapa anak sudah mulai berenang di sana. Anakku ribut ingin segera berenang. Namun sebelumnya, kuabadikan dulu pemandangan indah dari dalam kamar yang menampakkan Gunung Salak tersebut.

Staycation di The Sahira Hotel

Karena anak pertamaku nggak sabar, kami berdua pun segera berenang bakda Ashar. Kolam renangnya segar sekali. Tidak kuat kaporitnya. Aku juga betah berenang di sini. Kolam renangnya terawat dengan baik. Bersih.

Keesokan paginya, setelah sarapan, kami ulangi berenang. Kali ini si dedek ikutan. Sore kemarin ia tidur. Sayangnya, pas pagi berenang itu, ada seorang anak yang muntah di kolam renang anak sehingga kami tak berlama-lama berenang di situ.

Berenang di The Sahira Hotel

Yang wah bagi kami adalah sarapannya. Ada banyak menu sarapan. Puas sekali. Berbagai jenis karbohidrat seperti nasi, nasi goreng, bubur, pasta tersedia. Berbagai jenis olahan protein juga. Kue-kuenya lengkap.Sarapan di The Sahira Hotel

Apalagi di tempat sarapan, kami dihibur dengan alunan musik tradisonal Sunda, kecapi dan seruling. Suasananya begitu indah.

Hiburan Musik Sunda

Tentang The Sahira Hotel

Alamat The Sahira Hotel ada di Jl. A. Yani No.17 – 23, RT.02/RW.02, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161.  Sebenarnya ada dua hotel Sahira di Bogor. Satunya adalah Sahira Butik Hotel yang terletak di Paledang.

Konsep Syariah dari The Sahira Hotel & Restaurant  mengandung prinsip bahwa aspek halal berlaku baik secara operasional maupun dari sisi produk makanan dan minuman yang disediakan.

 

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *