Kemudahan Buka Rekening Online dan Tips Mengelola Rekening Bulanan

Sumber: https://www.freepik.com/free-photo/young-asian-woman-using-smart-phone-isolated-white-wall_8472524.htm#query=asian%20holding%20phone&position=20&from_view=search

Rekening tabungan dapat menjadi tempat efektif untuk menyimpan uang dengan aman. Terlebih lagi rekening tabungan tersebut dapat diakses secara online, jadi Anda bisa buka rekening online secara bebas dan mudah.

Disarankan untuk menggunakan rekening tabungan online karena memiliki fungsi dan kegunaan yang sangat penting untuk Anda. Rekening online dapat memisahkan uang yang Anda miliki untuk satu tujuan dengan yang lain. 

Selain itu, rekening online juga lebih mudah diakses kapan saja saat Anda hendak melakukan transaksi. Tentunya tabungan online dibekali oleh fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh tabungan konvensional pada umumnya. 

Dijamin aman digunakan, sebaiknya Anda segera buka rekening online sekarang juga dengan mengikuti beberapa tips mengelola uang rekening bulanan seperti yang akan kami bahas di bawah ini. 

5 Tips Mengelola Uang di Rekening Tabungan Online 

Sumber: www.freepik.com/free-photo/young-asian-woman-using-smart-phone-isolated-white-wall_8472549.htm?query=asian%20holding%20phone 

Sebelum Anda buka rekening online, apakah Anda sudah memahami bagaimana cara mengelola uang di rekening bulanan agar tidak boros? Jika belum tahu, mari kita bahas bersama informasi di bawah ini. 

  1. Siapkan Anggaran Keuangan

Saat hendak memulai mengelola uang di rekening tabungan, sebisa mungkin Anda harus pandai dalam menyiapkan anggaran keuangan. Pasalnya anggaran keuangan ini dijadikan sebagai acuan dalam perhitungan finansial Anda untuk satu bulan.

Jangan sampai Anda sudah menyisihkan uang untuk menabung tetapi kebutuhan primer lainnya malah tidak terpenuhi. Alangkah baiknya jika Anda mendahulukan keperluan yang penting terlebih dulu, sisa penghasilan Anda bisa digunakan untuk menabung setelah melalui prosedur buka rekening online.

  1. Hindari Berhutang

Tahukah Anda bahwa hutang merupakan salah satu faktor penghambat yang akan membuat Anda sulit mengelola keuangan dengan baik. Bukannya digunakan untuk menabung, tetapi uang yang Anda miliki akan digunakan untuk membayar hutang sehingga nantinya Anda repot sendiri.

Oleh karena itu, sebelum buka rekening online sebaiknya hutang yang Anda miliki sudah terkontrol dengan baik dan jika bisa sudah lunas semuanya. Nantinya Anda bisa mengalokasikan uang yang digunakan untuk membayar tagihan untuk menabung.

  1. Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Selain menghindari hutang, sebisa mungkin Anda juga harus lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit. Apalagi di era serba digital seperti sekarang ini Anda jauh lebih mudah saat hendak belanja online.

Meskipun demikian, jangan sampai kemudahan tersebut malah membuat Anda bersifat konsumtif dan menggunakan limit kartu kredit sesuka hati karena bisa membuat keuangan yang ada di tabungan online semakin membengkak untuk keperluan yang tidak terlalu penting.

  1. Buat Laporan Keuangan Harian

Penting hukumnya untuk membuat catatan terkait laporan keuangan harian. Hal ini bertujuan sebagai alat kontrol dan agar Anda bisa mengetahui berapa banyak uang yang sudah dikeluarkan dalam satu hari.

Dengan adanya catatan tersebut, Anda juga bisa lebih menganalisa terkait pengeluaran apa saja yang dilakukan agar tidak dilakukan di kemudian hari. Jadi Anda harus lebih rajin membuat laporan keuangan per hari ya.

  1. Jangan Lupa Berinvestasi

Tidak cukup hanya dengan buka rekening online untuk mendapatkan finansial yang stabil, tetapi disarankan juga untuk mulai berinvestasi guna memenuhi kebutuhan di masa depan. Uang yang Anda tabung bisa digunakan untuk keperluan mendadak atau kebutuhan jangka pendek.

Sedangkan untuk menunjang hari tua, Anda bisa mengandalkan investasi yang kini lebih mudah untuk dilakukan. Sehingga uang yang Anda gunakan untuk menabung bisa disisihkan sebagai untuk berinvestasi produk sesuai yang diinginkan.

Nah setelah Anda mengetahui bagaimana tips mengelola keuangan di tabungan online, apakah kini Anda sudah siap untuk mulai membuka rekening tabungan?

Kini Anda bisa membuka rekening online dengan mudah bersama digibank by DBS dengan produk andalannya yaitu digibank by DBS. Dengan produk yang satu ini, dijamin Anda akan merasakan sejuta kemudahan dalam menabung dan juga investasi. 

Kemudahan Buka Rekening Online di digibank by DBS

digibank by DBS adalah produk pilihan khusus yang cocok untuk Anda yang ingin buka rekening online sekaligus berinvestasi. Agar lebih meyakinkan Anda, mari simak ulasan selanjutnya ini tentang apa saja kemudahan yang diberikan oleh digibank by DBS.

  1. Buka Rekening di Rumah

Kemudahan pertama yang akan Anda rasakan saat menabung di digibank by DBS dimulai dari proses pembuatan rekeningnya yang bisa dilakukan di rumah saja. Tidak percaya?

digibank by DBS memiliki sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan saat ingin buka rekening online yaitu Aplikasi digibank by DBS. Bahkan aplikasi ini juga menyediakan banyak layanan lainnya yang akan menunjang kebutuhan Anda selama menjadi nasabah digibank by DBS.

Dalam proses pendaftarannya pun Anda tidak perlu mengantri panjang atau mengisi dokumen yang berlembar, hanya dengan satu aplikasi saja rekening Anda akan berhasil dibuat. 

  1. Modal E-KTP dan Face Biometrik untuk Verifikasi

Selain adanya kemudahan dalam proses pembukaan tabungan online, Anda juga tidak akan merasakan repot saat proses verifikasi datanya. Pasalnya hanya dengan bermodalkan e-KTP dan scan wajah saja Anda sudah bisa melakukan verifikasi identitas. 

Tentunya Anda tidak harus menyiapkan banyak data atau dokumen lainnya. Hal inilah yang menjadi daya tarik produk tabungan digibank by DBS.

  1. Transfer dan Tarik Tunai Tanpa Biaya

Melalui Aplikasi digibank by DBS Anda sudah bisa melakukan transfer ke bank lain tanpa biaya admin sama sekali. Bahkan Anda pun akan dimanjakan dengan gratis tarik tunai di berbagai ATM. Menarik bukan? Hanya dengan syarat minimal saldo rata-rata 1jt perbulan.

Oleh karena itu, sekarang saat yang tepat untuk buka rekening online bersama digibank by DBS. Yuk segera dapatkan produk digibank by DBS!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *