Cara Mengatasi Noda Membandel dengan CIF Pembersih

Pasti kesal ‘kan bila harus menghadapi noda membandel? Kadang harus ekstra mengeluarkan tenaga menyikat kamar mandi atau membersihkan dapur. Sudah susah payah, eh, nodanya belum hilang juga. Berikut ini aku mau ceritakan cara mengatasi noda membandel dengan CIF Pembersih.

Jadi, CIF Pembersih yang kumaksud ini adalah CIF Krim Pembersih Professional yang dirancang untuk mengatasi noda membandel pada dapur dan kamar mandi. Bila kamu punya bisnis seperti hotel, restoran, dan kafe, bisa banget nih cobain. Soalnya, CIF Pembersih ini diformulasikan dengan krim konsentrat dan mikropartikel khusus yang bisa menghilangkan noda minyak yang membandel, sisa makanan gosong, noda pada keramik, dan endapan busa sabun yang tertinggal, sehingga permukaan menjadi lebih bersih dan mengkilap seperti baru.

Manfaat CIF Membersih

  • Menghilangkan noda bandel: Di permukaan stainless steel, keramik, porselen, baja, kuningan, maupun kaca.
  • Mudah & mengkilap: Diformulasikan dengan krim konsentrat dan mikropartikel khusus dapat membersihkan noda secara mudah dan halus mengkilap seperti baru.
  • Hemat waktu & tenaga: Saat membersihkan dapur dan kamar mandi.
  • Ekonomis: Dengan formulasi yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, nilai yang terjangkau dangan hasil yang optimal.

Nah, buat yang mau mencoba cara lain, dengan bahan-bahan alami untuk membersihkan noda membandel pada keramik, juga bisa coba bahan berikut ini.

CIF Pembersih

Bubuk soda kue

Baking soda menjadi salah satu bahan yang sering kita temui di dapur. Ini merupaan produk yang efektif untuk membersihkan noda -noda pada ubin.

Jika ingin menggunakannya, kamu hanya perlu mencelupkan kain atau spons ke dalam mangkuk yang berisi baking soda lalu gosokkan pada ubin hinga bersih. Kemudian perlu kamu bilas dengan menggunakan air hangat.

Jus lemon

Selain dikonsumsi, jus lemon juga biasanya sering digunakan para perempuan sebagai masker wajah yang bisa menghilangkan noda pada kulit dan bintik-bintik gelap.

Ternyata langkah tersebut juga ampuh digunakan untuk membersihkan noda pada ubin lho. Karena lemon memiliki asam dari alam sehingga membuat ubin tidak mudah berjamur.

Cuka

Sama seperti jus lemon, asam cuka juga menjadi salah satu pembersih alami yang paling populer karena terbukti efektif untuk membersihkan noda pada ubin.

Kamu hanya perlu mencampurkan cuka putih dan air ke dalam botol semprot. Lalu semprotkan cairan tersebut ke permukaan yang kotor dan biarkan selama beberapa menit sebelum kamu mulai menggosokkannya. Untuk menghilangkan noda mengerak, kamu bisa mengkombinasikannya dengan baking soda.

Garam

Garam yang sering kita lihat di dapur ternyata bisa membuat ubin di rumah kamu bersih. Siapkan spons dan kain basah sambil menaburi garam pada ubin yang kotor, Biarkan selama beberapa menit sebelum menggosok dan diamkan selama semalaman untuk kemudian kamu bersihkan hari berikutnya.

Hidrogen peroksida

Ketika kamu tidak bisa mendapatkan pembersih lantai di toko, kamu bisa gunakan hidrogen peroksida dapat membersihkan noda membandel pada ubin.

Kamu hanya perlu mencampur hidrogen peroksida dan tepung putih yang memiliki pasta tebal untuk diterapkan pada daerah-daerah yang kotor. Lalu tutup dan biarkan semalaman sebelum dibilas dengan air dingin pada hari berikutnya.

BELIMBING WULUH

Tips alami lain untuk membersihkan noda pada permukaan keramik adalah dengan belimbing wuluh. Zat asamnya yang sangat tinggi dapat merontokkan noda yang sangat membandel sekalipun.

BATU APUNG

Pertama, rendam batu apung pada air hangat. Kemudian, dengan menggunakan sarung tangan karet, mulailah menggosok karat pada objek (noda kuning membandel yang biasanya melingkar di sekitar lubang WC, karat kuning pada keramik kamar mandi, wastafel). Pastikan permukaan obyek yang akan digosok dan batu apung dalam kondisi basah untuk menghindari menggores/mengikis porselen/keramik. Setelah terlihat noda mulai luntur dan hilang, siram toilet. Dan…. hasilnya dapat Anda lihat, WC dan toilet bebas karat noda kuning dan berkilau kembali.

Pring

Pringadi Abdi Surya. Dilahirkan di Palembang, 18 Agustus 1988. Pernah terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatra Selatan 2009. Sekarang tengah bertugas di Subdit Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum, Direktorat Sistem Perbendaharaan. Lulusan Akuntansi Pemerintahan STAN 2010 ini suka jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *