Lomba Menulis Puisi (Tema: Mesuji Negeri Bahari)

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mesuji menggelar Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional. Lomba ini untuk umum memperebutkan hadiah total Rp19 juta.

Lomba menulis puisi ini bertema Mesuji Negeri Bahari. Melalui lomba ini, diharapkan dapat menghapus framing negatif bagi Mesuji. Di mana kerusuhan yang dipicu perebutan lahan registrasi dan lain-lain.

Setiap peserta hanya mengirim 1 karya puisi, diketik F4 dalam format doc di Microsoft Word. Naskah harus asli karya sendiri dan bukan plagiat.

Karya juga tidak diikutkan dalam lomba lain dan belum pernah dipublikasikan. Karya tidak mengandung SARA dan pornografi. Karya puisi harus menggunakan bahasa Indonesia.

Dewan juri terdiri dari sastrawan nasional asal Lampung dan dari Disporapar akan memilih juara 1, 2, 3, dan Harapan 1 hingga harapan 3.

Juara 1 memeroleh uang tunai Rp7 juta, juara 2 (Rp5.500 ribu), juara 3 (Rp4 juta). Lalu harapan 1 (Rp1.500 ribu), harapan 2 (Rp1 juta), dan harapan 3 (Rp500 ribu).

Naskah dikirim ke email disporaparmesuji.pemuda@gmail.com dengan menyertakan biodata singkat, nama, nomor HP/WA dan fotokopi KTP.

Naskah puisi diterima hingga 27 Oktober 2020.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *