Bersih-bersih Apartemen saat Pindahan dengan OKHOME

Tahun 2021 menjadi tahun dengan sebuah keputusan penting buatku. Menyadari bahwa usiaku yang semakin menua dan rasanya berat bila harus setiap hari bolak-balik rumah-kantor dari Bogor ke Jakarta Pusat, aku memutuskan memiliki hunian di Jakarta. Pilihan jatuh ke Amethyst Tower di Kemayoran. Bukan apartemen baru. Alias bekas. Namun, cukuplah untuk tempat singgah saat badan terasa letih atau hujan lebat melanda—yang tidak memungkinkanku pulang ke Bogor.

Baca Dulu: Cari Apartemen Murah di Jakarta

Saat serah terima kunci, aku sebenarnya berharap apartemen sudah dibersihkan oleh cleaning service apartemen. Sudah divakum. Didesinfektan. Sayangnya, meski bilang sudah dilakukan, aku merasa masih kurang bersih. Debu lengket di pojokan. Masih terasa buru-buru atau asal saat membersihkan.

Aku pun lebih memilih mencari jasa home cleaning service Jakarta buat bersih-bersih apartemen yang lebih professional. Selama ini sih pakai Go-Clean kalau untuk membantu di rumah. Namun entah kenapa saat mencoba membuka aplikasinya, tidak bisa dibuka. Aku baru tahu karena pandemic ternyata aplikasi ini sudah tutup. Aku pun mencari alternatif jasa yang lain. 

Dasar algoritma ponsel pintar, apa yang kita cari tiba-tiba akan menjadi iklan di media sosial yang kita buka. Di situlah aku berkenalan dengan OKHOME. Segera kubuka akunnya, kepo, dan penyajian informasinya menarik banget,

OKHOME adalah penyedia jasa kebersihan untuk rumah, apartemen, kost dan berbagai tempat yang membutuhkan pembersih professional.

Segera aku unduh aplikasi OKHOME di Playstore. Aplikasinya sih user-friendly. Buat kamu yang sudah terbiasa memesan jasa bersih-bersih, tidak akan menjadi masalah karena interfacenya tidak jauh berbeda.

Ada berbagai layanan yang ditawarkan oleh OKHOME. seperti Basic Care, Move-In, dan Customer Instructions. Selain itu, OKHOME juga menyediakan layanan pembersihan spesial (deep clean) untuk toilet, dapur, dan kulkas.

Aku sih cukup memilih layanan Basic Care. Sesuai namanya layanan jenis ini merupakan pembersihan dasar yang bisa digunakan untuk membersihkan rumah, apartemen, atau kost. Pada layanan Basic Care staf akan membersihkan berbagai ruang mulai dari kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dan dapur.

Sedangkan Special Care, adalah jenis layanan yang pembersihannya lebih detail. Seperti pada area spesifik di dapur, kamar mandi, kasur, balkon, plafon, jendela, dan lain sebagainya. Saat memesan layanan Basic Care, kamu juga bisa menambah layanan Special Care. Durasi yang dibutuhkan dalam proses pembersihan Special Care adalah minimal 3 jam.

Khusus buat yang baru pindahan, yang rumahnya masih kosong, bisa gunakanan layanan Move-in ini. Layanan lain dari OKHOME adalah Move-in, dimana kamu bisa pesan layanan ini saat kamu akan pindah rumah. Staf OKHOME akan membersihkan rumah kosong sebelum barang-barang kamu ditempati. Atau juga rumah setelah renovasi kan biasanya membutuhkan pembersihan secara profesional. Durasi pembersihannya kurang lebih 4 sampai 5 jam lho. Cukup singkat ‘kan?

Kok aku nggak pesan layanan Move-ini? Ya nggaklah, ukuran apartemenku cuma 30 meteran.

Aku pun bikin janji Senin kemarin pukul 10.00 WIB. Customer Service Officernya berbahasa dengan ramah sekali. Pagi-pagi dia sudah mengingatkan jadwal. Belum pukul 10, dikabarkan bahwa petugasnya sudah sampai di tujuan. Aku masih di luar, dan memintanya menunggu 10 menit.

Pria berbaju biru itu sudah menunggu di lobi. “Maaf telah menunggu,”ujarku.

Dia tampak tersenyum ramah. Meski bibirnya tertutup masker, matanya bicara. Sambil membawa tas besar yang berisi peralatan bersih-bersih dia mengikutiku ke lantai 17.

Kami berkenalan. Mengobrol. Dia bilang tinggal di Matraman.

Begitu kukatakan aku berdomisili di Bogor, dia bilang kemarin baru dari Cileungsi. Ternyata di situ aku baru tahu, cakupan OKHOME sudah lumayan luas. OKHOME sudah mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Sewa Apartemen di Jakarta

Sambil menyiapkan peralatannya, kami melanjutkan obrolan. Pengalamannya dalam dunia bersih-bersih ternyata pernah mengantarkannya ke kediaman para pesohor seperti Billy Syahputra dan Aura Kasih.

Aku pun memberi tahu apa yang menjadi perhatian utamaku. Aku minta kasur untuk divakum. Selain itu, debu-debu di pojokan, di furniture, harus dibersihkan. Dengan cepat ia mengerti dan mulai bekerja dengan menggunakan sarung tangan dan faceshield. Protokol pandemi benar-benar diterapkan olehnya. Pantesan dari awal selalu jaga jarak lebih dari 1 M.

Alat yang ia bawa ternyata sangat beragam. Vakum untuk kasur khusus. Vakum untuk lantai juga ada. Dia membersihkan setiap sudut dengan telaten. 

Selama kurang lebih 2 jam ia membersihkan kamarku. Termasuk kamar mandi. Noda-noda yang membandel ia sikat sekuat tenaga agar bersih hasilnya.

Aku bertanya padanya, bagaimana dengan disinfektan? Ia bilang cairan desinfektan mengandung alkohol 70% sesuai standar WHO dan memang ada layanan baru khusus paket desinfektan. Nah kalau dibarengi dengan paket bersih-bersih, bisa dapat DISKON 50% lho.

Selain itu, buat yang mau cuci AC, OKHOME juga memfasilitasi layanan ini.Termasuk juga isi Freon dan reparasi AC. Layana AC Service OKHOME pun sangat terjangkau mulai 75 ribu. Sayangnya, untuk service AC baru menjangkau OKHOME melayani Jakarta, Bogor Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kab. Tangerang, Bekasi. 

Apartemenku yang semula masih berbau debu pun berubah menjadi segar. Semua terlihat lebih bersih dari sebelumnya. Tinggal nanti habis ini aku mencuci seprai dan bedcover.

Nah, salah satu alasan yang membuatku tertarik menggunakan OKHOME adalah adanya promo. Khusus pengguna baru, mendapatkan DISKON 30% dengan kode promo DISKON30CPA. Buat yang tertarik mencoba, boleh diunduh di Play Store/App Store. Ada OKHOME New Subscription juga lho alias layanan cleaning berlangganan bulanan yang cuma 500 ribuan. 

Untuk yang mau tahu lebih jelas mengenai layanan OKHOME, jasa cleaning service tepercaya ini ya, emailnya customer service OKHOME cs@okhome.id. Pastilah, OKHOME juga jasa cleaning service termurah!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *