Daftar Media Online (Daring) Berhonor yang Menerima Karyamu

Detik.com

Detik.com menerima cerita pendek dan opini. Cerita pendek bisa dikirimkan ke email mumu@detik.com atau redaksi@detik.com dengan catatan belum pernah dimuat di mana pun. Jumlah karakter maksimal 6000 karakter. Sedangkan Opini langsung bisa dituliskan di paltform yang disediakan di Web.

Honor yang diberikan sejumlah Rp500.000,-

Basabasi.co

Basabasi.co menerima naskah cerpen, puisi, esai, resensi, dan hibernasi (artikel ringan). Honornya pun beragam, tertinggi untuk cerpen dan esai sebesar Rp300.000, puisi Rp250.000, sedangkan resensi dan hibernasi sebesar Rp200.000.



Tulisan dikirim ke email gerobaknaskah@basabasi.co dengan subjek jenis naskah.

Islami.co

Islami[dot]co menerima artikel seputar Keislaman dengan fokus tema seputar Islam ramah dan Islam toleran yang disesuaikan dengan rubrik-rubrik terkait: ibadah, hukum, hikmah, kolom, dan feature. Jumlah karakter artikel antara 500 hingga 900 kata. Kirimkan ke redaksi@islami.co dengan subjek: judul tulisan_rubrik yang dituju.

Catatanpringadi.com

Catatan Pringadi menerima puisi dari kamu yang berusia di bawah 25 tahun. Pemuatan dwimingguan. Honornya berupa pulsa 25.000 . Kirimkan 3-5 puisimu ke sajakpringadi@gmail.com.

Mojok.co

Kirimkan tulisanmu ke redaksi@mojok.co dengan subjek sesuai nama rubrik. Jumlah kata 800-1000 kata. Bayarannya mulai Rp350.000.

Daftar media online lain yang menerima tulisan dan berhonor adalah

ideide.id
janang.id
gogirl.id
apajake.id
dnk.id
alif.id
berdikaribook.red
kurungbuka.com
nusantaranews.com
jejakpublisher.com
hot.detik.com
roemahcikal.com
malangvoice.com
simalaba.net
cendananews.com
cadik.co
buruan.co
balairungpress.com
bacapetra.co
satupena.id

(Segera diupdate alamat emailnya dan jumlah honornya)

3 thoughts on “Daftar Media Online (Daring) Berhonor yang Menerima Karyamu”

  1. aku Tidak tau apa itu cinta …

    Story by : Yumii シ 😉

    Halo namaku Shine … Umurku saat ini, 17 tahun heee …. Tapi “Aku Tidak Tau Apa Itu Cinta”…. Sebelumnya aku adalah korban tsunami yang selamat …. mataku hanya satu karena batu besar menimpa salah satu mataku …. Inilah kisahku…

    “aaaaaa!!!!!! Tolong siapa saja Tolong aku!!!!!”aku menangis saat Air bah Datang menuju arahku…Itu adalah Tsunami!….”Ayah,Siapa Saja tolong aku ‘:(“aku hanya bisa terdiam sejenak sambil memandang air laut yang semakin dekat kepadaku….dan, aku tenggelam….yang kulihat terakhir kali adalah orang2 yang berteriak minta tolong…kau tau seperti apa rasanya!…dan kau tau saat itu usiaku masih 6 tahun!

    aku selamat….tapi,dokter harus mengambil salah satu mataku,entah yang mana itu … 5 tahun kemudian,aku benar-benar pulih, namun hanya saja, sikapku lebih seperti anak² padahal aku sudah remaja,…ayahku pun mengajakku untuk kedokter… aku bilang”aku baik² saja ayah…”kau tau? itu adalah kata² terdewasa yang bisa kuucapkan saat itu…

    5 tahun berlalu.,usiaku menginjak 16 tahun…aku senang karena itu….aku pun mulai masuk SMA….disana ada yang bilang tentang Cinta, dan Pacaran…”ouh ya ampun bahkan aku tidak tau apa itu pacaran!”…aku bertanya mereka “hey apa itu pacaran dan cinta”….mereka tertawa terbahak bahak..dan bilang,”masa kau gak tau sih apa itu cinta dan pacaran!”

    Itulah Ceritaku Terimakasih ‘:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *