Untung dengan Fitur bluRewards di Aplikasi blu by BCA Digital

Bersyukur rasanya sudah memiliki aplikasi blu by BCA Digital. Dengan aplikasi blu by BCA Digital, bisa dikatakan atur keuangan lebih gampang lho. Hal ini nggak terlepas dari fitur yang ada di dalamnya.

aplikasi blu by BCA Digital

Buat yang belum tahu, aplikasi blu by BCA Digital ini diluncurkan pada Juli 2021 lalu sebagai bukti atas keseriusan BCA dalam menggarap bank digital di Indonesia. Sejak akuisisi PT Bank Royal Indonesia oleh PT Bank Central Asia Tbk pada 2019 silam resmi berganti nama menjadi PT Bank Digital BCA pada tahun 2020. akhirnya aplikasinya sudah resmi dirilis kemarin, 2 Juli 2021.

BCA Digital sendiri adalah anak perusahaan BCA dan termasuk dari bagian BCA Grup. Bedanya dengan BCA, blu by BCA Digital hadir sebagai ekosistem bank digital tanpa kantor cabang (branchless) dan dapat diakses dari mana saja, kapan saja sedangkan BCA memiliki kantor cabang. Untuk BCA Digital sendiri, hampir secara keseluruhan pelayanan perbankan diberikan secara online via aplikasi, mulai dari informasi produk, layanan keluhan nasabah dan seluruh aktivitas perbankan dilakukan secara online. Aplikasi blu juga terintegrasi dengan semua infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA, seperti call center dan jaringan ATM. BCA Digital memiliki biaya operasional jauh lebih murah dibandingkan bank konvensional. Dan melalui blu, BCA Digital menawarkan pengalaman perbankan yang optimal dan menyenangkan — termasuk dengan tampilan yang lebih fresh untuk menjawab kebutuhan generasi muda yang terbiasa bertransaksi secara digital. Aplikasi blu dibangun untuk menjadi next-generation bank yang memberikan kendali lebih bagi setiap nasabah dalam mengatur keuangan kita semua.

Nah, sudah mudah atur keuangan, kini kita bisa jadi lebih untung dengan fitur bluRewards lho. Apa sih fitur bluRewards itu?

Jadi, dengan fitur bluRewards ini, kita sebagai nasabah blu bebas bertransaksi tanpa biaya transfer dari/ke aplikasi blu tanpa batas. Program ini dapat dinikmati oleh seluruh nasabah blu lho. Bahkan untuk nasabah baru, secara otomatis akan langsung mendapatkan bluRewards di bulan pertama pada saat membuka rekening. Sedangkan bagi sobatblu, kita dapat menikmati fitur bluRewards dengan status rekening aktif di atas 2 bulan dengan saldo rata-rata Rp1.000.000 pada bulan sebelumnya.

Begini rincian fitur bluRewards:

  • 20x bebas biaya transfer ke Bank lain
  • 5x bebas biaya top up GoPay
  • 5x bebas biaya top up OVO (dalam bentuk cashback)
  • 2x cashback QRIS 50% maks. Rp 5ribu /transaksi

Nah, paling malas kan tuh kalau kita top up e-wallet kita kena potongan. Dengan adanya fitur bluRewards ini kita bisa top up tanpa biaya masing-masing 5 kali ke Gopay dan OVO, plus kalau transaksi dengan QRIS lumayan kisa bisa dapat cashback maksimal Rp5 ribu/transaksi walau hanya untuk dua kali transaksi.

Yang paling mantap sih adanya fitur bebas biaya transfer ke bank lain sebanyak 20 kali. Kalau biaya transfer mobile biasanya Rp6.500/transaksi, kita bisa hemat Rp130.000/bulan. Lumayan kan bisa buat nongkrong minum kopi plus camilannya.

Walau kayak sepele, penghematan dari fitur bluRewards ini bisa pas banget buat memfasilitasi kebutuhan jajan anak muda. Saya bolehlah mengaku jiwa muda. Dan setelah saya hitung-hitung, dengan seluruh bebas biaya dan cashback itu, kita bisa hemat Rp160.000/bulan. Mantap kan? Itu belum ditambah aplikasi blu ini bebas biaya admin lho!

Fitur bluRewards

Selain fitur bluRewards ini, aplikasi blu sebenarnya punya banyak fitur lain yang sudah saya tulis di review aplikasi blu. Di sana saya juga membahas gimana kita bisa merencanakan tabungan traveling lho.

Sedikit saya kembali review aplikasi blu ini, terkait fitur-fitur lain yang ada di dalamnya. Tiga yang utama yaitu menabung dengan bluSaving dengan suku bunga 3% p.a (tahunan), lalu ada deposito berjangka dengan suku bunga hingga 4% p.a dengan fitur bluDeposit dengan minimal deposito Rp1 juta. Dan yang paling menarik menurutku adalah bluGether.

Review aplikasi blu

bluGether ini adalah rekening tabungan single account yang dapat mengundang maksimal 24 teman untuk menjadi member. Terbayang kan buat apa? Arisan!

Anak muda juga harus bisa arisan dong. Ketika cair kan dananya lumayan dan bisa dipergunakan untuk staycation misalnya.

Bagaimana, masih mau dapat tambahan bonus lagi? Buruan, segera coba daftar aplikasi blu by BCA Digital dengan menggunakan kode referral saya “PRING4IQC” untuk mendapatkan bonus referral sebesar Rp25.000.

Bebas biaya transfer ke bank lain

Setelah berkenalan dengan aplikasi blu by BCA Digital dan mengetahui semua keuntungan menggunakan fitur bluRewards, kalian tak perlu ragu untuk menjadi salah satu sobatblu. Download aplikasi blu by BCA Digital sekarang juga!

Secara garis besar, cara pendaftarannya mudah banget kok:

Cara membuat rekening blu by BCA Digital

  1. Siapkan KTP dan internet yang lancar
  2. Download aplikasi blu by BCA Digital gratis di playstore
  3. Buka aplikasi dan klik registrasi
  4. Jangan lupa masukkan kode referral “PRING4IQC” biar langsung dapat 25 ribu setelah top up 250ribu.
  5. Ikuti langkah-langkah registrasi dengan baik dan cermat
  6. Setelah selesai nanti akan diverifikasi dengan video call customer service
  7. Jangan lupa verifikasi email ya
  8. Rekening blu siap digunakan
  9. Aktifkan smart lock di handphone demi kenyamanan bertransaksi. Biasanya akan otomatis diminta untuk mengaktifkan

Dijamin deh aplikasi blu ini brand yang baik, dan memfasilitasi anak muda dan kebutuhan atur keuangan lewat genggaman tangan. Tanpa perlu ke kantor cabang atau branchless. Cocok banget untuk semua kalangan apalagi generasi muda (Next Generation). Langsung saja klik ya buat download aplikasi blu by BCA Digital Aplikasi blu untuk iOS atau Aplikasi blu untuk Android. Dan segera cobain fitur bluRewards buat merasakan penghematannya!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *