Mencegah Perut Kembung dengan Sleek Baby Telon Oil

Salah satu senjata yang harus dimiliki para orang tua adalah minyak telon. Anakku yang bungsu hampir selalu tidak bisa tidur kalau tidak diolesi minyak telon. Pasalnya, dia berbeda dengan kakaknya, karena dia memiliki kulit yang kering. Kulit anak yang kering mudah sekali memicu gatal-gatal. Bila diolesi minyak telon, itu akan menjaga kelembapan kulitnya dan gatal-gatalnya pun berkurang sehingga dia bisa tertidur nyenyak. Untunglah, ada Sleek Baby Telon Oil.

Kandungan minyak kelapa di dalam minyak telonlah yang mampu memberikan kelembapan pada kulit kering itu. Kok minyak telon ada kandungan minyak kelapanya? Buat yang belum tahu, arti minyak telon itu sendiri minyak tiga. Telon berasal dari kata telu yang berarti tiga (dalam bahasa Jawa). Kenapa telu? Karena minyak telon pada dasarnya merupakan gabungan dari tiga jenis minyak yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas atau anisi.

Selain itu, minyak telon juga selalu kami bawa kemana-mana. Terutama bila pergi lumayan jauh. Kami selalu takut anak-anak masuk angin. Perutnya kembung. Dan yang lebih menakutkan, anak-anak juga memiliki penyakit bawaan asma, sehingga kalau kecapekan mereka lebih mudah sesak napas.

Mencegah Perut Kembung dengan Sleek Baby Telon Oil

Akhir tahun lalu misalnya, kami pergi melancong ke Banyumas, Jawa Tengah, ke kampung halaman ayahku. Kami mengendarai mobil selama kurang lebih 8 jam. Biasanya dalam waktu 8 jam terkurung AC seperti itu, anak-anak rasan masuk angin. Bahkan si kakak bisa sampai muntah-muntah kalau perutnya sudah kembung. Kukatakan pada ibunya untuk membaluri tubuh mereka dengan minyak telon. Alhasil perjalanan berangkat pun lumayan lancar. Mereka lebih banyak tertidur di dalam mobil.

Selama dua hari kami liburan mengunjungi Pantai Menganti dan Pantai Cemara Sewu. Bermain air sepuasnya. Namun, kami percaya pada senjata yang kami bawa. Minyak telon. Kami baluri tubuh mereka dengan minyak telon setiap selepas mandi dan sebelum tidur. Alhamdulillah, hingga kembali ke Bogor, dengan kedisplinan tersebut, mereka tidak sakit.

Tentang Sleek Baby Telon Oil

Nah, Sleek Baby sekarang punya produk baru lho. Sleek Baby Telon Oil. Sleek Baby Telon Oil ini adalah produk bayi yang aman karena sudah teruji klinis dan terbukti natural antibacterial. Seperti definisinya, kandungan minyak kayu putih untuk menghangatkan tubuh, minyak kelapa untuk melembapkan kulit si kecil, dan minyak anisi ada di dalamnya. Secara persentase, Sleek Baby Telon Oil mengandung 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih, dan 20% minyak anisi.

Lantas apa kelebihannya? Di dalam Sleek Baby Telon Oil terdapat kandungan minyak anisi 2x lebih banyak. Minyak anisi inilah yang bertanggung jawab untuk mencegah perut kembung, melancarkan pernapasan, dan melindungi kulit dari bakteri penyebab iritasi.

Tidak semata slogan, tapi memang betul khasiat itu kami rasakan. Bukan hanya kucobakan ke anak-anakku, tapi juga orang dewasa boleh merasakan manfaat minyak telon. Apalagi di Bogor, cuaca sedang tidak menentu. Kadang panas, kadang hujan.  Cuaca yang tidak menentu seperti itu biasanya disertai berbagai penyakit yang mengintai kita. Penting banget kita bersama melindungi daya tahan tubuh kita dengan memakai minyak telon lho. Aku saja sering kedinginan kalau tidak menghangatkan tubuh dengan minyak telon itu.

Terlebih kalau anaknya masih berumur di bawah 2 tahun, atau masih dalam lingkup 1000 pertama hari kehidupan. Pertumbuhan sel-sel penting di dalam tubuh bayi terjadi pada masa itu sehingga sebaik mungkin kita perlu menjaganya.

Kita secara rutin perlu memijat bagian tubuh bayi dengan menggunakan Sleek Baby Telon Oil terutama di bagian tubuh seperti dada, punggung, perut, tangan, kaki, dan leher guna melancarkan peredaran darah. Di daerah-daerah tersebutlah terdapat pembuluh darah yang halus yang jika dioleskan minyak telon akan membuat si kecil menjadi rileks. Ditambah dengan aromanya yang menenangkan, anak-anak pun bisa tertidur lebih pulas.

Yuk, teman-teman, mari jaga keluarga kita agar selalu tetap sehat. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang, kita lebih merasa was-was, karea gejala kecil saja bisa membuat kita psikomatis, berpikir lebih buruk. Penting untuk mempersenjatai diri kita untuk menjaga anak dengan perlengkapan bayi yang aman dan nyaman, supaya mereka tetap sehat, ceria, dan tidak terganggu tumbuh kembangnya!

Instagram @Sleekbaby_id,

Website https://www.sleekbaby.co.id/

Facebook Sleek Baby Telon Oil

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

32 Comments

  1. Wah baru tau sleek ada produk telon. Boleh ni aku rekomendasikan ke koponakan aku hehe. Karena aku belum punya baby hehe

  2. Aroma minyak telon itu ngangeni. Selalu sedia di rumah meski gak ada bayi lagi. Suka sama aromanya.

  3. Di rumah aq yg siap sedia itu minyak kapak dan minyak kayu putih. Anakku udah 8 tahun soalnya hehe

  4. Sebagai Ibu, minyak telon selalu ada di tas kalau bepergian. Sebagai senjata saat kondisi anak terlihat kurang nyaman dan bisa untuk mengusir nyamuk juga.

  5. aku baru tau nih Sleek sekarang sudah ada minyak telonnya. Aku suka banget sama wangi minya telon.

  6. Waah senjata ampuh nih untuk perut kembung, kemasannya juga sangat praktis jadi bisa dibawa kemana-mana.

  7. Anak saya dulu juga selalu diolesin minyak telon setiap habis mandi. Tapi saya baru tahu kalau telon itu berasal dari kata telu, atau tiga bahan di atas. He he . .

  8. Kalau udh kena kembung rasanya gaenak banget, apalagi dibuat tidur. Mungkin sleek baby telon oil ini bisa jadi referensi kalau nnti kena sakit kembung lgi wkwk

  9. Baru tau juga sleek ada minyak telonnya. Bau bayi identik bau minyak telon emang. Karena alat tempur wajib yang emak-emak musti bawa ke mana aja.

  10. Aku jg pake sleek nih tapibuat yg cuci botol. Baunya jg segerrr ga kayak sabun gitu. Telonnya pasti enak jg nih baunya

  11. aku suka banget minyak telon apalagi ini dari sleek dengan 2x zat minyak anisinya,

  12. Duh bener bener jangan sampai anak perutnya kembung, bisa-bisa gak tidur semalem. Maka dari itu saya prepare banget kalau urusan perut kembung, saya selalu sediain minyak telon. Tapi baru tau juga kalau ada merk sleek baby oil, bisa dicoba nih. Kelihatannya recom bgt.

  13. Meski dah dewasa kadang saya pake minyak telon juga hehe
    Wah sleek ada toh minyak Telonnya. Mantabss, makasih infonya

  14. Sebagai brand yang berkhidmat di dunia perbalitaan, rasanya Sleek memang layak diandalkan buat oles-oles dan melegakan perut si kecil dengan minyak telonnya ini.

  15. Minyak telon ini memang minyak yg legenda dalam dunia perawatan bayi atau anak2. Kemana2 sering bawa jika si kecil ikut….

  16. anakku keduanya pake minyak telon 1 bayi 1 lagi balita. baru tau nih sleek ada minyak telonnya, dikira sabun sama detergen cuci piring aja hehe

  17. Minyak telon barang wajib yang ada di rumah ni.

  18. Keren nih sekarang sleek ada minyak telonnya. Desainnya mini ya lucu gampang di bawa ke mana-mana. O ya salah fokus celana wortelnya si Kakak mirip banget sama celana anakku juga hihi

  19. arti minyak telon itu sendiri minyak tiga. Telon berasal dari kata telu yang berarti tiga (dalam bahasa Jawa). Kenapa telu? Karena minyak telon pada dasarnya merupakan gabungan dari tiga jenis minyak yaitu minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas atau anisi.

    Baru tahu bagian penting di atas. Makasi Mas ilmunya.

    Aku sendiri yg sudah dewasa tetap mengantongi minyak telon ini. Karena kerja selalu berpindah-pindah dan motoris. Jadi harus siap kan minyak telon.

    Melihat kandungan minyak kelapa pada telon sleek, sepertinya aku harus ganti merek deh.

  20. Wahhh pasti enk itu yaaa. Aku belum memiliki ank tapi kakak ipar ku pakai itu juga buat anak²nya.

  21. Favorit. Minyak telon bayi itu kadang kita yg dewasa aja senang makenya. Wanginya itu bayi banget mas. Hehehe.

  22. Yuni juga masih suka pake minyak telon sih. Meski belum cobain minyak telon sleek.

    Emang nyaman banget pake minyak telon. Anget. Hehehe

  23. wah varian produk sleek skrg sdh sampai minyak telon ya..emang bagus nih sleek … tp sy blm nemu yg minyak telon.. coba deh sy cari di minimarket dkt rmh..mksh infonya kak..

  24. Waahh sleek emang sayang anak ya, sesuai jargonnya. Sekarang udah ada baby telonnya lagi. Jadi kalo baby masuk angin bisa pake produk dari sleek ini

  25. gemes banget liat bapak sama anak perempuannya, saya jadi kangen bapak saya haha. emang ya sleek baby telon oil itu pas banget untuk anak-anak. ponakan juga pakai ini loh, terbukti mencegah kembung.

  26. Minyak telon bukannya hanya buat bayi aja , orang dewasa kadang juga pakai ya supaya wanginya seperti bayi .Wah komplit ya produk sleek ada minyak telonnya.

  27. Minyak telon mah andalan banget ya buat keluarga yang punya anak kecil. Dulu aku pun begitu. Apalagi selain bermanfaat untuk mencegah anak-anak dari rasa kembung dan masuk angin, tubuh anak pun jadi harum. Kan lebih enak dipeluk dan ciumnya.

    Jaman anak-anak masih kecil, belum ada nih Sleek Baby Telon Oil. Dulu pakai pembersih botolnya aja. Baguuus kualitasnya.

  28. Wah saya baru tahu kalau seek ada minyak telonnya. Dari dulu lebih akrab sama sabun untuk mencuci perlengkapan bayinya.

  29. Sama, aku juga pakai sleek baby telon oil ini enak wangi dan hangat jadi ga bikin kembung ya

  30. anakku sekali pake minyak telon 1 bayi 1 lagi balita. baru tau nih ramping ada minyak telonnya, dikira sabun sama detergen cuci piring aja hehe

  31. Tempo hari lihat sleek telon oil juga di minimarket, ada bundlingnya lebih murah jadinya

  32. Saya sampai sekarang menggunakan minyak telon hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *