Kelebihan Memilih Tinggal di Kost Thamrin

Pada saat Anda merantau ke kota besar seperti Jakarta, pastinya membutuhkan sebuah hunian sementara untuk tempat tinggal. Bagi orang yang mempunyai dana berlebih, tentu akan sangat mudah membeli rumah atau apartemen. Namun, bagi Anda yang punya dana terbatas, solusi alternatif yang bisa digunakan adalah kost. Salah satu daerah yang bisa dipilih adalah kost Thamrin.

Baca Dulu: Tips Memilih Kos-kosan di Sekitar Kampus PKN STAN

Di daerah Thamrin, Anda bisa dengan mudah menemui kost eksklusif. Dengan memilih lokasi tersebut, terdapat banyak sekali kemudahan serta keuntungan yang dapat diperoleh. Nah, untuk mengetahui apa saja hal yang bisa diperoleh saat mencari hunian sementara di Thamrin, Anda dapat simak informasinya berikut ini.

Tentang Kost Eksklusif Thamrin

Dengan memilih hunian di daerah Thamrin, penghuni bisa mengakses berbagai belahan penjuru kota Jakarta dengan sangat mudah. Pada daerah tersebut bisa ditemui monumen bersejarah Bundaran HI yang terletak diantara Jl. Sudirman dan Thamrin. Mengakses jalur tersebut membuat para penghuni dapat menemukan akses jalan mudah menuju tempat-tempat penting di Jakarta.

Seperti diketahui, Jalan Thamrin merupakan sebuah lokasi yang sangat strategis sebagai tempat hunian. Apalagi bagi orang yang memang bekerja di daerah perkantoran sepanjang jalan Thamrin-Sudirman. Untuk menuju ke kantor, nantinya penghuni bisa menggunakan akses Trans Jakarta ataupun MRT. Jadi, biarpun tidak bisa berjalan kaki langsung ke kantor, Anda tidak akan terkena macet berjam-jam.

Banyak Tempat Menarik di Thamrin

Daerah Thamrin dikenal sebagai surganya orang yang suka belanja dan kuliner. Hal itu karena di sekitar sana terdapat Mall besar seperti Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Untuk menuju ke lokasi tersebut, perjalanan dapat ditempuh dengan hanya berjalan kaki saja. Seperti diketahui, Mall tersebut merupakan salah satu yang terbesar di daerah Jakarta.

Apabila penghuni ingin belanja barang murah meriah juga bisa. Sekitar lokasi hunian terdapat pusat toko Sarinah serta Thamrin City. Lokasinya juga dekat dengan daerah Menteng yang hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit saja menggunakan kendaraan. Jadi, untuk mencapai lokasi belanja tersebut, tidak memerlukan waktu lama karena terjebak kemacetan jalan.

Transportasi Dan Akses Lokasi Thamrin

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa daerah hunian ini sangatlah strategis. Penghuni dapat sangat mudah mencapai berbagai akses layanan. Termasuk juga dalam hal moda transportasi. Di sekitar hunian terdapat halte busway serta MRT. Dengan memanfaatkan akses transportasi tersebut, penghuni dapat pergi ke tempat manapun di daerah Jakarta.

Baca Juga: Inilah 5 Alasan Sewa Apartemen di Jakarta

Harga Sewa Kost di Thamrin

Mengenai harga tentu sesuai fasilitas serta lokasi dari tiap hunian. Namun, secara umum harga hunian tersebut ditawarkan mulai dari 1,8 jutaan sampai dengan 5 juta rupiah per bulan. Harga tersebut tentu sudah sesuai dengan berbagai penawaran fasilitasnya. Besaran sewa juga disesuaikan dengan ukuran kamar juga. Jadi, bisa dikatakan jika harganya masih sangat bervariasi.

Supaya tidak terlalu membebani keuangan bulanan, penghuni dapat mencari kost sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Jika ingin lebih efisien, pilihlah hunian dengan kebutuhan fasilitas sesuai dengan keperluan saja. Dengan begitu, biaya pembayaran hunian tidak akan terlalu over sehingga dapat lebih berhemat lagi.

Mempunyai hunian kost Thamrin mempunyai suatu keuntungan tersendiri. Apalagi jika memang bekerja di daerah tersebut. Aksesnya yang mudah serta dapat mencapai berbagai lokasi strategis di Jakarta membuat penghuni bisa menjalani hari-harinya dengan lebih efisien. Bagi Anda yang ingin mencari tempat tinggal seperti itu, langsung saja mencarinya langsung di cove.id.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

One Comment

  1. Rate harga segitu lumayan ya. Tapi kayaknya kosan di kota sekelas Jakarta pasti lebih baik dibandingkan di kota Cirebon. Soalnya kosan sy aja rate 450K – 600K.

    Seru juga kalo milih kosan itu yg deket tempat belanja dan jajan. Biar urusan perut aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *