Perlindungan Ganda dari Quixx Nasal Protection: Rhinitis Alergi Pun Menjauh

Apa kesamaanku dengan Orlando Bloom? Sambil bercanda, kukatakan, kami sama-sama penderita rhinitis alergi. Apa itu rhinitis alergi?

Rhinitis alergi adalah radang selaput lendir hidung. Simpelnya, alergi pada hidung. Jika sudah terpapar alergen (debu, dingin, kapuk, bau menyengat), mula-mula hidung akan terasa gatal. Lalu mulai bersin-bersin. Kalau sudah bersin, lama berhentinya. Bahkan sampai kram perut. Mata merah, perih dan gatal. Hari-hari menjadi tidak produktif karenanya, sebab salah satu cara mengatasinya adalah istirahat total setelah minum obat seperti cetirizine. Buat diketahui, bersin ala rhinitis alergi berbeda dengan flu. Cairan yang dikeluarkan bening sekali dan sedikit—nyaris tak ada.

Rhinitis ini menjadi cobaan besar bagi pria kantoran dan tukang jalan-jalan sepertiku. Ruangan di kantorku ber-AC dan relatif dingin banget. Nggak lucu ‘kan kalau lagi fokus bekerja tiba-tiba bersin-bersin… Begitu pula kalau lagi jalan-jalan. Bukannya menikmati pemandangan, malah menderita nan tersiksa dengan sakit di hidung.

Cara mengatasinya adalah menjauhkan diri dari alergen. Beberapa perlakuan khusus pun diperlukan seperti irigasi hidung secara rutin dengan menggunakan cairan infus. Cairan infus itu disemprot di lubang kiri, keluar di lubang kanan, bergantian setidaknya dua kali sehari. Selain itu, urutan bangun tidur pun harus benar agar perbedaan suhu kamar dengan di luar kamar tidak menjadi pemicu. Tentu saja tidak boleh minum es dan sebisanya mandi dengan air hangat.

Selain treatment itu, ada produk yang bisa sangat membantu penderita rhinitis alergi sepertiku. Namanya Quixx Nasal Protection. Quixx Nasal Protection ini baik digunakan apabila aku hendak bepergian. Jadi nggak khawatir tuh selama jalan-jalan berkat perlindungan dari Quixx.

Memang, pada dasarnya Quixx Nasal Protection ini adalah perawatan pencegahan untuk mengatasi rhinitis alergi. Quixx terbukti secara klinis dapat membantu mengurangi bersin, pilek, dan hidung tersumbat. Oh ya, btw, salah satu ciri penderita rhinitis alergi adalah hidungnya selalu agak buntu sebelah. Agak-agak mirip dengan sinusitis.

QUIXX Nasal Protection adalah produk semprotan hidung (Nasal Spray) berbentuk bubuk (powder) pertama di Indonesia. Fungsinya adalah membuat lapisan gel pelindung di rongga dalam hidung untuk mencegah masuknya partikel udara kotor seperti debu, polusi, alergen (biang alergi), dan bakteri. Dengan demikian, ia akan mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi dan debu.

Meski secara khusus dibuat untuk penderita rhinitis, Quixx Nasal Protection ini juga berguna untuk yang lain. Apalagi di masa pandemi begini. Kita tahu kalau salah satu pintu masuk Covid-19 adalah melalui hidung. Untuk melindungi diri atau mencegah penularan Covid-19, juga bakteri dan virus lain yang bisa saja kita hirup, Quixx Nasal Protection jadi solusinya.Quixx membantu melapisi Nasal Mucosa dan menambah barrier sehingga allergens terperangkap oleh gel barrier Quixx, hal ini yang membuat quixx dapat mencegah timbulnya reaksi alergi. Selain itu, kita jadi lebih terlindungi dari gejala-gejala penyakit ISPA (infeksi saluran pernapasan atas) seperti alergi, batuk, bersin-bersin hidung berair, sakit tenggorokan dan pada beratnya menjadi cikal bakal penyakit lebih serius seperti bronchitis, atau sakit pada paru-paru.

Kapan Sebaiknya Memakai Quixx Nasal Protection?

  • Pertama, gunakanlah sebelum memakai masker. Jadi kita memiliki dua perlindungan. Masker menyaring bakteri dan virus. Yang masih mampu lolos akan dihadang oleh Quixx. Pokoknya, Quixx dulu, baru pakai masker.
  • Kedua, saat akan terpapar udara kotor (di dalam ruangan dengan minim ventilasi, seperti kantor dan gym). Covid-19 dianggap bisa menular melalui udara apabila berada di ruangan dengan ventilasi yang buruk atau ruangan ber-AC. Jika hendak ke kantor yang ruangannya begitu, berikan perlindungan ganda dengan Quixx Nasal Protection.
  • Ketiga, saat akan keluar/beraktivitas di luar rumah. Ya, meski belum ada kepastian bahwa Covid-19 bisa menular lewat udara di ruang terbuka, memakai Quixx buat menghadapi alergen seperti asap kendaraan bermotor juga penting.
  • Keempat, Quixx bisa dipakai 3-4x dan dapat melindungi hingga 6-8 jam.

Cara menggunakan Quixx sangat gampang. Kocok botol terlebih dahulu, embuskan napas sebelum pemakaian. Lalu arahkan bagian atas botol ke lubang hidung. Kemudian pencet Quixx 1-2 kali sampai powdernya keluar dan masuk ke lubang hidung. Hirup perlahan hingga terasa aroma peppermint. Jika pemakaian 2x setiap semprot dan 2x waktu (pagi-sore), 1 botol mungil QUIXX bisa untuk 40 – 50 hari.

Tenang saja, Quixx Nasal Protection ini berbahan alami, minim efek samping, dan tidak menyebabkan kantuk karena tidak mengandung zat aktif. QUIXX dibuat menggunakan bahan-bahan natural dari tanaman seperti hypercellulose powder dan peppermint. After effect setelah pemakaian bikin hidung terasa segar dan melegakan pernapasan. Setelah disemprotkan ke dalam hidung, dengan kelembaban dalam hidung, bubuk QUIXX akan berubah menjadi gel yang tidak menimbulkan rasa tidak nyaman dalam hidung.

Anak di atas umur 2 tahun sudah bisa menggunakannya. Begitu pula ibu hamil dan menyusui.

Bagaimana Cara Mendapatkan Quixx Nasal Protection?

Buat yang mau coba Quixx, kamu bisa mendapatkan Quixx Nasal Protection di Tokopedia Quixx. Selain itu, QUIXX bisa ditemukan di berbagai dan hampir semua apotek modern di Indonesia (terutama kota besar) seperti Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, dan Apotek Roxy. Harga 1 botol QUIXX bisa untuk 200 kali semprotan, dengan pemakaian tepat, sekitar Rp120,000,-Murah banget itu kalau untuk perlindungan 40-50 hari.

Ya, kamu bisa merasakan kegunaannya seperti yang kurasakan. Biar kalau orang nanya, apa kesamaanmu dengan Orlando Bloom, jawabannya nggak cuma sama-sama penderita rhinitis alergi, tapi juga sama-sama ganteng dan berkarya.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *