Mencegah Jerawat dengan ACNE SERIES dari Scarlett

Aku masih ingat saat pertama kali aku mulai berjerawat. Saat itu aku duduk di kelas 1 SMA. Teman sebangkuku, Dicky Zulkarnain namanya. Wajahnya penuh jerawat. Aku sering mengolok-olok dia, karena mitosnya pria berjerawat itu kanji. Sudah paham soal urusan cinta-cintaan. Nyatanya 1 atau 2 bulan kemudian, jerawatku mulai tumbuh. Aku yang tak tahu cara menghadapinya malah selalu memencetnya tanpa sadar bahwa tindakan itu akan berakibat menimbulkan bekas dan berisiko infeksi!

Baca Dulu: Tips Perawatan Wajah Buat Para Pria

Bertahun-tahun, aku mengalami penderitaan itu. Mukaku berjerawat dan barulah belakangan aku mempelajari bagaimana cara mencegah agar wajah kita tidak berjerawat.

Pada prinsipnya ternyata mencegah jerawat adalah tentang menjaga kebersihan wajah. Bukan hanya semata kerja hormonal, melainkan juga wajah kita yang kotor. Pantas saja bila aku habis bermotor, panas-panasan dengan keadaan debu dan asap, pasti setelah itu mukaku jadi berjerawat.

Lalu bagaimana caranya menjaga kebersihan wajah?

  • Rutin membersihkan wajah, setidaknya dua kali sehari.  Pastikan untuk menghapus riasan di malam hari sebelum tidur.   Gunakan pembersih lembut yang tidak mengandung deterjen dan pewangi. Utamakan juga pembersih wajah yang berbahan alami.
  • Gunakan produk pelembap. Bukan hanya bagi pemilik kulit kering, tapi gunakan produk ini juga bagi Anda yang berkulit berminyak.
  • Selalu pakai tabir surya tiap hari meski tidak sering beraktivitas di luar ruangan. Pada kenyataannya, langkah perawatan inilah yang terpenting untuk melindungi kulit. Pilih tabir surya dengan kandungan bahan alami dan mengandung SPF minimal 15 atau 30 untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B.
  • Konsumsi makanan yang sehat dan hindari stres berkepanjangan.
  • Gunakan masker wajah berbahan alami. Masker ini baik untuk menutrisi kulit wajah dan membuat kulit putih.

Nah, ternyata penting juga untuk memilih produk pembersih wajah dan pelembab. Kita perlu teliti terhadap produk pencegahan jerawat yang dijual bebas  Sebagian besar produk jerawat mengandung bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat. Bahan ini mencegah bakteri namun membuat kulit kering. Pilihan lain adalah gel retinoid topikal yang bisa mencegah jerawat. Sebelum itu, kita juga harus mengenali jenis kulit kita agar dapat menentukan produk yang tepat untuk mencegah jerawat.

Baru-baru ini aku pakai produk Acne Series dari Scarlett. Tentu saja sebelum melakukan perawatan pencegahan jerawat, aku juga pakai sabun pencuci muka dari Scarlett yang segar banget. Buat yang belum mencoba, kuberi tahu, SCARLETT Whitening Facial Wash mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal, dan Vitamin E. Bahan-bahan tersebut berguna untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, meregenerasi, sekaligus melembabkan dan mencerahkan kulit. 

Setelah wajah dibersihkan, barulah kuberi Acne Serum. Acne serum ini terdiri dari molekul yang lebih kecil yang dapat menembus jauh ke dalam kulit dan memberikan konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi. 

Kemasan box SCARLETT Acne Serum berwarna putih dengan kombinasi warna ungu yang manis. Pada box setinggi +/- 9,5 cm tersebut, terdapat informasi jenis dan varian produk, benefits, how to use, ingredients, expire date, Nomor BPOM: NA18200104454, info isi 15ml / 0,5 fl. oz dan kode hologram yang bisa kita cek keasliannya di web resmi Scarlett Whitening.

Kemasan SCARLETT Acne Serum berupa botol kaca frosted tutup pipet ukuran 15ml. Serum ini memiliki tekstur cair dengan warna putih keruh. Sedangkan aromanya tercium seperti wangi teh.

Scarlett Whitening Acne Serum memiliki kemampuan untuk menghilangkan jerawat dan menjaga kulit agar jerawat membandel tidak kembali. Dalam Scarlett Whitening Acne Serum sendiri terdapat beberapa kandungan seperti tea tree leaf water, salicylic acidJeju centella asiatica, liquorice extract dan vitamin C yang sangat berguna untuk melindungi kulit.

Berikut ini kegunaan Scarlett Whitening Acne Serum yang bisa kita rasakan:

  • Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan liquorice extract dan vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant dan anti pollution
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit

Cara pemakaiannya juga mudah kok. Kita hanya perlu meneteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Gunakan pagi dan malam setelah cuci muka ya dengan facial wash.

Untuk hasil yang lebih maksimal, buat kamu yang punya masalah jerawat, lanjutkan dengan penggunaan Acne Cream (Day and Night) dari Scarlett. Cara pemakaian yaitu dengan dioleskan ke kulit wajah telah dibersihkan dan dalam keadaan kering, atau setelah pemakaian serum. Lalu pijat lembut sampai merata.

Acne Cream (Day) memiliki Double Action Salicylic Acid yang bekerja paling baik untuk jerawat, juga membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari. Selain itu, ia juga mengandung Natural Squalane yang meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat. Ada juga Hexapeptide-8 yang membantu mengurangi kerutan, Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV, Triceramide yang membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut, dan Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

 

Sementara itu, Acne Cream Night mengandung CM Acnatu yang berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, Natural Squalane yang meningkatkan hidrasi dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat,  Hexapeptide-8 yang membantu mengurangi kerutan, Triceramide yang membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut, Poreaway untuk mengencangkan pori-pori, Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV, dan Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Aku sih sudah memakai rutin Acne Series Scarlett selama semingguan ini. Tinggal nanti lihat bagaimana hasilnya kalau sudah sebulan. Selamat mencoba!

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *