Ladies, 5 Produk Skincare Ini Sebaiknya Disimpan di Kulkas Biar Kualitasnya Tetap Terjaga!

Produk Skincare

Sumber: pinterest.com

Produk skincare bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi para wanita. Memakai skincare secara rutin memang bisa membuat kulit wajah jadi tampak cerah dan sehat. Dengan kulit wajah yang cerah tentunya akan membuat kita jadi lebih percaya diri saat tampil tanpa menggunakan make-up. Maka tak heran, jika skincare menjadi produk yang sangat penting bagi perempuan.

Rutin membeli berbagai produk skincare membuat koleksi di rumah semakin bertambah banyak. Namun, jangan lupa buat menyimpan produk skincare dengan benar supaya gak mudah rusak. Tahu gak sih geng, ternyata ada sejumlah produk skincare yang sebaiknya di simpan di dalam kulkas agar formulanya tetap bagus. Ingin tahu apa saja produknya? Yuk, kita simak dibawah ini.

  1. Eye Cream

Sumber: pinterest.com

Eye cream yang digunakan saat kondisi dingin bisa memberikan efek segar dan sejuk pada mata, serta mengurangi efek pembekakan mata. Apalagi kalau eye cream yang kamu gunakan mengandung bahan organik dan natural yang tidak memakai pengawet di dalamnya. Penyimpanan produk eye cream di dalam kulkas bisa mencegah jamur berkembang dan membuat jangka waktu penggunaanya semakin panjang.

  1. Face Mist

Sumber: pinterest.com

Face mist mempunyai tekstur cair seperti air. Produk ini berguna buat menyegarkan kulit wajah setelah beraktivitas dan menambah kelembaban kulit wajah. Tak cuma itu, face mist juga bermanfaat untuk menenangkan kulit, khususnya setelah kulit wajah terpapar sinar matahari. Agar face mist terasa lebih segar saat digunakan, ada baiknya simpan produk ini di dalam kulkas milikmu. Ini akan memberikan efek sejuk yang menenangkan saat kamu menyemprotkannya ke kulit wajah.

Baca Juga: Beberapa Manfaat Cleansing Milk

  1. Toner

Sumber: pinterest.com

Teksturnya hampir sama seperti face mist. Toner berguna untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat, menyimbangkan pH kulit wajah, dan juga melembabkannya. Umumnya, produk ini bisa diaplikasikan dengan dua cara, yakni memakai kapas atau langsung diaplikasikan menggunakan tangan. Menyimpan toner di dalam kulkas akan memberikan sensasi yang lebih segar saat diaplikasikan lho. Penggunaan toner dalam suhu dingin juga bisa membantu meredakan kulit yang lagi mengalami iritasi seperti gatal atau kemerahan.

  1. Serum Vitamin C dan Retinol

Sumber: pinterest.com

Alasan kenapa serum harus di taruh di dalam kulkas adalah karena oksigen yang masuk ketika botolnya dibuka akan memberikan reaksi terhadap serum serta mengurangi manfaat baik yang dimilikinya. Bukan hanya itu, sebuah penelitian mengatakan bahwa komposisi serum bisa berubah saat terkena paparan sinar matahari. Ini juga bisa menimbulkan 12 senyawa kimia baru yang dapat merusak kulit wajah. Itu berarti cahaya mempunyai pengaruh besar terhadap kualitas serum. So, pastikan kamu menyimpan serum di tempat yang tidak terkena cahaya matahari ya!

  1. Sheet Mask

Sumber: pinterest.com

Supaya kulit wajah tetap terjaga kesehatannya, menggunakan masker wajah 3 kali dalam seminggu perlu sekali untuk dilakukan. Saat ini sudah banyak berbagai macam jenis masker yang beredar di pasaran, tapi yang lebih mudah dan praktis dipakai adalah sheet mask. Jenis masker satu ini mempunyai berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulitmu. Penyimpanan sheet mask di dalam kulkas Aqua 2 pintu atau kulkas khusus skincare akan memberikan kesegaran yang lebih sejuk saat digunakan ke wajah. Ini juga berguna supaya formula yang dimiliki masker satu ini tetap terjaga serta mencegah jamur berkembang.

Baca Juga: Mencegah Perut Kembung dengan Sleek Baby Telon Oil

Sekarang sudah tahu kan, produk skincare apa saja yang sebaiknya di simpan di dalam kulkas supaya kualitasnya tetap terjaga dengan baik?

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *