Nokia 6: Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Nokia Android

Nokia merupakan salah satu merek handphone yang begitu populer di Indonesia maupun dunia. Akan tetapi, merek HP ini vakum dalam beberapa waktu hingga akhirnya meluncurkan seri terbarunya yaitu Nokia 6. Seri ini hadir dilengkapi dengan fitur mumpuni sehingga bisa bersaing dengan merek lainnya.

Harga dan Spesifikasi Nokia 6 Lengkap

Banyak keunggulan dan kelebihan yang bisa Kamu dapatkan jika menggunakan seri terbaru dari Nokia ini. Simak beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Nokia 6 di bawah ini:

1. Memiliki Desain Premium

Seri terbaru dari Nokia ini masuk dalam kelas menengah. Meski begitu, handphone ini terlihat sangat cantik karena memiliki desain yang premium. Dikatakan memiliki desain premium karena semua bodinya terbuat dari aluminium yang biasanya digunakan sebagai material handphone kelas atas. Bodi handphone ini memiliki ketebalan hanya 7,9 mm saja.

Pada bagian bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. Sedangkan di sebelah kanan dan kiri tombol terdapat tombol yang berguna untuk navigasi perangkat.

2. Kualitas Kamera Mumpuni

Nokia 6 hadir dengan kamera yang sangat mumpuni karena memiliki kamera 16 MP di bagian belakang. Kamera ini diklaim bisa mengambil gambar dengan hasil yang tajam dan tingkat detail cukup baik. Menariknya lagi, kamera tersebut bisa digunakan untuk mengambil adegan lambat atau slow-motion dengan kualitas 720p.

Sedangkan untuk kamera depannya juga tidak mau kalah karena kameranya sudah 8 MP dengan kemampuan autofocus. Kemampuan autofocus berguna untuk mempermudah pengambilan gambar selfie dengan kualitas yang sangat bagus.

Baca Juga:

3. Layar Full HD

Seri terbaru dari Nokia ini dirilis pertama kali di Indonesia bersama dengan Nokia 3 dan Nokia 5. Di antara ketiganya, Nokia 6 memiliki layar yang paling tajam. Sebab, seri ini hadir dengan layar yang sudah mendukung resolusi Full HD 1.080 x 1.920 piksel. Menariknya lagi, layar tersebut juga dilindungi dengan kaca tangguh buatan Corning yaitu Gorilla Glass 3.

4. Spesifikasi Cukup Tinggi

Seri terbaru ini dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah. Dimana hadir dilengkapi dengan chipset Snapdragon 430 dan dikombinasikan dengan RAM 3 GB. Keberadaan chipset tersebut membuat Kamu bisa leluasa untuk bermain game dengan grafis berkualitas menengah.

Sedangkan RAM 3 GB bisa membantu menjalankan tugas multitasking dengan sangat mulus. Kapasitas baterai yang dimiliki juga cukup besar yaitu 3.000 mAh. Dengan kapasitas etrsebut maka handphone ini bisa digunakan selama 6 hingga 8 jam dalam satu kali charge penuh.

5. Harganya Relatif Terjangkau

Meski memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni tetapi seri terbaru Nokia ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Di mana Kamu bisa mendapatkan handphone ini dengan merogoh kocek sebesar Rp3.300.000 rupiah.

Bagi Kamu yang sedang mencari handphone yang memiliki terjangkau tetapi spesifikasinya mumpuni maka direkomendasikan untuk membeli Nokia 6. Dijamin Kamu tidak akan pernah menyesal membelinya.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

One Comment

  1. Setelah lihat spesifikasi Nokia 6 sepertinya cocok nih buat Youtuber pemula seperti saya.. Apalagi layar udah full HD. Memorinya RAM cukup besar juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *