Ingin Berinvestasi di Aset Kripto? Gunakan Aplikasi Ajaib Kripto Aja!

Aset Kripto belakangan ini memang menarik untuk dicermati. Akan tetapi, sebelum mulai untuk berinvestasi, pastikan kamu memahaminya dengan baik terlebih dahulu. Instrumen investasi yang satu ini memang high risk high return, artinya tinggi risiko namun tinggi pula potensi keuntungannya. 

Sebenarnya, semua instrumen investasi memiliki tingkat risiko masing-masing, tinggal disesuaikan saja dengan profil risiko kamu pribadi. Investasi di aset kripto mengharuskan kamu untuk tetap update dengan analisis makro ekonomi, analisis teknikal, dan membaca membutuhkan pemahaman bukan hanya soal analisis makro ekonomi hingga analisis teknikal. 

Kamu perlu kejelian sebelum membeli aset kripto, memilih koin yang secara fundamental bagus ditunjang dengan analisis teknikal yang baik. 

Secara fundamental misalnya, Bitcoin merupakan salah satu yang terkuat. Pergerakan mayoritas koin dipengaruhi oleh pergerakan Bitcoin. Meski begitu, tetap saja perlu pemahaman yang baik kapan waktu yang tepat untuk kamu membeli dan juga menjualnya. 

Pasar kripto sekarang sedang bearish setelah sebelumnya mengalami bullish. Bagi mereka yang sudah lama berinvestasi aset kripto, musim bearish ini adalah peluang untuk menyerok koin-koin potensial. Sehingga ketika bullish, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan karena membeli saat harga turun dan menjual saat harganya naik. 

Baca Juga: Mengenai Aset Kripto Ethereum

Tertarik untuk Mulai Investasi Aset Kripto? 

Buat kamu yang sudah mempelajari dan punya modal untuk berinvestasi aset kripto, mungkin bisa memulainya sekarang. Untuk melakukan transaksi kripto di Indonesia, sekarang sudah mudah. Kamu bisa menggunakan aplikasi Ajaib Kripto, produk baru dari Ajaib. 

Aplikasi Ajaib Kripto aman, terpercaya, sudah memiliki izin resmi dan diawasi Bappebti, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk berinvestasi aset kripto di sini. Selain itu, aplikasi Ajaib Kripto juga mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. 

Biaya transaksi di Ajaib Kripto juga murah hanya 0,1%. Fitur yang dimiliki aplikasi ini juga lebih komprehensif, termasuk adanya fitur send & receive di mana kamu bisa menerima dan mengirim aset kripto ke teman-teman kamu.

Bagaimana Caranya Mulai Investasi Aset Kripto di Ajaib Kripto?

Tentu, pertama kali kita unduh aplikasi Ajaib Kripto baik di Playstore maupun Appstore. Jika kamu belum punya, bisa download aplikasi Ajaib Kripto di sini. 

Setelah download, lakukan pendaftaran.

  1. Unduh aplikasi Ajaib Kripto di Playstore maupun App Store, Lalu ‘Klik Daftar
  2. Isi email dan password, lalu konfirmasi email yang digunakan untuk mendaftar
  3. Klik tab “Aktifkan Sekarang” di laman Beranda
  4. Pilih investasi “Aset Kripto“, lalu klik tombol “Lengkapi Data Diri
  5. Lengkapi formulir identitas sesuai dengan KTP di Tahap verifikasi data, lalu klik “Lanjut
  6. Klik “Mulai” untuk verifikasi identitas melalui video selfie, pastikan hasilnya terang dan jelas
  7. Tinjau hasil video selfie kamu, lalu klik “Lanjut
  8. Lengkapi seluruh formulir, termasuk formulir Profil Risiko, Investor, Informasi Pekerjaan, dan Informasi Rekening. Lalu, klik “Lanjut
  9. Baca syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Jika sudah setuju, pilih “Bubuhkan tanda tangan digital“, klik “Mulai
  10. Bubuhkan tanda tangan digital di kolom yang sudah disediakan. Lalu, klik “Simpan
  11. Jika Syarat dan Ketentuan sudah ditandatangani, klik tombol “Lanjut
  12. Lalu, masukkan PIN Aplikasi Ajaib kripto. Dan proses pendaftaran selesai.
  13. Kamu hanya tinggal menunggu proses verifikasi data.

Setelah pendaftaran selesai dilakukan dan akun kamu terverifikasi, selanjutnya kamu bisa melakukan deposit dana kripto. Proses deposit dana kripto di Ajaib Kripto sangatlah mudah. Kita tinggal klik deposit di laman beranda lalu pilih Dana Kripto. 

Setelah itu kita pilih metode yang akan kita gunakan, misalnya dengan cara transfer ke rekening virtual account bank yang tersedia. Setelah proses transfer selesai dilakukan, biasanya Dana Kripto kita akan terisi. 

Apabila saldo sudah terisi, barulah kita membeli aset kripto yang kita inginkan. Di Ajaib Kripto, kamu bisa membeli berbagai jenis koin yang tersedia, mulai dari BTC, ETH, SOL, ADA, dan aset kripto lainnya. 

Salah satu kelebihan yang saya suka dari aplikasi Ajaib Kripto adalah sudah tersedianya fitur limit order/sell. Kita memasang harga tertentu untuk transaksi jual/beli yang baru akan tereksekusi ketika harga pasar bergerak menyentuh harga yang dipasang di limit order. Selama harga tidak bergerak pada harga yang dipasang, transaksi tidak akan terjadi. Jadi, sangat memudahkan karena kita tidak perlu repot-repot memantau detik demi detik fluktuasi yang terjadi.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *