Undangan Menulis Puisi ke Metro Lampung

Tahun 2020, Kota Metro -Lampung siap dalam Pencanangan sebagai Kota Literasi. Untuk itu sebagai bagian dari hajat bersama dan rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan , Dinas Pendidikan dan Kebudayanan beserta Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Daerah Kota Metro dan Beranda Literasi di bulan September akan mengadakan Festival Sastra berangkaian dengan kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan yang di dalam nya ada lomba Lapak Baca, Seminar Sastra Internasional dan Undangan Pembuatan Antalogi Puisi.

Panitia mengundang para penulis puisi , penyair, sastrawan dari dalam dan luar negeri berpartisipasi mengirimkan karya puisinya untuk dibukukan.

Kriteria Pengiriman Puisi:

  1. Peserta berasal dari dalam negeri (WNI) dan luar negeri (WNA).
  2. Mengirimkan maksimal dua (2) puisi terbaik berbahasa Indonesia dengan panjang setiap puisi maksimal satu halaman dengan ketikan satu spasi.
  3. Puisi bertema= Bebas
  4. Puisi asli karya sendiri (tidak plagiat), boleh yang sudah pernah dimuat media massa / dibukukan.
  5. Puisi diketik dalam format microsoft word (bukan pdf) dengan jenis huruf Times New Roman, ukuran font 12, dan satu spasi.
  6. Puisi dan biodata singkat (maksimal lima baris, beserta alamat dan nomer WA) dikirim dalam satu file dengan cara “attach files” ke email: andiherimulyadi@gmail.com dengan format file “Nama — Domisili penulis”, contoh: Muli Mekhanai – metro (lampung).
  7. Batas akhir (deadline) pengiriman puisi tanggal 31 Maret 2020.
  8. Puisi akan diseleksi oleh kurator Heri Mulyadi dan diterjemahkan oleh Narudin
  9. Hasil kurasi akan diumumkan tanggal 5 April 2020 melalui medsos (facebook panitia).
  10. Puisi yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam sebuah buku antologi bersama.
  11. Peserta yang puisinya lolos seleksi akan diundang untuk mengikuti acara peluncuran buku di Metro -Lampung. Namun, panitia TIDAK menanggung transportasi dan akomodasi peserta. Panitia hanya menanggung konsumsi selama acara.
  12. Setiap peserta yang puisinya lolos seleksi berhak mendapatkan buku puisi yang akan diluncurkan saat kegiatan. Bagi yang berhalangan hadir, buku akan dikirimkan kepada peserta dengan mengganti ongkos kirimnya.
  13. Hal-hal yang belum jelas dalam info ini, akan diumumkan kemudian.
  14. Panitia menanggung transportasi bagi 3 puisi terpilih-terbaik

Salam Puisi,

Segenap Panitia
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro
Dinas_Pendidikan_dan_Kebudayaan_Kota_Metro
CP. Adiska 082282886688

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *