Lebih Detail tentang Honor 10 Lite

Honor 10 Lite menyita perhatian publik sejak peluncurannya. Banyak orang pengen tahu lebih detail tentang Honor 10 Lite.

Dalam tulisan sebelumnya (ini), aku mengungkapkan kenapa Honor 10 Lite menarik buatku. Kamera depan dan baterai adalah dua alasan penting itu.

Honor 10 Lite memang berupaya mengambil segmen orang-orang yang suka berswafoto. Saya sih sebenarnya nggak gitu percaya diri berswafoto sejak berat badan saya naik secara signifikan. Tapi barangkali dengan hadirnya ponsel dengan kualitas kamera depan yang mumpuni, hal ini menjadi cikal-bakal kepercayaan diriku akan bertumbuh. Meski bukan buat selfie juga sih, melainkan lebih ke perekaman video edukasi sesuai tema blog ini, traveling, sastra dan keuangan negara. Khusus yang terakhir penting banget karena kebanyakan orang suka salah paham tentang topik-topik keuangan negara.

Diakui sendiri ada saat peluncuran Honor 10 Lite di Jakarta lho.  bahwa smartphone ini akan mendorong batas lebih jauh untuk selfie berkat kemera yang disemat. Kamera yang dipakai adalah 24 MP dengan teknologi pengenalan wajah AI 8 Skenario dan beberapa pilihan pencahayaan. Keren, ya?

Namun sebenarnya, ponsel pintar satu ini punya banyak kelebihan lain.

Desain

Dari sisi desain, serius deh, ponsel satu ini menarik banget. Bagian belakang Honor 10 Lite dibuat dari delapan lapisan berkilauan yang menghasilkan efek visual yang memukau.

Selain itu, Honor 10 Lite memiliki 2 pilihan warna gradien yang bisa dipilih sesuai dengan kepribadianmu yaitu Sky Blue dan Midnight Black ClassicAku sih sukanya dengan Midnight Black Classic. Alasannya sederhana, tampak macho dan ga mudah kotor.

Sebenarnya ada satu warna lagi lho, yaitu  Gradient Red, Sayangnya warna ini tidak tersedia di Indonesia.

Kapasitas Penyimpanan

Setiap memilih ponsel, aku tak mau kalau kapasitas penyimpanannya di bawah 64 GB. Honor 10 Lite unik karena memiliki beberapa pilihan kapasitas penyimpanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, yaitu RAM 4GB/64, RAM 6GB/64GB, dan RAM 6GB/128GB.

Terserah, kamu mau pilih yang mana.

Kirin 710 dan Gaming

Apa sih Kirin 710? Kirin 710 adalah chip set terbaru. System on Chip (disingkat SoC) Kirin didesain oleh HiSilicon. Kirin 710 merupakan penerus dari Kirin 659. Ia disiapkan untuk melawan Snapdragon 710 yang bakal terpasang di Xiaomi.

Kirin 710 memiliki kinerja prosesor single core 75% lebih baik dan 68% lebih baik saat menggunakan semua inti prosesor yang ada dibandingkan dengan Kirin 659.

Untuk pengalaman gaming terbaik, HONOR 10 Lite juga didukung oleh GPU Turbo.

EMUI 9.0 dan Android Pie

Kinerja CPU dan GPU ini masih didukung dengan penggunaan EMUI 9.0 dan juga Android Pie! Keren ‘kan? Honor nggak mau ketinggalan untuk menggunakan sistem operasi Android 9.0 di dalam Honor 10 Lite ini. Dengan EMUI 9.0 dan Android Pie 9.0, ponsel ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berinteraksi dengan smart phone yang lebih nyaman pada para pengguna.


Spesifikasi lengkap dari Honor 10 Lite

– Dimensi: 154.8 mm x 73.64 mm x 7.95 mm
– Berat: 162g
– Layar: 6,21 inch Full HD+; aspek rasio 19.5:9; screen to body ratio 90%; dewdrop display
– Chipset: Kirin 710; GPU Turbo 2.0
– RAM: 4GB
– ROM: 64GB
– Slot MicroSD: hingga 512GB
– Sistem Operasi: Android 9 Pie; EMUI 9
– Kamera Belakang: 13MP f/1.8 + 2MP f/2.4
– Kamera Depan: 24MP AI Selfie f/2.0
– Baterai: 3.400 mAh
– Keamanan: pemindai sidik jari
– Konektivitas: audio jack 3.5mm, USB 2.0
– Fitur Tambahan: triple bluetooth connection, AI communication


Harga Honor Lite 10

Terus gimana dengan harganya? Untuk Indonesia, harga Honor 10 Lite Rp.3.299.000. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, harga ini sangat terjangkau lho. Kalau merk lain, kayaknya bisa 500 ribu – 1 juta lebih tinggi untuk kemampuan yang ditawarkan oleh Honor Indonesia.

Jadi, tunggu apalagi. Kalau kamu merasa butuh ganti ponsel, sekaranglah saatnya, dan pilh Honor 10 Lite.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *