PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA MENULIS RESENSI TIGA NOVEL

PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA MENULIS RESENSI TIGA NOVEL

 

Pertama, kami begitu berterima kasih atas antusiasme para peserta yang mengirimkan naskahnya kepada kami. Ada banyak naskah resensi yang masuk dan masing-masing naskah memiliki keistimewaan tersendiri. Tiga buku yang dijadikan objek resensi (4 Musim Cinta, Toba Dreams dan A Girl Who Loves A Ghost) dikulik sedemikian rupa dari berbagai sisi dan sudut pandang sehingga kami, para juri, cukup merasa kebingungan untuk menentukan pemenang.

Penilaian resensi dilakukan oleh tim juri yang terdiri dari editor, kritikus sastra dan penulis. Penilaian didasarkan pada kualitas konten resensi, yang meliputi teknik mengomposisi tulisan (meliputi logika, koherensi, dan kebaruan apa saja yang menarik yang lahir dari pembacaan novel) dan bobot serta proporsionalitas kritik atau pujian.

Dari perdebatan yang panjang, akhirnya kami memutuskan lima naskah resensi yang memenuhi variabel-variabel yang kami inginkan. Selain lima naskah tersebut, kami juga memutuskan menambah dua naskah sebagai pemenang untuk diberi penghargaan. Berikut ketujuh peresensi dan naskah tersebut:

Juara I: Aditya Rustama dengan judul “Cinta dari Perspektif 4 Musim”
http://adityarustama.blogspot.com/2015/05/cinta-dari-perspekstif-empat-musim.html

Juara II: Sulfiza Ariska dengan judul “Kisah Cinta dalam Belenggu Tradisi Misoginis”
https://www.goodreads.com/review/show/1289416771?book_show_action=true&from_review_page=1

Juara III: Frumen Sedha
https://www.goodreads.com/review/show/1286691397?book_show_action=true&from_review_page=1

Juara IV: Duma Milanta dengan judul “Sebuah Novel Kelas Internasional”
http://dumacyrusswift.blogspot.com/2015/05/sebuah-novel-kelas-internasional.html

Juara V: Irma Garnesia
https://www.facebook.com/notes/irma-garnesia/a-girl-who-loves-a-ghost-alexia-chen/10152693610382693

Juara VI: Frida Kurniawati dengan judul “4 Musim Cinta Bersinggungan di Negeri 2 Musim”
http://kimfricung.blogspot.com/2015/05/resensi-4-musim-cinta-4-musim.html

Juara VII: Athi Suqya Rahmah dengan judul “Menemukan Cinta di Danau Toba”
http://t.co/39opABhHkL

Untuk pemenang 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp1.500.000,-, Rp1.000.000,- dan Rp500.000,-. Sementara untuk pemenang 4,5,6 dan 7 akan mendapatkan paket buku dari PT Kaurama.

Untuk para pemenang sayembara yang belum menyertakan nomor rekening bank dan alamat lengkapnya, silakan mengirim nomor rekening bank-nya ke email redaksi (fiksiexchange@gmail.com cc: bunda_laksmi@yahoo.com) untuk keperluan transfer hadiah. Dan kepada para peserta yang belum beruntung menjadi pemenang sayembara, semoga penerbit Exchange bisa menyelenggarakan sayembara serupa di waktu-waktu mendatang, dan kami berharap Anda semua juga berpartisipasi kembali.

Tabik,
Shalahuddin Gh (Ketua Dewan Juri)

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *