Begini Cara Daftar Agen Pulsa yang Mudah

Pernah nggak kepikiran buat jualan pulsa? Jualan pulsa termasuk bisnis yang tidak memerlukan modal besar dan memiliki stok tanpa masa kedaluwarsa lho. Meskipun terlihat sepele, bisnis jualan pulsa ini sebenarnya menguntungkan karena penjual tidak perlu repot menyimpan stok dan tidak perlu membawanya ketika promosi.

Bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa pun baik ibu rumah tangga, mahasiswa, atau bagi kita yang sekadar ingin memperoleh pendapatan tambahan. Cara jualan pulsa juga pastinya sangat mudah.

Baca Dulu: Tips Jualan Online Agar Laris di Pasaran

Cara Daftar Agen Pulsa

Kunci dari jualan pulsa adalah memilih distributor yang baik. Selebihnya kita hanya perlu menyiapkan ponsel beserta kartu SIM. Tak perlu ponsel yang canggih atau bagus, kita sudah bisa berjualan pulsa dengan ponsel yang biasa-biasa saja.

Sebelum memastikan memilih menjadi agen, kita perlu survei terlebih dahulu bagaimana kualitas pelayanan distributor tersebut. Pilihlah distributor yang dapat mengirim pulsa dalam waktu singkat dan tidak sering terjadi gangguan. Kita juga perlu mempertimbangkan apa saja jenis pulsa yang mereka tawarkan, apakah hanya untuk mengisi pulsa reguler atau bisa juga mengisi paket data, dan token listrik. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana cara komplain, respon, dan bagaimana penyelesaiannya. Hal yang paling akhir adalah harga pulsa dari distributor tersebut bisa kita jual lagi atau tidak.

Salah satu operator jualan pulsa yang direkomendasikan adalah Jualan Pulsa dari Buku Warung. Berikut ini kenapa kita sejumlah alasan kenapa kita kudu daftar agen pulsa dari BukuWarung:

  • Bikin Bisnis Makin Lancar. Nggak repot pindah sana-sini, semua kebutuhan usaha tersedia dalam satu aplikasi.
  • Pembayaran Praktis. Bikin bisnis kamu nggak ketinggalan zaman dengan transaksi digital. Nggak perlu report siapin uang kembalian.
  • Pencatatan Otomatis. Tiap transaksi pembayaran yang berhasil bakal tercatat otomatis lho.
  • Dapat Nota Transaksi. Bisa langsung print nota transaksi sebagai bukti pembayaran ke pelanggan atau supplier.

Lewat BukuWarung jualan pulsa sangatlah praktis. Provider yang tersedia pun lengkap dari Telkomsel hingga Smartfren. Jadi segera unduh aplikasi Bukuwarung di Playstore dan nikmati fitur-fitur lainnya seperti pembelian token listrik dan pengisian e-wallet.

Baca Juga: Cara Sukses Jualan Makanan Online dengan Daftar GoFood

Tips Sukses Jualan Pulsa

Setelah mendaftar jadi agen jualan pulsa, langkah berikutnya adalah menetapkan harga jual. Penentuan harga jual dapat didasarkan pada harga beli, biaya yang diperlukan, untung yang kita inginkan dan perbandingan harga dipasaran. Tidak masalah jika harga yang kita tetapkan lebih murah dari harga pesaing asalkan mendapatkan untung yang sesuai. Kita juga dapat memilih harga yang lebih mahal asalkan mampu memberikan pelayanan prima pada pelanggan.

Strategi penjualannya adalah fokus pada jumlah penjualan. Sebab jumlah transaksi akan menentukan jumlah keuntungan yang kita dapatkan. Misalnya kita menetapkan margin sebesar Rp500 setiap satu transaksi, lalu kita berhasil melakukan 100 transaksi per hari. Maka penghasilan per bulannya adalah Rp500 x 100 x 30. Hasilnya Rp1.500.000. Jadi, memang lebih baik kita menjual pulsa dengan nominal kecil tapi transaksinya banyak, daripada nominal besar tapi transaksinya sedikit.

Tips dalam bisnis pulsa yang utama adalah masalah pengelolaan keuangan. Setiap kali kita melakukan transaksi, catat transaksi tersebut dengan jelas. Setiap catatan haruslah terdapat rincian tanggal transaksi, nomor transaksi, nama pembeli, sisa saldo yang dimiliki dan keterangan sudah bayar atau belum. Jika belum terbayar maka nantinya harus jelas pula kapan pembayarannya. Dengan demikian kita dapat dengan mudah melihat seberapa besar saldo yang masih ada. Untungnya hal tersebut tersedia di aplikasi BukuWarung secara otomatis. Kita nggak perlu repot-repot mencatatnya secara manual.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *