Yuk Intip Menu Buka Puasa Bersama Teman di Rumah yang Enak

Buka puasa bersama teman tentu menjadi agenda wajib yang dilakukan saat bulan Ramadhan. Baik bersama teman sekolah, kuliah, maupun rekan kerja. Momen buka bersama ini juga sekaligus menjadi ajang untuk temu kangen dan reuni. Buka bersama teman tidak hanya bisa dilakukan di mall atau restoran, tapi juga bisa dilakukan di rumah. Apalagi, ada banyak pilihan menu buka puasa bersama teman di rumah yang enak dan lezat. Lantas, apa saja menu favorit yang cocok disajikan saat buka bersama teman?

5 Menu Buka Puasa Bersama Teman di Rumah yang Enak

Dibandingkan restoran, mengadakan buka puasa bersama di rumah terbukti dapat menambah suasana akrab dan hangat. Buka puasa bersama di rumah juga akan memberikan kemudahan dalam hal tempat shalat. Oleh karena itu, buka puasa bersama di rumah merupakan pilihan yang tepat. Untuk menambah kehangatan di momen buka bersama tersebut, tentu harus ada menu spesial yang disajikan. Inilah beberapa menu buka puasa yang bisa dipilih: 

1. Pizza Hut

Siapa yang tidak suka pizza? Menu asal negara Italia ini memang memiliki rasa yang enak dan nikmat, sehingga hampir semua orang menyukainya. Momen buka puasa bersama di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memesan pizza di gerai favorit. Salah satu gerai pizza yang bisa menjadi andalan di bulan Ramadhan ini adalah Pizza Hut. 

Ada banyak sekali varian menu Pizza Hut yang bisa dipilih sesuai selera. Beberapa pilihan menu yang tersedia untuk momen bulan puasa adalah Triple Box Ramadhan, Double Box, Big Box, L1MO Pizza, dan masih banyak lainnya. Termasuk menu baru dari Pizza Hut, yaitu Dimsum Pizza. 

Varian ini menghadirkan sensasi makan pizza yang unik pada bagian pinggirannya. Berbeda dari pizza lain, Anda bisa merasakan nikmat pinggiran berbentuk dimsum dengan isian daging ikan dan udang. Dapatkan promo menarik yang bisa Anda nikmati dengan memesannya melalui website atau aplikasi Pizza Hut. Dengan begitu, maka budget untuk buka puasa bisa jauh lebih hemat. 

2. Sate

Buka puasa bersama dengan menghadirkan hidangan khas Indonesia tentu menjadi pilihan yang sangat tepat. Nah, salah satu menu khas Indonesia yang wajib ada di momen buka puasa bersama adalah sate. Baik berupa sate ayam, kambing, maupun sate sapi. Rasa daging dan bumbu sate yang begitu nikmat membuat menu ini selalu disukai oleh semua orang. Oleh karena itu, sate sangat cocok menjadi menu buka puasa bersama karena hampir semua orang menyukainya.

3. Ayam Bakar

Sama seperti sate, ayam bakar juga merupakan menu khas Indonesia yang cocok dijadikan sebagai menu buka puasa bersama. Rasa daging ayam yang empuk dengan bumbu khas Indonesia yang meresap di dalamnya tentu akan membuat menu ini sangat enak untuk disantap. Apalagi, ayam bakar selalu hadir ditemani oleh sambal dan lalapan yang membuat siapa saja semakin tergoda untuk menyantapnya. Jangan lupa hidangkan ayam bakar bersama dengan nasi putih hangat.

4. Nasi Bakar

Santapan khas nusantara yang bisa menjadi pilihan menu buka puasa bersama teman di rumah adalah nasi bakar. Menu ini cocok dihidangkan di meja saat buka puasa bersama karena simpel namun memiliki rasa yang enak. Nasi bakar menghadirkan rasa khas rempah Indonesia dengan tambahan isian lauk di dalamnya. 

Isian lauk nasi bakar bisa dibuat sesuai selera, misalnya tempe, ikan teri, ayam, atau lauk lainnya sesuai selera. Menu ini akan semakin enak disantap dengan hidangan pendamping, seperti sayur asem dan ayam goreng. Menu sederhana ini sangat cocok dinikmati bersama saat buka puasa.

5. Takjil

Satu lagi menu buka puasa yang tidak boleh terlewatkan, yaitu takjil. Momen buka puasa memang kurang lengkap jika tidak menghidangkan menu takjil untuk disantap bersama. Apalagi, variasi takjil untuk buka puasa sangat beragam dan bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari kolak pisang, sup buah, es kelapa, es pisang ijo, es kopyor, es cincau, dan masih banyak varian lainnya. Menikmati takjil juga bisa menambah keakraban dan kehangatan saat berkumpul bersama teman.

Nah, itulah beberapa menu buka puasa bersama teman di rumah yang bisa Anda coba. Tidak hanya praktis, menu buka puasa tersebut juga memiliki rasa yang menggugah selera, sehingga sangat nikmat untuk disantap saat buka bersama. Anda juga bisa mengkombinasikan beberapa hidangan tersebut agar menu buka puasa bisa lebih lengkap. 

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *