5 Jalur Kereta Paling Rekomended Karena Keindahannya

Banyak orang tentu ingin mendapatkan pengalaman bepergian yang unik. Hal ini terlebih lagi saat pergi liburan. Bagi Anda yang mencari pengalaman seperti ini, tentu harus mencoba perjalanan dengan kereta. Di Indonesia terutama area Jawa, banyak jalur kereta terindah yang melewati pelosok dan dapat menawarkan berbagai pemandangan yang tidak biasa.

Pemandangan ini tentu tidak bisa dilihat dengan kendaraan lain karena jalur kereta tergolong eksklusif. Anda yang ingin menyeberangi landscape unik dan mengabadikan hal ini tentu harus mencobanya. Untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman ini, pada artikel berikut akan dibahas 5 rute kereta yang terkenal akan keindahannya.



Jika ingin lebih jelas, Anda harus pastikan cari informasi soal 5 jalur kereta yang dibahas di sini. Anda bisa coba menggunakan aplikasi Traveloka untuk mendapatkan informasi lebih. Anda bisa lihat jadwal KAI di sini dan juga melihat apakah harganya sesuai dengan budget wisata Anda. Nah, berikut ini adalah bahasan 5 jalur kereta tersebut!

Jalur Kereta Mutiara Selatan

Jalur Kereta Mutiara Selatan

Apakah Anda pernah melihat jalur kereta di film – film yang melewati jembatan tinggi ataupun aquaduct? Sensasi mengendarai kereta dengan rute tersebut tentu saja akan menakjubkan. Nah, jika ingin coba, ternyata di Indonesia juga ada jalur kereta yang menawarkan sensasi yang sama.

Jalur kereta Mutiara Selatan merupakan rute Bandung – Surabaya yang melewati area Malang. Di sepanjang jalur, Anda akan melewati jalur jembatan kereta untuk menyeberangi bukit, lembah dalam ataupun sungai besar. Ketinggian jembatan rel ini biasanya tinggi dan tentunya menawarkan pemandangan yang tidak biasa.

Jalur Kereta Agro Anggrek Pagi

JALUR KERETA AGRO ANGGREK PAGI

Jika Anda pernah bermimpi untuk melihat pemandangan pantai dari kereta, Anda harus coba jalur kereta yang satu ini. Rute dari kereta ini adalah Surabaya – Jakarta yang menuju stasiun Pasar Turi. Banyak orang suka mengendarai jalur ini saat malam hari dan sampai di stasiun pada pagi hari. Sunrise yang terlihat dari pinggir pantai membuat pemandangan dari kereta makin terlihat indah. Anda yang memilih jalur kereta ini dijamin tidak akan menyesal.

Jalur Kereta Lodaya

pemandangan kereta lodaya

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan gunung, desa dan area perkebunan yang segar, Anda wajib coba jalur kereta ini. Jalur Kereta Lodaya adalah rute yang menghubungkan Solo dan Bandung. Selama perjalanan Anda akan disambut pemandangan pedesaan yang otentik dan perkebunan. Tidak jarang Anda bisa melihat sapi – sapi sedang diternakan ataupun dimandikan jika naik jalur ini.

Jalur Kereta Pasunan

Bagi Anda yang suka pemandangan sawah yang memiliki hamparan luas, silahkan coba jalur kereta Pasunan ini. Rute yang dilewati oleh kereta ini menghubungkan Surabaya dan Bandung untuk menuju stasiun Kiaracondong. Selama perjalanan Anda akan melihat banyak sawah yang menghampar luas. Jika sedang musim panen, sawah menjadi berwarna keemasan dan saat sore hari pemandangannya lebih menakjubkan. Di jalur ini, Anda juga bisa lihat sawah yang disusun terasering dan tentunya memberi pemandangan unik bagi Anda yang hanya tinggal di kota.

Jalur Kereta Agro Parahyangan

Jalur kereta yang satu ini merupakan rute kereta Jakarta – Bandung. Tentu, jalur ini dekat dengan kota besar, tapi jangan salah, pemandangan yang ditangkap pada jalur kereta ini sangat menakjubkan. Hal ini karena jalur kereta tersebut melewati area dataran tinggi setelah mendekati area Bandung.

Di jalur daratan tinggi ini, Anda bisa melihat area pedesaan, sawah dan juga bukit – bukit yang tentunya menarik. Jalur yang sedikit berkelok – kelok mendaki bukit juga membuat Anda bisa melihat perspektif pemandangan dari tempat tinggi yang unik.

Jalur kereta di atas tentunya bisa membawa Anda melihat perspektif berbeda landscape dan pemandangan Indonesia. Anda bahkan bisa menemukan pemandangan yang tidak bisa ditemukan dari sudut pandang lain. Menjelajahi pedesaan dan melintasi sungai besar tentu bisa dengan mobil, tapi dari jalur kereta ini, feel-nya akan berbeda.



Sekian bahasan seputar 5 jalur kereta yang sangat baik di coba untuk mendapatkan pemandangan yang menakjubkan. Mudah – mudahan bahasan ini bisa menambah wawasan Anda seputar liburan dengan kereta. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *