4 Hal Yang Wajib Diperhatikan Dalam Cetak ID Card

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi perangkat lunak kartu ID adalah salah satu bagian paling integral dari sistem ID foto. Perangkat lunak kartu ID adalah otak di balik seluruh operasi pencetakan ID dan memungkinkan Anda untuk merancang kartu ID Anda, mengelola dan menyimpan catatan pemegang kartu, berkomunikasi dengan basis data, dan menambahkan fungsionalitas yang disempurnakan ke program cetak ID card anda.

Desain

Perangkat lunak ID dilengkapi dengan templat yang telah ditentukan yang dapat Anda gunakan untuk mendesain kartu ID Anda. Anda juga dapat memilih untuk membuat desain sendiri. Perangkat lunak ID dasar juga mencakup pengeditan teks kaya, yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan teks biasa dengan beberapa bidang basis data, nomor seri, dan tanggal dan waktu sambil selalu menjaga jarak dan perataan yang tepat. Dengan lapisan dan objek bersyarat, Anda dapat menggunakan perangkat lunak ID untuk mendesain lencana ID Anda berlapis-lapis sehingga elemen desain tertentu dapat diatur untuk mencetak hanya ketika kondisi basis data yang ditentukan dipenuhi untuk catatan individual.

Perangkat lunak kartu ID juga memungkinkan Anda untuk mengimpor gambar langsung ke desain kartu Anda dalam berbagai format. Anda dapat menarik gambar dari kamera digital atau pemindai yang mendukung TWAIN atau WIA. Gambar dapat diedit secara manual atau otomatis, diformat, dan ditempatkan ke dalam desain kartu menggunakan perangkat lunak kartu ID. Beberapa versi perangkat lunak ID juga menyertakan dukungan untuk perangkat penangkap tanda tangan dan sidik jari, yang memungkinkan Anda untuk memperkenalkan elemen tambahan ke dalam desain kartu Anda.


Baca Juga: Belajar dari Bakuman


Pengkodean

Dengan perangkat lunak ID Anda dapat menambahkan pengodean seperti barcode, strip magnetik, pengodean kartu pintar dan pengodean kedekatan ke kartu ID dan lencana Anda. Misalnya, perangkat lunak AlphaCard ID Suite mendukung lebih dari 20 barcode standar 1D dan 2D industri. Anda juga dapat menyandikan strip magnetik untuk menambahkan lebih banyak fungsi ke kartu ID Anda.

Mengelola dan Menyimpan Catatan Pemegang Kartu

Salah satu fungsi terpenting dari perangkat lunak ID adalah untuk menyediakan platform yang mudah digunakan untuk menyimpan data tentang pemegang kartu. Dengan layar rekam yang dapat disesuaikan dan beberapa opsi untuk melihat catatan, Anda dapat dengan mudah mengelola dan menyimpan catatan pemegang kartu Anda. Opsi pencarian komprehensif membuatnya mudah bagi pengguna untuk dengan cepat menemukan catatan dalam bidang tertentu atau semua bidang. Beberapa versi perangkat lunak AlphaCard ID Suite menawarkan manajemen terpusat, memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa grup, pengguna, dan lokasi secara terpusat.


Baca juga : Belajar dari Big Hero 6


Berkomunikasi dengan Database

Pengguna perangkat lunak AlphaCard ID Suite menggunakan arsitektur data terbuka yang memungkinkan Anda untuk dengan cepat terhubung ke sumber data yang ada. Perangkat lunak kartu AlphaCard ID Suite mendukung konektivitas langsung ke sumber data berbasis file seperti Microsoft Excel, Access, FoxPro, dBase. Bergantung pada edisi, Anda juga dapat terhubung ke database ODBC / OLE DB seperti Oracle, Microsoft SQL Server, dan MySQL. AlphaCard ID Suite juga mencakup basis data yang telah dikonfigurasi untuk pendidikan, perusahaan, pemerintah, layanan kesehatan, dan organisasi keanggotaan, yang semuanya dapat dengan mudah dimodifikasi dan diedit.

Fitur Keamanan

Perlindungan kata sandi, akun pengguna dan grup individu, dan berbagai fitur keamanan yang dibangun dalam beberapa versi perangkat lunak cetak ID card membantu untuk mencegah akses tidak sah ke file berkenan dan catatan. Desain dapat diberikan kunci digital, misalnya, yang hanya dapat dibuat ulang oleh pengguna yang berwenang.

Sekian artikel tentang cetak id card ini. Untuk mendapatkan berbagai produk printer kamu dapat mengunjunginya di ist.co.id. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *