Buka Rekening Tabungan pada aplikasi digibank by DBS untuk gratis transfer antar bank

Di era yang semuanya serba digital, jika Anda tidak mempunyai rekening tabungan bank akan membuat Anda kesulitan ketika ingin membeli suatu barang yang tidak tersedia di kota tempat Anda tinggal. Contohnya saja action figure yang hanya kebanyakan dijual secara online. Sangat beruntung jika di sekitar tempat tinggal Anda ada yang menjualnya. Namun jika tidak, membeli secara online menjadi pilihan yang harus Anda gunakan. Fungsi dari Anda mempunyai tabungan pada bank tertentu lah yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran dari pembelian online tersebut. Jika Anda belum mempunyai rekening bank, ada baiknya Anda memilih DBS, karena Anda dapat melakukan pembuatan rekening melalui aplikasi digibank by DBS untuk bisa menikmati gratis transfer antar bank.

Keunggulan aplikasi digibank by DBS

USP merupakan singkatan dari Unique Selling Proposition. Yang berarti nilai pembeda dari produk tertentu untuk membedakan dengan produk yang lainnya. Sehingga tetap mempunyai daya saing ketika berada di pasaran. Atau lebih mudahnya bisa diartikan sebagai keunggulan dari produk yang bersangkutan. aplikasi digibank by DBS memang seperti rekening tabungan bank pada umumnya, akan tetapi mempunyai berbagai keunggulan. Tidak hanya menawarkan gratis biaya transfer saja, masih banyak keunggulan yang ditawarkan digibank by DBS untuk nasabahnya. Diantara keunggulannya sebagai berikut.

1.    Gratis transfer antar bank

Keunggulan penting yang diberikan untuk Anda ketika membuka rekening tabungan digibank by DBS adalah adanya layanan gratis transfer antar bank. Sehingga Anda bisa melakukan transfer ke lain bank sesuka hati Anda tanpa khawatir adanya potongan pada saldo rekening tabungan Anda.

2.    Gratis biaya tarik tunai

Keunggulan yang tidak kalah penting adalah gratis biaya tarik tunai pada ATM manapun. Perlu Anda ketahui jika Anda melakukan tarik tunai pada ATM yang berbeda dengan kartu debit yang Anda gunakan, akan dikenakan potongan untuk biaya administrasi. Walapun tidak besar, jika kejadian tersebut berulang setiap hari, pastinya akan merugikan buat Anda. Terlebih lagi ATM DBS saat ini masih terbatas hanya di kota-kota besar saja. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa melakukan tarik tunai tanpa adanya biaya administrasi melalui ATM dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan juga Prima.

3.    Gratis biaya administrasi

Keunggulan yang berikutnya adalah adanya fitur gratis biaya administrasi untuk setiap transaksi yang Anda lakukan. Jika Anda ingin menikmati ketika keunggulan tersebut, Anda harus mengikuti ketentuan yang berlaku. Adapun ketentuannya adalah rata-rata saldo bulanan Anda harus diatas Rp. 1 Juta dan juga menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk menikmati gratis transfer antar bank. Sedangkan untuk tarik tunai ketentuan saldo minimum bulanan masih sama serta melalui ATM dengan jaringan yang sesuai dengan keterangan diatas.

Cara Membuat Rekening pada aplikasi digibank by DBS

Jika Anda memang berminat untuk membuka rekening digibank by DBS. Caranya sangat mudah, tanpa harus datang dan menunggu urutan untuk pembuatan rekening di kantor cabang DBS Indonesia. Cukup dengan melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi digibank by DBS Anda sudah bisa menggunakan manfaat gratis transfer antar bank. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1.    Anda perlu mengunduh aplikasi digibank by DBS pada Smartphone Anda.

2.    Membuat rekening melalui pilihan menu “Buka Rekening”.

3.    Mengisi informasi data diri Anda untuk menjadi nasabah, seperti : nama, e-mail, nomor telepon dan sebagainya.

4.    Membuat username dan juga password untuk login pada aplikasi digibank by DBS dan menjawab pertanyaan untuk proses pembuatan rekening baru.

5.    Membuat jadwal untuk ketemuan dengan agen digibank by DBS jika Anda berada di wilayah Jabodetabek atau melalui coffee shop jika Anda berada di wilayah Surabaya dan Bandung untuk melakukan verifikasi data diri.

6.    Setelah proses verifikasi selesai, Anda hanya perlu login kembali pada aplikasi digibank by DBS dan bisa menggunakan semua fitur yang ada.

Sangat mudah bukan membuat rekening digibank by DBS dengan segala keunggulan yang ditawarkan. Akan sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan adanya fitur gratis transfer antar bank dengan sebaik-baiknya.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *