Sewa mobil pick up

Cara Memilih Jasa Sewa Mobil Pick Up

 

Sebelum pindah dari Bandung ke Bogor, aku sempat mengontrak rumah di Permata Depok. Sembari menunggu rumah selesai dibangun, aku tinggal di sana, meski pada akhirnya berkonflik dengan yang punya rumah. Pasalnya, sejak tahu bahwa rumahku sudah jadi di bulan ke-4, ia seringkali bertanya kapan pindah. Padahal, masa sewaku 6 bulan.

Kejadian tidak mengenakkan datang ketika pada suatu siang ada orang datang bertanya, ingin mengontrak rumah. Katanya, rumah tersebut sudah diiklankan untuk dikontrakkan kembali. Kami pun pelan-pelan mulai pindahan. Jaraknya sih tidak terlalu jauh, hanya sekitar 8 km. Meski sudah masuk Kab. Bogor, rumah baruku masih di perbatasan dengan Depok.



Beberapa barang yang harus dibawa yaitu mesin cuci, kulkas, dan televisi. Tentu untuk membawanya aku perlu minimal sewa mobil pick up. Namun, saat itu aku tak punya kontak sewa mobil pick up Depok.

Sial betul rasanya, ketika kusadari banyak orang yang justru ingin memancing di air keruh, mengambil kesempatan di tengah kesempitan orang lain. Awalnya kupikir masih banyak orang baik di muka bumi ini. Ketika bercerita dengan salah seorang tukang di komplek kami ingin pindahan dan mencari sewa mobil pick up, ia menawarkan diri untuk mencarikan jasa tersebut. Katanya, ada kenalannya. Sore hari, kenalannya itu datang. Ketika bicara soal harga, ia menawarkan harga tak tanggung-tanggung. Lima ratus ribu rupiah. Dahiku bekernyit seketika. Darahku mendidih, ingin marah. Itu mah bukannya ingin menolong, tapi memalak.

Melihat ekspresiku yang busuk, ia sadar dan segera menurunkan harga. “Buat Mas, 300 ribu saja deh.”

Ini bukan soal harga bisa turun. Ini soal kejujuran dan keterbukaan. Kalau punya niat baik, jangan ada niat lain untuk mengambil keuntungan yang tidak masuk akal. Saya pun dengan pasti menampik tawarannya. Eh, giliran dia yang marah-marah, katanya sudah pasti mau pakai jasanya. Padahal nggak ada yang bilang seperti itu.

Cara memilih jasa sewa mobil pick up

Buat kamu yang mau pindahan dan ingin sewa mobil pick up, beberapa hal ini perlu diperhatikan ya:

Perhatikan Kota Tempat Penyewaan

Maksudnya di sini, pertama kamu tahu betul dari mana dan ke mana kamu pindah. Berapa jarak di antaranya.Letak kota atau daerah itu ternyata sangat berpengaruh terhadap biaya yang akan kita keluarkan nantinya. Apalagi untuk sewa mobil pick up Jakarta dan kota-kota besar lainnya biasanya punya harga pasar biaya yang berbeda.

Perhatikan jangka waktu penyewaan

Jangka waktu penyewaan akan memengaruhi jumlah biaya yang akan kita keluarkan. Harga sewa mobil pick up per hari juga diperhatikan. Semakin lama anda menyewa mobil maka harganya juga akan semakin tinggi. Jika beruntung maka kita bisa mendapatkan potongan harga tidak boleh dilewatkan.

Pilih perusahaan dengan reputasi bagus

Semakin banyaknya jasa sewa mobil pick up, tentu akan semakin membuat kita bingung memilih? Daripada susah-susah tawar-menawar dengan jasa sewa mobil pick up yang tanpa naungan, kita harus melihat bagaimana reputasi yang dimiliki oleh jasa tersebut. Jangan sampai anda memilih dengan asal tanpa melihat reputasi mereka Cobalah untuk mencari testimoni atau review yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya. Jangan lupa untuk meminta bantuan dari teman atau pun saudara yang telah berpengalaman.

Ada garansi

Kehadiran garansi ini sangat penting karena nantinya akan menjamin barang yang akan dikirimkan hingga sampai ke tempat tujuan. Inilah mengapa sangat disarankan untuk memilih perusahaan ekspedisi yang menyertakan jaminan atau garansi.

Pastikan Ada Pengangkat Barang

Nah ini, jangan sampai hanya sewa mobil pick up saja. Lebih baik kalau ada kondekturnya, dengan biaya tambahan yang transparan, yang akan membantu kita menaikkan dan menurunkan barang-barang.


Salah satu yang bagus dan direkomendasikan oleh teman-temanku adalah TheLorry. Di TheLorry, kita bisa mengecek harga secara transparan di https://thelorry.com/id plus layanan tambahan yang kita inginkan. Di TheLorry kita bisa minta tambahan bantuan 3 orang untuk angkat barang jadi kita gak usah susah-susah angkut barang.

sewa mobil pick upSaya pun coba mengecek berapa harga yang ditawarkan dari Permata Depok ke rumah saya yang baru. Ternyata mengejutkan. Penawaran harganya hanya Rp139 ribu, dengan diskon Rp20.850 untuk jenis kendaraan pick up bak.  Selain kendaraan pick up bak, juga tersedia van, pick up box, engkel bak, dan engkel box).


Untuk rata-rata harga sewa mobil pick up Jakarta dari TheLorry dimulai dari Rp 85.000 dan ini belum termasuk promo yang lagi berlaku lho. Murah banget ‘kan? Pokoknya mah, pindahan di The Lorry harganya terjangkau dan nggak pake ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *