Harga Mobil Toyota Fortuner Terbaru Tahun 2020

Sudah bukan rahasia lagi jika Fortuner merupakan salah satu mobil SUV terbaik yang disuguhkan oleh Toyota pada para pecinta produknya. Beberapa waktu yang lalu, Toyota mengeluarkan Toyota Fortuner 4X4 sebagai versi lain dari Toyota Fortuner yang dirilis sekitar 5-6 tahun silam.

Memang dari segi body hingga performa versi terbaru dari Toyota tersebut tidak terlalu berbeda dengan versi aslinya. Namun dapat diakui terjadi berbagai perubahan yang dilakukan oleh Toyota di beberapa bagian tubuh mobil 4X4. Apa saja perubahan tersebut? Berikut ini ulasannya.

Baca Juga:

Spesifikasi Lengkap Toyota Fortuner 4X4 2020

PT Toyota Astra Motor (TAM) memandang pangsa pasar mobil SUV besutannya kian bagus dari hari ke hari. Dan memang benar saja, terdapat berbagai perubahan yang mereka lakukan pada mobil SUV yang mereka produksi, termasuk Toyota Fortuner yang sangat beken di kalangan pecinta nya.

Versi terbaru dari Toyota Fortuner tersebut adalah New Fortuner 4X4 2.4 VRZ A/T DSL LUX dan New Fortuner 4X4 2.4 G A/T DSL Lux. Harga mobil baru Toyota tersebut tidak tanggung-tanggung, mencapai 600 juta rupiah. Harga mobil Toyota ini merupakan trade off dari berbagai spesifikasi canggih yang PT Toyota Astra Motor suguhkan pada keseluruhan bagian body mobil.

Mobil ini termasuk dalam mobil SUV (Sport Utility Vehicle), yang mengedepankan performa handal on-road maupun off-road. Mobil ini akan sanggup dibawa ke berbagai medan, walaupun tampilannya seperti mobil mewah dan tidak terkesan seperti mobil offroad.

Dari tampak luar, memang hampir tidak ada perubahan yang tampak dan mempengaruhi harga mobil Toyota Fortuner terbaru ini. Namun sebenarnya jika diteliti lebih lanjut, Fortuner memiliki kesan yang lebih manly dan gagah, walaupun telah disederhanakan modelnya.

Di bagian depan, dengan harga mobil Toyota yang hanya sedikit berubah, demikian pula tampak luarnya. Terdapat tiga baris grille yang menjadi ciri khas mobil Toyota, dan terkesan menyatu dengan car-body. Tak hanya itu, terdapat fog lamp dan model smoke headlamp terbaru yang disematkan.

Pada bagian samping mobil, Fortuner tetap mempertahankan roof rail yang menjadikan tampilannya tetap manly. Tak hanya itu, ada velg hitam yang menjadikan kesan warna yang kontras dengan body mobil yang berwarna putih bersih.

Lampu bagian belakang mobil memiliki rear combination lamp sebagai pelengkapnya, dimana lampu sein pada bagian bawah mobil dibuat lebih memanjang. Tak hanya itu, bagian bumper mobil Fortuner 4X4 dibuat lebih menonjol.

Dilihat dari tampilan dashboard-nya, dengan harga mobil Toyota yang tidak terlalu berbeda dengan keluaran tahun 2014. Memang desainnya tidak jauh berbeda. Ada berbagai fasilitas yang terpasang seperti iPod ready, Bluetooth, Radio AM/FM, Aux input, USB Port, CD/DVD Player, hingga Mp3/WMA player.

Selain itu, tampilan setir pengemudi juga sangat catchy, dengan Audio Steering Switch yang membuat driver mampu mengendalikan volume audio dengan lebih mudah.

Untuk masalah mesin, dengan harga mobil Toyota Fortuner yang mencapai hampir setengah milyar rupiah, dipasang mesin 2KD-FTV D4D Common Rail with VNT Turbo Intercooler berkapasitas 2.500 cc. Selain itu, Fortuner 4X4 ini mampu menghasilkan kekuatan maksimum sebesar 144 Ps dan torsi puncak hingga 343 Nm dengan kecepatan putaran mesin 1.600-2.800 per menit (Rpm).

Fortuner 4X4 juga bisa dibilang sebagai SUV yang cukup irit bahan bakar, karena menggunakan mesin yang berkualitas pula. Jarak maksimal dari bahan bakar Fortuner 4X4 adalah sekitar 14 liter per jamnya.

Baca Juga:

Dari sisi performa, Fortuner 4X4 dari kedua varian sama-sama tangguh, dan sangat andal digunakan di berbagai medan jalan. Anda bisa melihat keterangan lebih lanjut mengenai harga mobil Toyota pada website milik Auto2000 di auto2000.co.id. Dengan begitu, anda juga akan bisa mengetahui sistem pemesanan mobil serta melihat-lihat katalog online dari harga mobil baru Toyota lainnya. Kunjungi Auto2000 di https://auto2000.co.id/ untuk informasi lebih lanjut ya.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *