Ide Bisnis Reseller dengan Pasar Ibu Rumah Tangga, Apa Saja?

Saat berbisnis reseller, salah satu yang perlu diperhatikan adalah target pasar yang akan disasar. Contoh target pasar yang empuk adalah ibu rumah tangga. Meski hampir 24 jam berada di rumah, ibu rumah tangga menjadi tumpuan utama di dalam keluarga. Hampir semua hal diurus olehnya.

Keperluan ibu rumah tangga pun juga sangat banyak, mulai dari primer sampai dengan tersier. Anda yang ingin melakoni bisnis reseller, bisa menjadikannya peluang usaha. Berikut ini rekomendasi produk yang cocok ditawarkan ke ibu rumah tangga.

Aneka Busana Muslim

Busana muslim menjadi item yang cukup laris manis di pasaran, apalagi sekarang ini mayoritas masyarakat Indonesia memang mengenakan hijab. Khusus bagi ibu-ibu muslimah, memperbanyak busana muslim merupakan hal yang wajar. Karena di berbagai kesempatan memang membutuhkan busana muslim, mulai dari acara Idul Fitri, pengajian, arisan, dan lain sebagainya.

Jenis busana muslim pun juga banyak, ada gamis, tunik, kaftan, abaya, dan berbagai hijab. Anda bisa memilih salah satu busana muslim tersebut atau bisa semuanya untuk jadi bahan jualan. Jika masih pemula, bisa belajar di web reseller terbaik Evermos.

Evermos sendiri merupakan sebuah platform yang sangat mendukung para reseller dan dropshipper, khususnya di berbagai produk kebutuhan muslim. Jadi sangat cocok jadi andalan jika Anda ingin memulai usaha yang berkaitan dengan banyak produk muslim. Namun bagi yang ingin menawarkan produk lain, juga banyak.

Baca Juga: Tips Mudah Sukses Menjadi Reseller Baju

Berbagai Produk untuk Bayi

Tidak hanya untuk kebutuhan pribadi, ibu-ibu juga sangat memerhatikan kesejahteraan dari buah hatinya. Apalagi bagi ibu muda yang baru saja memiliki satu orang anak. Banyak sekali produk yang akan menyita perhatiannya. Mulai dari produk fashion (baju, celana, aksesoris, dan lainnya), stroller, vitamin, dan lainnya.

Pun bagi yang ingin menjual berbagai makanan bayi, juga sudah banyak supplier yang menawarkannya. Baik itu lewat online atau offline, produk bayi bisa dijadikan salah satu pertimbangan untuk jadi ladang usaha.

Bahan Makanan Cepat Saji

Sudah menjadi rahasia umum jika ibu rumah tangga memiliki banyak pekerjaan yang menumpuk. Mulai dari mencuci baju, memasak, mengasuh anak, bersih-bersih rumah dan lainnya. Tidak setiap saat memiliki kesempatan untuk bisa masak besar. Solusinya adalah dengan mengolah makanan cepat saji atau instan.

Makanan cepat saji ini bisa saja berbentuk mie instan, bubur, nugget, frozen foods, dan lain sebagainya. Jadi saat pekerjaan menggunung, keluarga tetap bisa mendapatkan makanan dengan kenyang.

Makanan Ringan

Tidak hanya makanan cepat saji, ibu rumah tangga juga memerlukan stok makanan ringan. Digunakan untuk camilan buah hati atau dirinya sendiri. Bisa untuk mengganjal perut yang sudah meminta jatah makanan namun masakan belum siap. Banyak sekali jenis makanan ringan yang saat ini digemari, mulai dari aneka makanan dengan level pedas, keripik, Korean food, dan lainnya.

Suplemen Diet

Salah satu masalah klasik yang banyak dialami ibu rumah tangga adalah berat badan yang susah untuk dikontrol. Apalagi saat makanan anak-anak tidak habis, ibu lah yang akan menjadi pelahap sisa makanan tersebut. Hal tersebut tidak salah dan memang wajar dilakukan.

Melihat peluang yang cukup besar, Anda bisa memulai untuk menjual berbagai suplemen penurun berat badan. Bisa berbentuk pil diet, teh pelangsing, atau bahkan alat-alat untuk olahraga. Saat memutuskan menjual suplemen diet, pastikan obat-obat tersebut aman untuk dikonsumsi dan terbebas dari berbagai kandungan berbahaya.

Produk Makeup dan Skincare

Wanita tetaplah menjadi seorang wanita, meski ia telah memiliki banyak anak atau bahkan sudah lanjut usia. Mereka ingin tampil menarik, baik untuk diri sendiri, pasangan, atau juga untuk keluarganya. Mungkin kebutuhan makeup atau skincare masing-masing orang berbeda, ada yang banyak jenis namun tidak sedikit pula yang minimalis.

Banyaknya jenis makeup dan skincare bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Bisa menawarkan lipstik, blush on, maskara, sheet mask, masker, serum, dan lain sebagainya. Apalagi sekarang banyak perusahaan kosmetik besar yang memberikan sampel, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu.

Baca Juga: Belajar Membuat Blog untuk Pemula

Peralatan Sholat

Satu lagi produk yang bisa jadi jualan yang menguntungkan adalah berbagai produk peralatan sholat. Mulai dari mukena, tasbih, sajadah, sarung, baju koko, dan lain sebagainya. Apalagi saat musim Ramadan dan Idul Fitri tiba, berbagai peralatan sholat akan laris manis. Bisa untuk diri sendiri atau jadi parcel untuk orang lain saat dibawa silaturahmi.

Berbagai produk di atas bisa jadi bahan jualan reseller atau dropship. Jika masih memiliki modal yang sangat pas-pasan, bisa lakukan dropship. Jika melakukan dropship Evermos, bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Bisa dapat bonus harian sampai jutaan. Ada komunitasnya juga di Evermos, jadi bisa tukar pengalaman antara satu dengan lainnya. Yuk gabung di Evermos dan mulai perjalanan bisnis sekarang juga!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *