Review Hasil Test Drive Suzuki Baleno 2020

Salah satu produsen otomotif yang sudah lalu-lalang di dunia otomotif yaitu Suzuki, baru-baru ini telah mengeluarkan varian mobil terbaru mereka yaitu Suzuki Baleno 2020.

Suzuki Baleno dengan tampilan sedan memang pertama kali dirilis sudah beberapa tahun yang lalu pada tahun 1996. Namun, kini Suzuki telah mengeluarkan varian terbaru dari Suzuki Baleno yaitu dengan nama hatchback.

Dengan keluarnya Suzuki Baleno hatchback semakin menambah persaingan Suzuki dengan kompetitor yang lain. Suzuki Baleno juga mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat yang ingin mencoba Suzuki Baleno yang baru ini. Lalu, apakah perbedaan Suzuki Baleno yang sekarang dengan Suzuki Baleno yang sudah dirilis pada tahun 1996?

Hasil Test Drive Suzuki Baleno 2020

Siapa sangka Suzuki berani mengeluarkan variasi terbaru dari Suzuki Baleno yang pertama kali dirilis pada tahun 1996. Suzuki Baleno memang mempunyai tampilan yang berbeda dengan dulu nya.

Suzuki Baleno  memiliki tampilan yang lebih stylish dan sporty dari rilisan terdahulu yang memiliki tampilan sedan. Bagaimana dengan performa yang dimiliki Suzuki Baleno? Jangan risau , saya akan membahas bagaimana hasil test drive yang Suzuki Baleno hasilkan.

Mesin

Suzuki Baleno Hatchback memiliki kapasitas mesin 1.375 cc dengan mesin bertipe K14B yang sama seperti Suzuki Ertiga dan Suzuki Sedan Ciaz. Mesin yang dimiliki Suzuki Baleno mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. Tentu saja Suzuki tidak sembarangan dalam pemilihan mesin pada mobil yang sudah mereka rilis.

Performa Rem

Suzuki Baleno dilengkapi dengan pengereman yang sudah ABS, dan juga memiliki brake assist dan EBD. Electronic Brake Distribution (EBD) adalah sebuah pengatur tingkat tekanan ada 4 roda.

Dengan ada teknologi EBD pada Suzuki Baleno, membuat mobil ini tidak akan mengalami roda terkunci saat pengereman terjadi.  Dengan teknologi pengereman yang Suzuki Baleno miliki, membuat pengendara akan lebih mudah dan aman ketika melakukan pengereman.

Handling Mobil

Berikutnya pada handling mobil, setir mobil Suzuki Baleno ini bisa dibilang enteng untuk dibelokkan ke kanan atau ke kiri. Tidak seperti performa mobil saudaranya yaitu Ertiga. Hal ini mungkin karena pengaruh dari bobot Baleno yang jauh lebih ringan dibandingkan Suzuki Ertiga.

Bagaimana tidak, bobot kosong atau tanpa penumpang dari mobil Baleno ini saja hanya 895kg untuk versi transmisi manual, sedangkan untuk transmisi yang otomatis hanya 915 kg saja.

Performa Akselerasi

Mungkin bagian ini adalah bagian yang kalian tunggu-tunggu dimana performa dari akselerasi mobil Suzuki Baleno ini sudah tidak perlu anda ragukan karena menggunakan mesin K14B dengan tarikan yang cukup responsif entah itu saat akselerasi awal atau saat dalam putaran tinggi.

Ketika dijajal pada trek lurus kecepatan speedometer terbaca sampai 145 km/jam. Untuk top speed mobil ini kemungkinan bisa mencapai 165 km/jam. Jika mengingat kapasitas mesin yang hanya 1.337 cc saja, rasanya kemampuan performa akselerasi yang seperti itu bisa dibilang wajar dan mengagumkan.

Kenyamanan Pengemudi

Suzuki memang selalu memperhatikan kenyaman pada setiap mobil nya. Hal tersebut juga disematkan pada Suzuki Baleno yang memiliki kenyaman bagi pengemudi saat berkendara.

Dengan jok yang sangat nyaman yang seakan memeluk pengemudi membuat kenyamanan anda akan terjamin. Selain itu, pada bagian dashboard mobil, dilengkapi dengan LCD 4,2 inci dengan menampilkan berbagai informasi. Suzuki Baleno juga mempunyai audio 2DIN yang bisa mengoperasikan radio AM/FM, CD, Mp3, USB dan Bluetooth yang dilengkapi dengan 4 speaker.

Kenyamanan Penumpang

Tak hanya di bagian depan saja, bagian duduk penumpang pun juga memiliki tingkat kenyamanan yang sama.

Sandaran jok memiliki cekungan yang nyaman ketika disandari ketika dalam bepergian jauh. Namun, ketika perjalanan jauh mungkin akan agak terasa capek pada punggung anda

Pada bagian jok penumpang pun juga disemati dengan safety belt ditambah dengan penambah keamanan untuk bayi yang disebut ISOFIX. Suzuki benar-benar membuat penumpang merasa nyaman ketika berkendara menaiki Suzuki Baleno Hatchback 2020 ini.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *