Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dengan Kalkulator Kalori

Dari saat Anda memutuskan untuk mengendalikan hidup Anda dan menjadi bugar, pertanyaan pertama yang muncul di benak Anda adalah ini – Berapa banyak kalori yang harus Anda makan untuk menurunkan berat badan?

Baca Dulu: Tips Menjaga Batas Kolesterol dalam Tubuh

Anda akan senang mengetahui bahwa tidak ada tipu daya karena bagi kebanyakan orang, cara tercepat untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi tidak lebih dari 1.500 kalori. Tetapi, jika Anda ingin aman, luangkan beberapa menit dan pelajari cara menghitung kebutuhan kalori pribadi Anda dengan kalkulator kalori by calculator-online.net.

Satu-satunya hal yang diperlukan adalah sedikit matematika dan Anda dapat mengatasinya, bukan?

Kuncinya di sini adalah menentukan BMR atau laju metabolisme basal Anda. BMR adalah jumlah energi sebenarnya yang dibutuhkan tubuh Anda untuk berfungsi.

Kalkulator kalori yang diperlukan untuk fungsi dasar tubuh seperti menarik napas menambahkan hingga sekitar enam puluh persen dari total jumlah kalori harian Anda.

Kalkulator Berat Badan

Terlebih lagi, BMR Anda juga sangat dipengaruhi oleh berapa usia Anda, seberapa tinggi Anda, berapa berat badan Anda saat ini dan jenis kelamin Anda.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Jalan Kaki Bagi Tubuh

Dengan semua itu, mari kita lihat secara mendetail cara menghitung BMR Anda dengan benar:

LANGKAH 1

– Jika Anda seorang wanita rumusnya adalah: 655 + (4,3 x berat dalam pon) + (4,7 x tinggi dalam inci) – (4,7 x usia dalam tahun)

– Jika Anda seorang pria rumusnya adalah: 66 + (6,3 x berat dalam pound) + (12,9 x tinggi dalam inci) – (6,8 x usia dalam tahun)

LANGKAH 2

Langkah selanjutnya melibatkan aktivitas kalkulator kalori. Inilah kesepakatannya:

– Jika Anda tidak pernah berolahraga, kalikan BMR Anda dengan 20 persen.

– Jika Anda jarang berolahraga, kalikan BMR Anda DENGAN 30 persen.

– Jika Anda berolahraga hampir setiap hari dalam seminggu kalikan BMR Anda dengan 40 persen.

– Jika sesi latihan Anda intens dan Anda berolahraga dalam waktu lama, kalikan BMR Anda x 50 persen.

– Jika sesi latihan Anda lebih pada level latihan atletik, kalikan BMR Anda dengan 60.

Tambahkan angka ini ke kalkulasi Anda di langkah pertama.

Hasilnya, Anda akan tahu berapa banyak kalori yang dapat Anda konsumsi dan mempertahankan berat badan Anda saat ini. Menentukan berapa banyak kalori yang harus Anda makan untuk menurunkan berat badan sama dengan membuat defisit kalori.

Intinya, Anda akan sedikit mengurangi kalori seiring waktu.

Misalnya, satu pon sama dengan 3.500 kalori. Hanya dengan mengurangi 500 kalori setiap hari, dapat diasumsikan bahwa Anda akan turun setidaknya satu pon per minggu.

Jika Anda melakukan olahraga yang cukup untuk membakar setidaknya 500 kalori, Anda akan menambah satu pon lagi penurunan berat badan setiap minggu. Dengan menggabungkan olahraga dan mengurangi kalori, Anda akan memberikan pukulan fatal bagi masalah berat badan Anda.

Soalnya, mempelajari berapa banyak kalori yang harus Anda makan untuk menurunkan berat badan berarti membuat perubahan kecil dalam diet dan program olahraga Anda. Selain itu, jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, kalkulator kalori dan ambil tindakan besar-besaran. Tubuh Anda akan berterima kasih nanti!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *