Pentingnya Deodorant Pria dan Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan memang kerap menimpa siapa saja, baik pria maupun wanita. Hanya saja, para pria biasanya lebih sering mengalami hal ini karena banyak faktor, contohnya karena aktivitas yang intense, konsumsi makanan tertentu dalam porsi lebih besar daripada wanita, dan lain-lain. untuk mencegahnya, biasanya deodorant pria akan menjadi solusi paling utama. Hanya saja, ketika deodorant habis, terkadang bau badan kembali lagi sehingga membutuhkan cara perawatan lainnya. Perawatan ini bisa dilakukan sebagai kebiasaan yang coba mulai kamu lakukan untuk membuat tubuhmu tidak bau lagi.

Mengatasi Bau Badan Secara Alami

Konsumsi banyak air putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat. Selain untuk mengatasi rasa haus, air putih bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak dan tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan. Ternyata, meminum banyak air putih juga cukup baik untuk menghilangkan bau badan, sebab konsumsi air putih yang tinggi dapat membantu tubuh mengeluarkan racun lewat urin. Jika biasanya racun dikeluarkan lebih banyak lewat keringat, tetapi ketika meminum banyak air, pasti akan sering buang air kecil sehingga racun yang menyebabkan bau badan hilang perlahan dengan urin. Konsumsi air juga menghilangkan gerah, membantu proses diet, dan mencegah stress pada tubuh.

Makan tomat

Kandungan antiseptic pada tomat ternyata dianggap dapat menghilangkan aroma badan yang tidak sedap. Untuk mengonsumsi tomat pun bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari memasaknya, menjadikannya jus, atau memakannya bergitu saja. Selain itu, tomat juga bisa diaplikasikan sebagai masker atau lulur ke tubuh yang bau. Misalnya, tumbuk sedikit tomat, lalu gosokkan ke bagian tubuh yang sering berkeringat seperti ketiak maupun lengan. Setelah itu bilas dengan air bersih usai mendiamkannya beberapa saat.

Makan kemangi

Daun kemangi mengandung minyak atsiri yang dapat membuat tubuh beraroma lebih segar. Kesegaran tersebut tentunya akan membuat bau badan menguap dan perlahan tidak menghampiri tubuh lagi. Bagi yang suka memakan lalapan, tentunya tidak masalah memakan kemangi begitu saja, apalagi jika dijadikan pelengkap untuk makan dengan nasi dan sambal. Namun, jika tidak doyan kemangi mentah, kamu bisa menjadikannya teh. Caranya, ambil sejumlah daun kemangi, jemur hingga kering. Ketika daun sudah kering, tumbuk hingga menjadi serpihan kecil. Setelah itu seduh dengan air hangat, saring airnya dan minum. Untuk menghindari rasa yang kurang enak di lidah, kamu bisa menambahkan madu murni.

Berolahraga

Memang benar jika aktivitas yang berat akan membuat tubuh berkeringat dan akhirnya menimbulkan bau tidak sedap. Namun, berolahraga ternyata cukup membantu dalam mencegah bau badan. Sebab, olahraga rutin akan membuat pori-pori kulitmu terbuka, tubuh akan berkeringat dan mengeluarkan racun lebih sering lewat keringat. Racun yang mulai menghilang akibat olahraga tentunya berpengaruh pada tubuh, sehingga membuat tubuh tidak terlalu bau nantinya.

Memakai bedak bayi

Biasanya, bedak bayi digunakan untuk mengatasi biang keringat pada bayi. Kamu juga bisa menjadikannya alternative jika memang tidak suka memakai deodorant. Terlebih, aroma bedak bayi cukup menenangkan, sehingga kamu bahkan tidak perlu parfum untuk membuat tubuhmu wangi. Untuk menggunakannya, taburkan ke bagian tubuh yang sering berkeringat usai mandi.

Apabila kamu sudah melakukan berbagai macam cara di atas dan merasa kurang puas, cobalah menggunakan deodorant pria dari Niveaman. Selain ampuh mencegah bau badan, deodorant dari Nivea juga menjaga ketiakmu tetap kering dan memberikan wangi yang menyenangkan. Untuk informasi produk lainnya, kunjungi niveamen.co.id dan temukan produk yang kamu butuhkan.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *