Lirik Lagu Kun Saraswati dan Cerita Perjalanan

Lirik lagu Kun Saraswati berjudul “Done” itu mengena di hati. Tidak banyak penyanyi Indonesia yang menulis lirik lagu dalam bahasa Inggris. Yang kekinian kita kenal Raisa, Isyana Saraswati, dan kini ada Ku lon Saraswati.

Lirik Lagu Kun Saraswati

DONE
 
Verse 1
Take me with you or let me be with you
But if we knew, I’m trynna forget you
What did I do? I’m feeling so pale blue
This felt so true, but how about you?
Pre-chorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing 
The storms are raging, but my heart keeps falling
Reff
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no I love you
Verse 2
I’m broken in two, I’m drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too
Pre-chorus
The sky starts raining, but my heart keeps tracing 
The storms are raging, but my heart keeps falling
Reff
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true that violets are not blue
I’m clinging on to you, just tell me it’s not true and there is no I love you

Lagu Kun Saraswati yang berjudul ‘Done’ ini menyuguhkan musik yang megah di lagu tersebut. Lagu balada tersebut juga memiliki karakter pop dan jazz.

 

Lirik musik Kun Saraswati bercerita mengenai kekecewaan. Judul lagu Kun Saraswati  ‘Done’ ternyata ditulis sendiri oleh Kun Saraswati yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya. Bagi Kun Saraswati tidak apa-apa merasa sedih, yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kesedihan itu dan melanjutkan hidup dengan semangat baru.

Lagu Kun Saraswati tersebut sebenarnya mulai diciptakan pada 2016, tapi baru dijadikan sebuah karya lagu pada Agustus 2019.

Siapa Kun Saraswati?

Kun Saraswati ternyata adalah seorang musisi indie muda di Indonesia yang sudah mulai terlihat bakat musiknya sejak umur tiga tahun. Wanita yang lahir pada tanggal 9 September 1998 ini aslinya bernama Kun Andini Putri Saraswati.

Musik memang sudah lama dikenal oleh wanita 21 tahun itu. Ia sudah menunjukkan bakat bernyanyinya sejak usia 3 tahun.

Beranjak dewasa, Kun Saraswati makin yakin dengan dunia seni lagu Indonesia. Ia bahkan terjun menimba ilmu di Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan.

Tentang Produksi Lagu Kun Saraswati

Kun Saraswati bekerjasama dengan Passion Vibe, label rekaman yang digawangi oleh Balanegara Abe dan Edo Abraham. Label ini telah banyak bekerja sama dengan musisi tanah air lainnya seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official dan masih banyak yang lainnya lagi.

Lagu-lagu Kun Saraswati saat ini sudah dapat didengar di platform streaming musik seperti Spotify, Joox, iTunes, Deeger, dan Google dan tentu saja di channel Youtubenya. Nih kalau mau mendengarkan single Done dari Kun Saraswati.

Kenapa Lirik Musik Kun Saraswati Bisa Related dengan Cerita Perjalananku?

I’m broken in two, I’m drowning in deep blue
My feelings for you, has drowned with me too

 

Pada verse tersebut, aku merasa teringat kenanganku saat pernah hendak menyerah. Tidak banyak yang tahu bahwa aku pernah gagal di ITB dengan alasan yang remeh. Patah hati. Buruknya, patah hati itu aku alami persis sebelum ujian semester. Akibatnya, aku tidak bisa berpikir jernih. Nilaiku hancur, sehancur-hancurnya.

Aku masih ingat rasanya berjalan kaki dari kos kos ke Ciampelas Walk lalu berlanjut ke jalan layang sebelum kembali ke Plesiran. Aku terbelah menjadi dua, tenggelam pula. Tak tahu arah dan harus kemana. Done, seperti judul lagu Kun Saraswati.

Seandainya saat itu ada lagu Kun Saraswati ini aku akan bisa menghibur diri dan bangkit lebih cepat dari keterpurukanku.

Lagu Kun Saraswati di Belantara Lagu Indonesia

Kehadiran Kun Saraswati dengan lagunya yang berjudul ‘Done’ sebenarnya adalah kabar baik. Kebangkitan musik dengan lirik yang bagus sedang terjadi dan dibawakan justru oleh penyanyi generasi Z. Sebut saja yang paling fenomenal adalah Stephanie Poetri dengan I Love You 3000 yang membuatnya go international dan begabung dengan label 88 rising. Di sana sebelumnya sudah bercokol Rich Brian dan Niki yang terkenal lewat lagunya Low Key.

Seberapa besar peluang Kun Saraswati untuk sukses di industri musik?

Mengingat Kun Saraswati adalah musisi indie, kita bisa merasakan semangat indienya itu di lirik musik Kun Saraswati ini. Risikonya adalah pasarnya segmented. Meski diksi segmented sebenarnya sudah ambigu karena batas major label dengan indie label sudah begitu tipis. Keduanya punga peluang disukai sama besarnya oleh pencinta musik.

Medianya adalah Youtube. Semua penyanyi bisa eksis di Youtube dan menunggu nasib.

Single Kun Saraswati yang berjudul Done ini merupakan pintu masuk ke sana, meski secara pribadi aku tak begitu yakin nasibnya akan memiliki jutaan pendengar. Namun, mengingat materi vokal Kun, saya optimis, jika lagu berikutnya lebih mudah didengar, ia bisa menembus ekspektasi saya. Materi vokal Kun itu bagus banget lho.

Jadi ingat kata seorang teman, bahwa musisi itu akan terus eksis jika terus bisa memproduksi lagu sendiri. Maksudnya mungkin menulis lirik dan membuat musik sendiri. Karena itulah Andmesh sukses. Raisa, Isyana, dan Stephanie Poetri juga sukses. Mungkin Kun yang selanjutnya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *