Memenangkan Permainan Solitaire

Siapa yang di sini suka permainan Solitaire? Saya sering banget bermain Solitaire dan seringkali kesulitan memenangkan permainan Solitaire. Ternyata ada lho cara memenangkan permainan Solitaire.

Solitaire adalah game yang untuk memenangkannya kita harus menyusun nomor kartu dari besar ke kecil dengan berselang warna merah hitam. Game ini dulunya adalah game bawaan (built in) OS Microsoft Windows yang sudah ada sejak Windows 95 hingga Windows 10. Jadi, game tersebut sudah secara otomatis ada ketika kita menginstal Windows ke komputer Anda. Sekarang sih, kita juga bisa bermain Solitaire di Solitaire versi web. Bukan cuma Solitaire, di sana juga ada game seperti Logic Puzzle, Mahjong, Kartu, dan Hidden Object Games.

Solitaire Classic

Berikut ini game yang populer di sana:

  • Klondike – also known as classic solitaire or simply as solitaire
  • Freecell – game memiliki 4 sel gratis tempat Anda dapat menyimpan kartu untuk sementara
  • Spider -permainan di mana Anda membuat royal flush di tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan bermain. mainkan 1, 2 atau 4 setelan
  • Pyramid – permainan di mana Anda membuat royal flush di tablo untuk mengeluarkan kartu dari lapangan bermain. mainkan 1, 2 atau 4 setelan
  • Tripeaks– tiga piramida yang tumpang tindih di mana Anda dapat menghapus kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah
  • Golf – 5 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 kartu di tumpukan stok. bermain dalam mode mudah atau keras di mana dek membungkus atau tidak. kami juga memiliki versi game ini dengan wildcard
Logic Games – Sudoku

Menurut Wikipedia, Microsoft memasukkan game ini sebagai bagian lini produk Windows sejak Windows 3.0, mulai dari tahun 1990. Solitaire dikembangkan oleh seorang magang Wes Cherry pada tahun 1989, yang tidak menerima royalti atas karyanya. Microsoft memasukkan Solitaire dengan maksud “untuk menenangkan orang yang dipusingkan oleh sistem operasi,” pada waktu itu juga masih banyak pengguna yang asing dengan penggunaan grafis antarmuka. Solitaire terbukti berhasil mengakrabkan pengguna untuk menggunakan mouse, seperti teknik drag-and-drop yang diperlukan untuk menggerakkan kartu.

Solitaire adalah game yang cocok dimainkan jika sedang penat dengan pekerjaan, juga game yang akhir-akhir saya mainkan untuk mengisi waktu luang #stayathome akibat wabah virus corona. Saat kita sendiri. Mungkin karena itulah game ini bernama Solitaire karena asik dimainkan dalam keadaan menyendiri.

Game ini terkesan praktis dan gampang. Meski demikian, jika tidak mengetahui trik-triknya, kita bisa dibuat pusing karena tak pernah bisa menyelesaikan atau memenangkan satu episode pun, sehingga terus memilih New Game untuk menemukan yang lebih mudah. Karena itu, di sini saya ingin membagikan tips and trick agar bisa memenangkan Solitaire ini (berdasarkan pencarian juga di internet dan pengalaman pribadi, oh ya tips kuncinya sih ada di poin terakhir):

  • Naikkan segera Ace.
  • Prioritaskan kartu bawah ketimbang kartu atas. Jika ada kartu atas yang bisa diturunkan, dan juga ada kartu bawah yang bisa dipindah, maka pilihlah kartu bawah. Supaya apa? Supaya bisa membuka kartu yang tertutup di belakangnya. Kekalahan sering terjadi ketika masih banyak kartu yang tertutup dan terkunci di belakang. Jadi, usahakan membuka semua kartu tertutup di belakang tersebut dengan memindah kartu di depanya ke samping jika ada tempat.
  • Jangan buru-buru menaikkan kartu. Jika ada kartu yang sudah bisa dinaikkan ke bagian kanan atas, maka jangan buru-buru melakukannya. Cukup naikkan 2 kartu saja dulu yaitu As dan 2. Lihat perkembangan draw kartu di bagian kiri atas, barangkali ada kartu yang diperlukan untuk menurunkan kartu yang di-draw tersebut. Jika sudah tidak diperlukan lagi, baru kartu tersebut dinaikkan.
  • Prioritaskan menggeser kartu yang peluang membuka kolomnya terbesar. Misalnya, ada 2 kolom kosong, dan ada 2 kartu King yang bisa dipindah ke sana. Di belakang kartu King pertama ada 2 kartu yang tertutup, dan di belakang kartu King kedua hanya ada 1 kartu tertutup, maka pilihlah kartu King yang kedua. Hal tersebut menguntungkan permainan karena akan mempercepat tersedianya kolom kosong baru ketika kartu yang baru terbuka tadi bisa dipindah ke tempat lain.
  • Turunkan kartu yang memang diperlukan dari bagian kiri atas. Ambil kartu dari bagian kiri atas yang menjadi jembatan agar kartu bawah bisa dipindahkan, supaya kartu belakangnya bisa terbuka. Jangan sembarang ambil kartu, prioritaskan membuka kartu di bagian bawah. Ingat keberhasilan utama disebabkan apabila banyak kartu yang sudah terbuka.
  • Draw One. Secara default, kartu kiri akan akan terbuka 3-3.

Mengenal Solitaire.org 

Solitaire.org adalah sebuah situs yang menyediakan aneka macam game berbasis web yang dapat dimainkan sepuasnya secara gratis. Game yang disediakan oleh situs Solitaire.org rata-rata memang game khas buat penyendiri dan ringan gamenya. Meski demikian, game-game tersebut membutuhkan konsentrasi dan kemampuan analisa, seperti Solitaire, Mahjong, Hidden Object, Match 3, Logic Puzzle, dan Word.

Selain gratis, situs Solitaire.org juga memiliki interface yang memudahkan pengguna. Kita dapat memainkan game di situs tersebut tanpa harus repot mendaftar terlebih dahulu, memasukkan email, dan sebagainya. Buka situsnya dan Anda langsung dapat memainkan game yang tersedia. Kita tidak perlu melakukan download game karena semuanya berbasis web. 

Hal yang paling menyenangkan di situs Solitaire.org adalah bebas iklan dan tidak menawarkan sistem in-app purchase. Jadi, kita dapat memainkan semua level yang ada di dalam game yang tersedia di Solitaire.org selama kita mampu menyelesaikan tugas yang ada. Tidak ada item yang harus dibeli seperti game-game zaman sekarang.

Bermain game pada dasarnya dapat melatih konsentrasi dan kemampuan analisis kita. Menutur buzzingbubs.com game genre puzzle sangat bagus utnuk memungkinkan pemain melatih menggunakan memori jangka pendeknya. Selain itu, pemain harus berkonsentrasi untuk memilah-milah warna berbeda yang memaksa berpikir lebih keras dari biasanya. Memecahkan teka-teki gambar setiap hari dapat membantu dalam meningkatkan konsentrasi. Permainan lain yang melatih konsentrasi adalah Sudoku. Game Sudoku memaksa kita untuk berpikir tentang menggunakan kedua sisi otaknya. Ini dapat membantu pemain secara signifikan dalam meningkatkan konsentrasinya. Game ini juga melatih pemain untuk berkreasi memecahkan masalah. Jadi, ia harus banyak berkonsentrasi untuk melakukannya dengan cukup baik agar bisa menang. Selain konsentrasi, ada juga game yang melatih kemampuan analisa pemainnya untui menyelesaikan masalah. game seperti Battleships dan Sokoban memacu pemainnya untuk berpikir analitis untuk menyelesaikan masalah.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *