5 Tips Terbaik Beli Buku di Google Play

Untuk yang gemar membaca, tentu aktivitas beli buku termasuk aktivitas favorit. Nah salah satu tempat yang bisa kita gunakan untuk beli buku adalah Google Play. Di artikel ini kita tidak hanya membahas tentang cara beli buku di Play Store. Lebih dari itu, kita akan bahas beberapa tips untuk membeli buku di sana.

Baca Juga: Aplikasi Perpustakaan Online Terbaik

Tak hanya dapat dipakai untuk hiburan, seperti untuk beli game atau download aplikasi lain, Play Store juga bisa kita pakai untuk mendapatkan bacaan-bacan terbaik. 

Inilah 5 tips terbaik dalam membeli ebook di Play Store. 

1. Pilih Cara Pembayaran yang Termudah

Ada berbagai cara pembayaran yang bisa digunakan di Google Play. Cara yang paling umum tentu saja adalah membayar melalui kartu kredit ataupun debit. Namun bagi kamu yang belum punya kartu kredit ataupun debit, kamu bisa gunakan cara pembayaran alternatif. Contohnya kamu bisa beli kode voucher Google Play.

Nantinya kode voucher tersebut dapat ditukarkan saat kamu hendak membeli buku. Untuk membeli voucher Google Play, kamu bisa beli melalui Indomaret, Alfamart, atau bisa juga beli secara online. Seperti misalkan melalui web UniPin.com. Misalkan jika beli di UniPin, kamu bisa beli voucher Google Play dan membayar pakai pulsa, transfer bank, internet banking, pembayaran online, dan lainnya. 

Singkatnya, sebelum beli buku nanti, pastikan kamu menyiapkan cara pembayaran yang termudah. 

2. Cek Promo Voucher Google Play Terbaru 

Salah satu tips untuk bisa belanja dengan lebih murah adalah dengan memakai kode voucher Google Play. Nah sebelum membeli, jangan lupa untuk cari info seputar promo voucher Google Play. 

Selain itu kamu juga bisa cek promo-promo/potongan harga yang memang sudah ada di Play Store. Biasanya ada cukup banyak buku-buku yang didiskon di sana. Nah kamu bisa manfaatkan promo tersebut. 

3. Manfaatkan Fitur Kategori 

Untuk memudahkan pencarian buku, kamu bisa memanfaatkan fitur kategori yang sudah tersedia di Play Books. Di sana kamu bisa cari buku berdasarkan genre/kategorinya. Tentunya ini akan memudahkan pencarian. 

4. Gunakan Fitur Pencarian 

Jika ingin lebih cepat dan praktis, kamu bisa gunakan kotak pencarian yang sudah tersedia. Kamu bisa tuliskan judul buku yang hendak dibeli pada kotak pencarian. Bisa juga dengan menuliskan nama penulis buku tersebut. Atau kalau kamu belum tahu judul apa yang akan dibeli, kamu bisa tuliskan kata kunci yang kira-kira relevan dengan tema yang sedang kamu cari. 

Baca Juga: Buku Pringadi Abdi Surya

5. Jangan Lupa Baca Review dan Lihat Rating Bukunya

Tips terakhir dan juga terpenting, jangan lupa untuk lihat rating buku yang akan kamu beli. Tips ini tidak hanya berlaku untuk beli buku. Lebih dari itu juga bisa kamu terapkan ketika sedang mencari aplikasi ataupun produk digital lain di Play Store. Rating yang tinggi biasanya menandakan kualitas yang baik dari produk/buku/aplikasi yang akan kamu beli. 

Selain itu kamu juga bisa baca review dari para pembeli yang sudah lebih dulu membeli buku tersebut. Review ini bisa kamu temukan di bagian bawah penawaran bukunya. Nah dari sana kamu bisa menilai seberapa menarik buku yang akan kamu beli.Itulah 5 tips penting dalam membeli buku di Google Play. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

One Comment

  1. Saya lupa berapa kali transaksi beli buku di google play book, dan memang yang namanya ebook, harga pasti lebih murah dibanding buku fisik. Pembayaran yang biasa saya lakukan selalu pakai pulsa.

    Selain beli, saya juga kerap mendapatkan buku bagus gratis. Jadi inget pas awal WFH Covid tahun lalu, beberapa penulis dan penerbit berbaik hati membagikan ebook gratis untuk menemani kegiatan di rumah.

    Makanya, sampai saat ini sudah banyak buku yang jadi koleksi di akun google play book saya, walau dari banyak itu, banyak pula yang belum dibaca, heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *