Kegunaan Eyevit, Vitamin Mata Terbaik

Mataku terasa lelah. Manusia telah berevolusi dari Zoon Politicon (Makhluk Sosial) menjadi Zoom Politicon. Maksudnya, sekarang kita jadi sering Zoom Meeting. Dari pagi, siang, sore, bahkan malam hari, tidak luput dari rapat Zoom ke Zoom. Kadang terencana, kadang mendadak. Semua dijalani.

Berhadapan dengan layar bukan tanpa efek samping. Kesehatan mata taruhannya. Apalagi seringkali kegiatan dilakukan lewat layar ponsel yang hurufnya lebih kecil-kecil , memaksa mata memandang dekat. Perlu kiat agar kesehatan mata tetap terjaga.

Tips Menjaga Kesehatan Mata Selama Pandemi

Terlalu sering beraktivitas di depan layar dapat membuat kita terjangkit computer vision syndrome (CVS). Gejala yang paling sering muncul dari CVS ini adalah mata kering karena berkurangnya refleks berkedip dan kontras pencahayaan dari monitor yang kerap menyebabkan mata lelah. Untuk itu berikut tips menjaga mata tetap sehat saat harus beraktivitas di depan layar.

Atur Jarak Pandang

Jarak pandang ideal saat menatap layar ponsel adalah 33 cm. Jarak pandang ideal saat menatap layar komputer adalah 60 cm. Atur jarak pandang tersebut, terutama untuk ponsel, karena kerap kali kita beraktivitas dengan ponsel malah saat sedang tiduran dengan jarak kurang dari 20 cm. Itu berbahaya.

Beri Durasi Tatap Layar

Kita harus membatasi waktu melihat layar secara disiplin. Ketika fokus melihat monitor dalam waktu yang lama, refleks mata untuk berkedip berkurang. Mata bisa kering dan lelah. Karenanya, maksimal setiap 2 jam, jauhkan mata dari layar selama 15 menit. Terutama buat anak-anak. Ternyata, waktu maksimal anak menatap layar adalah 2 jam sehari. Itu pun akumulatif.

Berkediplah Sesering Mungkin

Saat berkedip, sebenarnya kita sedang membasahi mata agar tidak kering. Saat berkedip, kita meratakan air mata yang kaya akan oksigen ke seluruh permukaan mata. Ini berguna untuk menyingkirkan kotoran yang terdapat di bola mata, terutama pada lapisan terluar mata.

Alihkan Pandangan

Rumusnya ada 20-20-20. Setiap 20 menit sekali, kita alihkan pandangan dari gawai selama 20 detik untuk memandang jarak sejauh 20 meter. Hal ini akan menjaga daya akomodasi mata dan mencegah mata kita mengalami rabun. Objek terbaik untuk dipandang oleh mata adalah objek berwarna hijau seperti dedaunan atau rerumputan.

Atur Pencahayaan di Gawai

Nah, pencahayaan juga sangat penting. Biasanya saya akan atur otomatis di layar. Namun, bila dirasa belum tepat, atur senyamannya buat mata. Hindari menatap rayap dalam keadaan gelap/lampu dimatikan.

Jaga Kesehatan Mata dengan Obat Mata

Obat mata ini bisa berupa obat tetes mata yang lebih berfungsi menjaga kelembapan mata atau juga obat atau suplemen berupa vitamin mata seperti Eyevit.

Tentang Eyevit, Vitamin Mata Terbaik

harga Eyevit

Eyevit adalah suplemen untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan yang dimiliki Eyevit sangat lengkap karena selain vitamin mata juga ada mineral yang baik untuk kesehatan mata. Setidaknya ada 8 nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan mata yaitu Bilberry, Lutein, Zeaxanthin, B-Caroten, Retinol, Selenium, dan Zinc.

Kegunaan Eyevit ini dapat mengatasi mata lelah, perih, dan pandangan kabur akibat terlalu lama menggunakan gawai. Formula Eyevit meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. Apalagi buat teman-teman yang sudah berkacamata, utamanya yang memiliki minus rendah (1-3), kegunaan Eyevit dapat membantu mengurangi minus pada mata karena Formula Eyevit bekerja meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Buat teman-teman yang mata minusnya tinggi (>10), formula Eyevit terbukti dapat membantu agar kadar minus pada mata tidak bertambah.

Eyevit ini terdiri dari 2 varian, yaitu Eyevit Tablet dan Eyevit Syrup. Eyevit Tablet untuk dewasa sedangkan Eyevit Syrup untuk anak-anak, tentunya dengan rasa yang enak dan disukai anak-anak. Jangan salah sangka, anak-anak butuh vitamin mata karena aktivitas school from home membuat mereka juga belajar dari gawai. Ditambah aktivitas eskapisme mereka ya seringnya kan menonton televisi. Eyevit Syrup akan melindungi anak-anak dari penyakit mata.

Baca juga: Apa yang harus dilakukan saat anak tidak mau makan?

Eyevit bisa mudah didapatkan karena tersedia di berbagai tempat baik online maupun offline. Kita bisa membeli Eyevit di Shopee Lapi Official Shop, Alfamart, Guardian, Watson, Apotek Kimia Farma, Apotek K-24, serta Apotek/Toko Obat di dekat rumah. Harga Eyevit Tablet pun hanya 30 ribuan.

Meskipun termasuk obat bebas (atau bisa didapatkan tanpa resep dokter), Eyevit yang dibuat di Lapi Laboratories ini harus tetap dikonsumsi dengan dosis yang tepat. Dosis penggunaan Eyevit tablet: Dosis penggunaan Eyevit Tablet untuk dewasa adalah 2-3x sehari 1 tablet sesudah makan. Dosis penggunaan Eyevit Syrup untuk Dewasa: 1 sendok takar (5 ml), diminum 2-3 kali sehari, sedangkan Anak-anak: 1 sendok takar (5 ml), diminum 1 kali sehari.

Sejauh ini, tidak ada efek samping Eyevit yang dilaporkan. Namun, Eyevit tidak boleh diberikan pada pasien yang hipersensitif terhadap komponen yang terkandung dalam produk. Seperti saya yang tahu kalau saya alergi dengan Amoxilin. Untuk itu, pengguna harus mengenal kondisi tubuhnya sendiri kalau tidak mau ada efek samping Eyevit.

Baca Juga: Peran Orangtua dalam Tumbuh Kembang Anak

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

38 Comments

  1. Boleh nih kita cobain… Vitamin eye

  2. Iya ya, belakangan kita semua kebanyakan jadi zoom politican. Di bagian ini aku jadi senyum senyum karena berasa banget betapa acara virtual banyak banget dan membuat mata jadi cepat lelah. Boleh nih coba konsumsi Eyevit untuk menjaga kesehatan mata.

  3. Hahha ini bener banget mas. Sampai ketagihan ikutan Webinar di Zoom. Selain pas ada kerjaan atau nontonin drakor tentu perlu fokus juga nyimak di depan lepi atau misal dari HP. Otomatis mata tuh kadang berat mau melek ga enak aja gitu.

    Oh jadi eyevit ini suplemen untuk kesehatan mata ya, mas. Mudah pula dapetin nya ya. Oke oke bisa buat stok untuk obat biar mata tetap sehat ini.

    Btw TFS ya mas

  4. wah penting nih info buat aku yang memang kerjaannya di depan monitor terus. ternyata instirahat dan makannan sehat saja ga cukup. butuh nutrisi tambahan biar makin baik.

  5. Memang betul, Mas. Screen time orang dewasa malah tambah banyak sekarang pas masa pandemi. Tinggal di rumah berarti kerja apa-apa jadi mantengin layar laptop atau hape. Pas banget nih yang kubutuhkan, Eyefit, apalagi aku udah miopik, banyak nutrisinya lagi. Makasih infonya, semoga di minimarket sini udah ada.

  6. Mata salah satu alat tempur saya, Mas Pring. Makanya saya berusaha menjaganya. Apalagi saya setiap hari berhubungan laptop dan komputer. Nah, kalau misalnya pas saya bepergian karena pekerjaan, kan tidak bisa bikin jus wortel dan rendam mata pakai daun sirih. Saya mengandalkan Eyefit nih, Mas.

  7. Kalau diitunggu tiap hari aku ada 10jam lebih natap laptop atau komputer mas .

    Kayaknya butuh bgt eyevit ini astagaaa..kasiann mataaaaaaaa

  8. Butuh banget sekarang vitamin mata kaya eyevit ini. Biasanya aku pake kacamata, tapi pegel juga kan…. Perlu dukungan vitamin mata di samping kita galakan hidup sehat dan menerapkan kebiasaan mata sehat juga.
    Thanks for sharing Mas pring.. Salam kenal…

  9. Bener juga, sejak pandemi ini malah mataku terasa lebih cepat lelah. Sepertinya juga minus bertambah, cuma belum berani periksa saja. Untuk sementara memang harus melakukan upaya pencegahan agar tidak semakin parah. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin mata ditambah mengatur jadwal screen time. Minimal kalau habis zoom kasih jeda dulu barang sejam dua jam baru screen time dulu.

  10. Sejak sering webinar, tambah deh screen time-nya. Sebelumnya padahal juga udah nulis, nyiapin kuliah juga. Emang nih mata jadi pedes. Biasanya cuma ngandelin tetes mata aja. Bagus dong ada vitamin mata juga. Sip…supaya mata tetap sehat.

  11. Bener banget mas. Saat ini kita lebih sering lakukan pekerjaan dengan menggunakan gawai, jadi memang perlu memperhatikan jarak mata dengan gawai, mengatur pencahayaan dll. Minum suplemen kesehatan mata juga sangat dianjurkan.

  12. Aku juga klo meeting online sama garap kerjaan bisa bejam-jam. Mata memang indera paling penting untuk menunjang pekerjaan. Eyevit salah satu yang mendukung itu semua.

  13. Baru tahu nih suplemen mata terbaik. Jadi pengen coba juga untuk jaga kesehatan mata yang terlalu sering menatap layar

  14. Memang kalo kerjaan didepan laptop terus, mata yang bekerja keras dan butuh dukungan. Saya sendiri sering ngalamin mata lelah mas, kayaknya kalo minum Eyevit ini bisa banget jadi rekomendasi. ^^

  15. Uhuy. Makasih pencerahannya mas brooo

  16. Akhirnya nemu apa yang dibutuhkan. Setiap hari selalu terpapar radiasi dari HP dan komputer. Cuss berangkat beli nih buat stok biar mata seger dan gak cepet lelah.

  17. Terimakasih Mas Pring. EyeVit membantu menyayangi mata kita.

  18. Informatif sekali tulisannya, kak surya. Menambah wawasan bagaimana menjaga mata dikala masa corona. Yang apa” selalu menggunakan gawai.

  19. Mau coba ah…

  20. Tos dulu dong kakak. Samaan nih kita minumnya eyevit.

    Emang kalau sesuai anjuran ahlinya gak pernah salah ya. Aku aja pas tanya tanya vitamin apa yang bagus untuk mata sama apotekernya, dikasihnya eyevit. Dan bener² terbukti loh

  21. Mata adalah jendela dunia, jangan sampai rusak hanya karena menyepelekannya. Apalagi sekarang orang-orang pada WFH, lebih banyak bertatapan sama gadget, risiko ke mata lebih besar. Untung ada Eyevit, bisa membantu menjaga kesehatan mata…

  22. Terima kasih pencerahannya, Mas Pring. Bermanfaat banget di masa kerja dari rumah dan durasi menatap layar jadi meningkat seperti sekarang 🙂

  23. Pandemi ini bikin mata terasa perih dan lelah. Tanpa kita sadari intensitas menatap layar gadget makin sering. Saat mendampingi anak belajar online atau saat dikejar job, Belum lagi hobi dadakan penghilang kegabutan, yaitu nonton drakor makin sering, pasti membuat mata ini terasa lelah. Butuh vitamin mata yang bisa membantu menjaga kesehatan mata sepanjang hari. Sepertinya Eyevit ini sangat cocok untuk dijadikan suplemen kesehatan mata.

  24. wah memang perlu ay apalagi yang bekerja dg komputer dan ponsel butuh mata yg sehat

  25. Atur jarak pandang, durasi, sering berkedip … itu aku udah lama tau. Tapi praktiknya tetep aja sering lupa. Terutama kalau kerja di rumah. Hasilnya lumayan. Selama pandemi minus mataku nambah >.<

  26. mau cari Eyevit ini juga ah, biar kesehatan mata tetap terjaga apalagi sekarang lagi banyak banget webinar yang ilmunya daging banget, yang sayang kalau dilewatkan. Kalau matanya sakit kan jadi gak maksimal juga ikutinnya.

  27. Puluhan tahun mantengin layar laptop dan layar hape, lama-lama saya merasakan mata sering lelah. Selain itu juga gatal. Dulu nungguin sampai mata butuh diobatin. Sekarang untung ada Eyevit jadi bisa melakukan pencegahan.

  28. Aku kmren akhirnya konsumsi eyevit juga mas.

    Jadi merasa lebih berbaik hati ke mata yng diajak kerja terus ini.

    Recommended sih klo aku bilang

  29. Buat kita yang sering depan komputer emang butuh vitamin mata. Boleh nih dicoba ..

  30. Ternyata Suplement vitamin mata EYEVIT ini bisa membantu mengurangi minus pada mata karena formula yang terdapat di dalam EYEVIT dapat meningkatkan kelenturan lensa mata agar lebih terlihat jelas penglihatan kita.
    Ini recommend banget buat seluruh anggota keluarga karena ada yang variant syrup untuk anak anak.

  31. jadi pengen nyoba nih, kami sekeluarga kayaknya perlu nih, saat pandemi ini jadi lebih rajin depan gawai, seengnya bisa beli di minimarket, tinggal koprol a nyape 🙂

  32. Benar sekali mataku juga lelah kalau memandang layar hp ato laptop terus menerus. Hiks. Untung ada eyevit y. Anyway itu rumus yg 20-20-20 mau kupraktikkan ah

  33. Awalnya gak merasa bermasalah dengan kesehatan mata, tetapi beberapa bulan terakhir mulai merasa cepat lelah. Karena 8 bulan terakhir kerja mata lebih jorjoran untuk bekerja dan menemani anak belajar. Untungnya sudah kenal Eyevit nih untuk jaga kesehatan mata saya dan anak.

  34. Bener juga ya, kadang kalau sedang menatap layar itu suka kurang ngedip. Padahal berkedip tuh penting banget. Wah, masnya mengonsumsi vitamin mata eyevit juga ya, samaan kita. Saya juga sedang mengonsumsi Eyevit supaya kesehatan mata terjaga meski sering berhadapan dengan gadget.

  35. Masa pandemi kayagini akutuh sampe batesin brp jam ngeliat layar karena frekuensinya jadi lebih sering, tak lupa juga sih didukung sm buah2an juga krn gimanapun mata itu aset yg harus dijaga dan disyukuri. Ah iya aku juga konsumsi Eyevit ini, rasanya sejauh ini membuat mata nggak gampang lelah sih

  36. Sebagai orang yang nggak pernah lepas dari kacamata plus gadget, pandemi dan tidak sebenarnya tak banyak bedanya. Namun yang bikin hati senang, sekarang aku tahu kalau ada Eyevit. Duh, ke mana aja selama ini. Kan bisa buat menjaga kesehatan mataku yang minus biar nggak nambah2 lagi.

  37. Kayaknya suamiku juga perlu banget nih Vitamin, soalnya dia terus didepan laptop jadi mata juga harus dikasih asupan vitamin hehe.. Apalagi gampang dapetnya ya mas.. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *