sewa truk pindahan

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Sewa Truk Pindahan

Kubuka Surat Keputusan itu. Mutasi pelaksana untuk para pegawai yang baru menyelesaikan tugas belajar. Kucari namaku dan kutemukan tempat baru, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Kantor Pusat. Jakarta.

Itu artinya, aku harus mengubur impian tinggal di Bandung. Aku harus pindahan ke Jakarta. Ya, aku memutuskan memboyong keluargaku ke Depok atau Bogor, biar bisa tiap hari bertemu. Tak sanggup rasanya jika harus pulang pergi setiap Jumat malam dan kembali ke kantor pada Ahad.


Baca Juga : Harga Rumah di Bandung Terus Naik


Aku tentu saja harus memikirkan cara pindah yang baik dan aman. Sewa truk pindahan sudah barang tentu harus dipikirkan masak-masak. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat hendak sewa truk buat pindahan antara lain:

Lihat Ukuran dan Kapasitas Armada Truk

sewa truk pindahan

Tinjau dan lihat ulang, berapa ukuran dan kapasitas yang cocok untuk mengangkut barang pindahan kita. Biasanya sih untuk ukuran pindahan rumah kita sewa truk engkel. Biaya sewa truk akan menjadi lebih murah jika Anda memilih armada dengan kapasitas kecil. Tapi, bagaimana dengan barang lainnya yang tidak muat untuk diangkut? Apalagi aku juga membawa kasur Queen Size.

Rasa nyaman dan aman akan terwujud jika memilih armada truk dengan ukuran dan kapasitas yang sanggup membawa beban dan dimensi muatan tanpa harus dipaksa untuk masuk.

Memperhatikan Reputasi Perusahaan

Oleh siapa barang pindahan dan kiriman kita akan dikirim menjadi faktor penentu rasa nyaman dan aman kita ketika menyewa truk. Jangan terlalu fokus pada biaya sewa yang mereka tawarkan, tapi bagaimana review dan feedback yang telah mereka dapatkan dari konsumen lain sebelum kita.

Ingat dengan Biaya Tambahan

biaya tambahan

Pada suatu kondisi, ekspedisi penyewaan truk akan menawarkan harga yang murah dengan berbagai syarat dan ketentuan. Salah satunya adalah harga sewa truk yang ditawarkan tidak termasuk dengan jasa bongkar muat, dan packing. Jika hal ini terlewat, maka kita harus mengangkat barang kiriman dan pindahan kita sendiri ke dalam truk, tentu akan merepotkan bukan?

Jika memang budget yang kita miliki tidak terlalu banyak. Persiapkan tenaga atau minta tolonglah kepada rekan atau kerabat kita untuk membantu mempersiapkan barang kiriman ke dalam truk.


Baca Juga: Kenapa Harus Mengasuransikan Kendaraan?


Pakai Asuransi

Tidak ada yang tahu kapan akan terjadi kecelakaan pada saat melakukan pengiriman barang besar dan pindahan. Semakin besar nilai barang, semakin besar resiko kerugian yang akan kita dapatkan.

Pilihlah opsi untuk menggunakan jasa asurasi meskipun biaya yang dikenakan menjadi tidak lebih murah. Setidaknya, Anda dapat melakukan klaim pengajuan kerusakan atau kehilangan pada saat menyewa truk.


Nah, dari kriteria tadi, ada nih satu jasa angkut baru namanya The Lorry. The Lorry adalah jasa angkut barang dan jasa pindahan rumah yang menyediakan sewa mobil pick up, mobil bak, mobil box dan truk. The Lorry telah hadir di Malaysia, Singapore, Thailand dan Indonesia.

jasa pindahan

Kenapa sih pakai The Lorry? Soalnya aku googling, berapa sih harga termurah sewa mobil buat pindahan? The Lorry sendiri membuka tarif awal atau termurah sebesar Rp85.000. Murah banget ‘kan? Ya, meski semakin jauh jarak tujuan dan fitur tambahan lainnya yang diminta, seperti adanya tenaga bantuan untuk urusan angkat barang, sudah pasti tarifnya akan berbeda.

Kita bisa mengecek harga tersebut secara transparan. Tinggal pilih jenis kendaraan, alamat, dan tanggal pemesanan untuk melihat harga. Begitu juga dengan layanan tambahannya. Pilih layanan tambahan untuk membantu mengangkat barang kita. Setelah itu, sistem akan melakukan pencarian pengemudi. Kemudian, pembayaran dilakukan sesuai transparan sesuai tagihan.


Baca juga: 5 Tips Beli Rumah


Jangan sampai deh kalau mau pindahan dibikin ribet soal harga yang nggak transparan. Pusing nanti.

Ah, satu lagi nilai tambahnya, The Lorry memang memanusiakan mitra pengemudinya. Bayangkan saja, dari tarif yang tertera, pihak The Lorry bakal mendapatkan komisi hanya 20%, sedangkan 80% diperuntukkan untuk mitra The Lorry, yakni para mitra pengemudi atau pemilik kendaraan.

Di Indonesia sendiri The Lorry juga menawarkan sewa truk Jakarta, sewa truk Surabaya, dan kota-kota lainnya. Untuk informasi lengkap bisa diakses melalui website: https://thelorry.com/id

Sekarang, aku sudah pindah. Takdir sebagai ASN akan mengantarkanku lagi ke tempat yang baru di pindahan berikutnya. Entah ke mana.

12 thoughts on “Hal yang Harus Diperhatikan Saat Sewa Truk Pindahan”

  1. Jangankan pindahan rumah ya Mas yang ribetnya pasti berkali-kali lipat dibandingkan pindahan kosan. Solusi bagus sih ketika pindahan sudah ada mobil yang bisa diandalkan. Cepet pindah, cepet beres, cepet santai juga. hehe

    Jadi ASN kayaknya memang harus siap-siap ke beberapa daerah ya.

  2. Wah, saya nyewa truk terakhir tu tahun 2007, saat pindahan dari rumah orang tua ke kontrakan saya, karena saya keterima bekerja di kota yang berbeda.

    Jaman itu, kami masih menyewa dari tetangga rumah, karena desa kami merupakan sentra industri batu bata dan genteng 🙂

    Terima kasih informasi tentang jasa sewa truk ini ya mas 🙂
    Saya baru sadar bahwa saat ini armada truk dalam menawarkan jasanya udah musti pakai asuransi, supaya kompetitif dan trusted. TOP.

  3. Wah iya bener harus diperhatikan asuransinya juga ya kalau sewa truk aku ga aware seperti ini euyy . Makasih kak atas tulisannya yang sangat bermanfaat banget.

  4. Saya sering pindahan mas Pring karena masih ngontrak dulunya. Tapi karena pindahan masih dalam kota gak sampe sewa truk. Karena dulu masih ngontrak jadinya tau diri kalo mau beli perabotan, makanya masih must kalo pake pick up.

    Pernah punya kejadian kakak sepupu yang pindah. Tempt tidurnya patah karena dipaksa terus oleh armada pindahan. Kebetulan memang pake truk. Mungkin karena masih pake jasa truk konvensional jadinya gak ada asuransi. Sempat kesel juga dia sama armada truk. Tapi mau gimana lagi, gak ada jaminan.

    Lain kali kurekomendasiin the lorry. Karena suaminya sering pindah tugas. Tni soalnya.

  5. Iya jasa angkutan pindah gak cm soal bayar truknya aja, buat yg angkat² barang n bongkar muatnya gmn,, hrs dipikirkan dong. Btw, toss dulu ahh sesama ASN, tp sy bukan termasuk yg srg dirotasi.

  6. Wah, makasih mas. Bisa jadi tambahan referensi nih. Hehehe. Sebagai istri bersuamikan engineer yg harus siap dirotasi kapan saja, kami selalu menggunakan jasa ini. Saya baru tahu loooh. Kira-kira The Lorry di Bali ada gak ya?

  7. Akku kos tapi barangku banyakkk bangettt

    Dan aku srg pindah kos krna ngikutin tempat kerja yang pindah2 juga

    Dipikir2 dri segi biaya emang mending sewa ya timbang pake mobil sndiri harus bolak balik bolakk.udah capek habis biaya byk juga

  8. The Lorry solusi tepat bagi yang harus pindahan karena kita tidak mungkin urus masalah pindah dengan gunakan jasa yang tidak kmpeten.
    Saya juga pernah pindah rumah kala SMP dan SMU. Repotnya minta ampun.
    Armada pilihan The Lorry menguntungkan pengguna jasa, ya. Soalnya mudah dan transparan gitu adalah yang paling dicari.

  9. kalau saya biasanya nyewa truk tetangga mas buat pindahan, selain harga terjangkau kita juga ga takut akan kehilangan barang di jalan. dan sewaktu waktu bisa dimintain bantuan tanpa harus ngurus ke jasa sewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *