3 Tempat Wisata Terbaru di Blitar

Bicara tentang wisata Blitar, pikiran kita pasti tertuju pada tempat peristirahatan terakhir presiden pertama Indonesia yang juga dilahirkan di kota ini. Selain itu, kita akan teringat pula pada kompleks Candi Penataran dengan relief dan bangunannya yang memikat. Dua destinasi ini memang sudah dikenal sebagai wisata andalan Kota Proklamator.

Namun, objek wisata di Blitar tak hanya terbatas pada tempat yang telah populer saja. Kini, banyak bermunculan destinasi baru yang tak kalah menarik untuk dijadikan tujuan wisata. Nah, inilah beberapa tempat wisata terbaru di Blitar untuk referensi kunjungan kita ke Blitar.

Gumuk Sapu Angin

Ingin merasakan sejuknya suasana alam dengan udara segar? Berkunjunglah ke Gumuk Sapu Angin (GSA). Tempat wisata baru di Blitar ini menawarkan bentangan alam hijau yang sungguh memukau. Pun, udaranya begitu sejuk sehingga cocok untuk menyegarkan diri sejenak. Berada di ketinggian sekitar 828 mdpl, Gumuk Sapu Angin dapat kita temukan di Resapombo, Doko.

Gumuk Sapu Angin(sumber : explorewisata.com)

Untuk lebih menikmati keindahan pemandangan kawasan Gunung Kawi dan Kelud, kita dapat memanfaatkan gardu-gardu pandang yang tersedia. Selain untuk menyaksikan panorama, gardu-gardu pandang dari bambu ini juga berfungsi sebagai spot favorit untuk berfoto dengan latar alam memesona.

Negeri Dongeng

Mau berfoto dengan landmark populer di seluruh dunia, tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri dan menghabiskan banyak biaya? Cukup datang saja ke Negeri Dongeng Blitar. Di sini, kita bisa menemukan berbagai miniatur bangunan terkenal di dunia, seperti Menara Pisa, Colosseum Roma, Patung Liberty, Menara Eiffel, bahkan Candi Borobudur dan Monas. Tentunya, mengambil gambar berbagai gaya dengan latar landmark ini pasti keren.

negeri dongeng(sumber : travelingyuk.com)

Nah, kita pun berkesempatan berfoto dengan latar unik lainnya. Sebut saja rumah pohon, sepeda terbang, karpet Aladdin, wahana rumah terbalik, maupun pemandangan alam sekitar yang indah. Lelah berfoto, bersantai di bawah teduhnya pohon-pohon belimbing bisa menjadi pilihan. Jangan lupa mencoba relaksasi dengan terapi ikan atau menyegarkan diri di kolam untuk menyempurnakan liburan di Blitar.

Puncak Kejora

Satu lagi tempat wisata terbaru di Blitar yang patut kita kunjungi adalah Puncak Kejora. Objek wisata ini berada di Ngadirenggo, Wlingi. Nikmati kesejukan alam di tengah kawasan hutan teduh yang dipenuhi pepohonan hijau untuk menghapus rasa penat. Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Kelud, Kawi, maupun Butak dengan lebih maksimal lewat beberapa gardu pandang di Puncak Kejora.

Puncak Kejora(sumber : detikpiknik.blogspot.com)

Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan setiap sudut Puncak Kejora. kita bisa berfoto dengan latar alam di gardu pandang yang terbuat dari bambu dan kayu atau jalan setapak di antara barisan pepohonan. Pilihan lainnya adalah kawasan puncak yang menawarkan bintang kejora besar sebagai background unik untuk mengambil gambar. Spot favorit wisatawan inilah yang juga mendasari penamaan Puncak Kejora.

Masih belum puas menikmati liburan di Blitar, Anda dapat bertandang ke Kebun Teh Sirah Kencong yang tak kalah menarik. Berada tak jauh dari Puncak Kejora, kawasan perkebunan ini menjadi salah satu spot foto Instagramable di Blitar yang tak boleh kita lewatkan.


Itulah beberapa destinasi baru di Blitar yang bisa menjadi alternatif tujuan wisata, terutama jika kita menghendaki suasana berbeda. Selain destinasi di atas, ada pula Zegra (Zero Gravitation) yang menawarkan banyak spot foto unik atau Bukit Teletubbies yang menghadirkan perbukitan hijau lengkap dengan para Teletubbies.

Nah, siapkan segera barang-barang untuk liburan ke Blitar. Jangan lupa booking hotel di Airy. Temukan berbagai hotel di Blitar yang nyaman dan mumpuni, tetapi dengan harga terjangkau.

Semoga liburan kita di Blitar menyenangkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *