Tarik Tunai Tanpa Kartu Pakai Mobile Banking PermataMobile X

C:\Users\Anggra\Downloads\pexels-vlada-karpovich-4050427.jpg
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-smartphone-laptop-tempat-tidur-4050427/

Beberapa tahun yang lalu, tidak membawa dompet ketika berada di luar menjadi sebuah petaka untuk semua orang. Tanpa membawa dompet, kamu tidak bisa membayar serta membeli sesuatu. Bahkan, mengambil uang melalui ATM atau Anjungan Tunai Mandiri juga tidak bisa karena kartu debit biasanya ada di dompet yang sama. 

Namun, saat ini hal tersebut sepertinya menjadi permasalahan yang tidak berarti dengan adanya teknologi digital. Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, orang-orang mulai beralih pada pembayaran non tunai dengan menggunakan berbagai fitur di mobile banking atau mBanking. 

Bahkan, sekarang nasabah bank tertentu dapat melakukan pengambilan uang tunai tanpa kartu seperti PermataBank dengan adanya fitur Mobile Cash di aplikasi PermataMobile X. 

Keuntungan Tarik Tunai dengan Menggunakan Fitur Mobile Cash

Menggunakan mobile banking dari PermataBank memang bisa menjadi sebuah solusi. Bayangkan saja, hanya dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X di smartphone, kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM maupun seluruh gerai Indomaret. 

Berikut berbagai keuntungan menggunakan fitur Mobile Cash, antara lain:

  1. Tidak perlu membawa kartu ATM

Keuntungan utama menggunakan fitur Mobile Cash adalah kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa menggunakan kartu melalui seluruh gerai Indomaret maupun PermataATM.

  1. Dapat melakukan penarikan tunai di semua gerai Indomaret

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa melakukan tarik tunai di semua gerai Indomaret. Hingga tahun 2021, lebih dari belasan ribu gerai Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Kebanyakan gerai berada di lokasi yang strategis serta mudah dijangkau, bahkan tidak sedikit gerai Indomaret yang buka selama 24 jam, sehingga kamu bisa melakukan tarik tunai menggunakan mobile banking kapan saja. 

  1. Bebas biaya admin

Kamu tidak perlu khawatir dengan beban biaya administrasi setiap melakukan penarikan tunai, karena penarikan tunai bebas biaya admin. 

Cara Tarik Tunai Menggunakan Mobile Banking di ATM PermataBank

C:\Users\Anggra\Downloads\pexels-cup-of-couple-7657733.jpg

Sumber:https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-smartphone-koneksi-telepon-genggam-7657733/

Dengan fitur Mobile Cash, kamu bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM. Untuk dapat melakukan penarikan tunai tanpa kartu, kamu harus download mobile banking PermataMobile X di smartphone. 

Kemudian, lakukan login di aplikasi dan pilih lainnya di menu utama. Pilih mobile cash serta pilih PermataBank ATM, nantinya kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel agar dapat menerima cash code, pilih nominal yang akan ditarik dan konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN. 

Bila transaksi berhasil, kamu akan menerima cash code. Kode ini nantinya digunakan untuk melakukan penarikan tunai di ATM PermataBank. 

Penarikan Tunai Menggunakan Mobile Banking PermataMobile X di Indomaret

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu bukan hanya bisa melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu debit melalui ATM PermataBank, namun juga melalui Indomaret. 

Untuk dapat menggunakan fitur Mobile Cash ini, kamu harus download mobile banking PermataMobile X, kemudian login di PermataMobile X dengan akun yang telah kamu buat. Di menu lainnya, kamu bisa memilih Mobile Cash. 

Kemudian, pilih Indomaret serta masukkan nominal uang yang ingin kamu tarik. Jika sudah selesai, lakukan konfirmasi transaksi serta masukkan mobile PIN. Bila transaksi berhasil. Kamu akan menerima cash code, tunjukkan kode ini ke kasir dan lakukan penarikan. 

Berbagai Kelebihan Mobile Banking PermataMobile X

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki PermataMobile X, seperti:

  1. Sangat praktis

Dengan menggunakan PermataMobile X, kamu bisa melakukan transaksi apapun hanya dengan menggunakan satu aplikasi. 

  1. Pengecekan mutasi bisa dilakukan dengan mudah

Kamu bisa cek mutasi untuk seluruh jenis akun sampai 12 bulan terakhir

  1. Terdapat ratusan fitur

PermataMobile X memiliki ratusan fitur untuk berbagai transaksi perbankan. 

Hal yang Dapat Kamu Lakukan Menggunakan PermataMobile X

Berbagai transaksi bisa kamu lakukan menggunakan PermataMobile X, seperti:

  • Pengecekan mutasi rekening sampai 12 bulan terakhir
  • Melakukan pembayaran berbagai macam tagihan mulai dari listrik, telepon dan yang lainnya
  • Melakukan isi ulang e-wallet, pulsa, token listrik sampai voucher game
  • Melakukan pembuatan rekening tabungan, serta kartu kredit, bahkan nasabah juga dapat melakukan pengajuan KTA secara online tanpa harus ke kantor cabang
  • Melakukan transaksi pembelian, penjualan serta switching reksa dana
  • Melakukan pembayaran dengan memanfaatkan fitur QR Pay di berbagai toko, dengan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan pembayaran dengan scan barcode di toko. Fitur mobile banking ini tentu saja membuat transaksi menjadi lebih praktis dan tidak perlu melakukan pengisian e-wallet
  • Tarik tunai di semua gerai Indomaret dengan menggunakan fitur Mobile Cash
  • Melakukan pengiriman uang dengan menggunakan fitur WhatsApp Gift. WhatsApp Gift merupakan transfer dana yang disertai dengan kartu ucapan ke nomor WhatsApp. Ada berbagai macam pilihan kartu ucapan yang menarik, selain itu dengan menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu mengetahui nomor rekening tujuan
  • Melakukan pengajuan limit sementara kartu kredit 

Cara Mendaftar Mobile Banking PermataMobile X

Untuk dapat menggunakan PermataMobile X, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Berikut langkah yang dapat kamu ikuti:

  1. Download aplikasi PermataMobile X di Google Play atau di App Store
  2. Buka aplikasi kemudian pilih mulai
  3. Bila kamu sudah mempunyai rekening PermataBank, kamu bisa memilih “ya” ketika terdapat pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank”
  4. Jika kamu belum memiliki rekening PermataBank, kamu bisa memilih tidak. Nantinya kamu akan diarahkan ke PermataStore untuk melakukan pembukaan rekening
  5. Saat terdapat pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?’, kamu bisa memilih tidak
  6. Kamu dapat memilih, apakah akan mendaftar mobile banking PermataMobile X menggunakan kartu kredit atau nomor rekening
  7. Ikuti seluruh petunjuk hingga selesai.

PermataMobile X memang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi, lebih-lebih PermataMobile X memiliki ratusan fitur yang siap mempermudah transaksi-mu. Jadi download aplikasi mobile banking PermataMobile X sekarang juga. 

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *