Staycation Mewah di Jakarta? Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Hotel

Memanfaatkan waktu akhir pekanyang singkat untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat sudah bisa membuat kamu lebih refresh. Salah satu cara melupakan pekerjaan untuk sementara waktu adalah staycation. Akhir-akhir ini, staycation cukup populer bagi para pekerja karena mereka bisa merasakan liburan singkat dan tidak perlu pergi jauh ke kota wisata.

Kamu bisa memesan hotel mewah di Jakarta dan menikmati fasilitas-fasilitas di dalamnya bersama akan sangat menyenangkan. Setelah menikmati lingkungan baru selama semalam atau dua malam, membuatmu lebih siap bertempur lagi dengan padatnya pekerjaan.

Buat kamu yang ingin mencoba gaya liburan singkat ini karena waktu kosong yang dimiliki sangat terbatas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin memilih hotel staycation.

Baca dulu: Mengenal Paylater di Traveloka

Tips Memilih Hotel untuk Staycation

Lokasi Hotel Strategis

Pertama adalah memilih lokasi hotel. Pastikan hotel yang kamu pilih tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu. Kamu tidak perlu memilih hotel yang berada di luar kota, cukup mencari hotel yang nyaman di area Jakarta.

Selain itu, pilih hotel yang lokasinya tidak jauh serta strategis, misalnya dekat dengan spot kuliner, mall, atau taman. Sehingga, jika kamu penat di dalam hotel saja maka bisa berjalan-jalan sebentar di sekitar hotel.

Harga Terjangkau

Meskipun rencanamu adalah staycation mewah, namun, kamu masih bisa menemukan hotel murah dengan desain elegan dan fasilitas menarik. Pastinya kamu tidak ingin membuang jutaan uang untuk staycation, kan?

Cari hotel mewah dengan harga sewa yang sangat terjangkau lewat Traveloka Lifestyle SuperApp. Bahkan, Traveloka Lifestyle SuperApp seringkali memberikan diskon, seperti booking di hari tertentu, diskon untuk pelanggan dengan kartu kredit, dan lainnya. Selain itu, hotel akan lebih cepat penuh di akhir pekan.

 

Desain Hotel Mewah

Meskipun ini tidak terlalu penting, tapi desain interior dari hotel yang kamu pilih untuk staycation akan mempengaruhi mood, lho! Cari hotel dengan desain yang elegan dan mewah agar mendapatkan pengalaman staycation yang berkesan.

Pertimbangkan juga dengan pemandangan yang diberikan. Beberapa hotel di Jakarta menawarkan pemandangan kota Jakarta yang indah di malam hari.

Baca Juga: Tempat Makan Keluarga Terbaik di Jakarta

Fasilitas yang Bisa Kamu Nikmati

Tujuan utama dari staycation adalah untuk bersantai dan refreshing. Kamu wajib mempertimbangkan fasilitas yang disediakan hotel. Mulai dari fasilitas di dalam kamar, kolam renang, breakfast, hingga pelayanan dari resepsionis.

Hotel Aryaduta adalah pilihan yang tepat buat kamu yang ingin staycation di Jakarta saja. Berlokasi di daerah Gambir Jakarta Pusat, hotel ini dekat dengan tempat-tempat menarik. Cukup menggunakan Trans Jakarta, kamu bisa mengunjungi Museum Nasional, Masjid Istiqlal, Taman Ismail Marzuki, hingga Monas.

Bagi kamu yang gemar berbelanja, lokasi hotel Aryaduta Jakarta dekat dengan mall ternama, seperti Mall Sarinah Thamrin, Plaza Indonesia, dan Grand Indonesia. Jika ingin belanja yang lebih murah, kamu bisa mengunjungi Pusat Grosir Tanah Abang.

Pengalaman staycation bersama keluarga akan sangat menyenangkan jika memilih hotel Aryaduta. Dilengkapi dengan furnitur yang mewah dan fasilitas kamar yang eksklusif, liburan di hotel saja akan terasa sangat nyaman. Di malam hari, kamu bisa menikmati secara langsung indahnya gemerlap kota Jakarta dari dalam kamar.

Ada banyak pilihan kamar yang bisa kamu sesuaikan dengan budget, yaitu: Superior Room, Deluxe Room, Signature Pool Terrace Club, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa booking kamar hotel untuk staycation dengan harga mulai dari Rp 680 ribu per malamnya di hotel ini.

Pastinya, masih banyak fasilitas hotel yang mendukung liburan singkatmu ini. Ajak anak-anakmu untuk menikmati kolam renang outdoor agar badan terasa lebih segar. Kamu juga bisa memilih taman untuk menikmati sore yang sejuk sembari menyeruput minumanmu.

Berbeda dengan berlibur ke luar kota atau luar negeri, staycation jauh lebih simpel dan tidak membutuhkan banyak itenery. Kamu tidak perlu membawa banyak barang dan baju. Kemungkinan besar, waktumu akan terbuang di hotel jadi cukup bawa baju ganti seperlunya dan perlengkapan penting lainnya seperti gadget.

Maka dari itu, sebaiknya kamu lebih fokus untuk memilih hotel terbaik agar staycation bersama keluarga cukup berkesan. Kamu bisa melihat review pengunjung hotel tersebut di Traveloka untuk melihat fasilitas dan service yang diberikan.

Yuk, booking hotel untuk staycation-mu sekarang juga di Traveloka Lifestyle SuperApp!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *