Catatan Pringadi

Blog Literatur/ Sastra, Makro Ekonomi, dan Catatan Perjalanan

Dikacangin Gramedia Daan Mogot

Published / by Pringadi As / 1 Comment on Dikacangin Gramedia Daan Mogot

Kamu juga melihat pengumuman ini di laman Gramedia Pustaka Utama? Kamu harus tahu, pengumuman ini sebagian bohong!

10420062_10153219463824923_1039919077878123464_n

Begitu mendapat informasi adanya big sale buku-buku Gramedia, aku segera mengajak Roland, teman sekelasku untuk pergi ke Gramedia yang tertera dalam poster itu. Awalnya mau pergi kemarin, tetapi ada ajakan main futsal. Niat untuk pergi setelah main futsal batal karena badan pegal-pegal.

Hari ini pun kami memutuskan pergi ke Daan Mogot Mall. Kami tidak tahu jalan. Bermodalkan aplikasi navigasi dari Google Map, kami berangkat dari Bintaro pukul 11 siang.

Maklum sebelumnya kami lama di Sumbawa dan Atambua. Baru-baru ini kembali ke Bintaro jadi jalan hingga ke Joglo pun lupa.

Setelah sempat salah belok beberapa kali, melewati Meruya Selatan dan Utara, kami tiba di Daan Mogot Mall dalam keadaan haus dan lapar. Cuaca sangat panas. Otak kami seperti terbakar.

Mendapat godaan untuk mampir sebentar di AW, Hoka Hoka Bento, aku pun tak sabar untuk masuk ke Gramedia. Dengan sumringah aku masuk, tetapi kondisinya begitu normal. Tak ada tumpukan buku. Tak ada label bazar. Tak ada poster big sale yang sama dengan yang ada di laman resmi Gramedia.

Aku pun bertanya ke petugasnya, “Pak, big salenya di mana ya?”

Sang petugas malah memasang muka bingung. Petugas wanita cantik di sebelahnya juga ikut mengerutkan mukanya. “Bis sale?” Mereka malah balik bertanya.

Aku pun menunjukkan poster dan laman Gramedia. Mereka tampak gelagapan. “Kami malah nggak tahu, Mas ada event ini….” Jawaban yang begitu polos. “Sebentar saya tanya manajer dulu, ya?”

Petugas itu pun berjalan ke ruangan manajer. Kami menunggu. Roland sudah memasang muka kesal. Maklum, dia yang membawa motor. Pasti capek sekali.

Begitu kembali, tanpa manajernya, oh, betapa sombongnya, cuma satpam yang menyampaikan informasi ini, manajernya lepas tangan. “Maaf, Mas… kata manajernya, nggak ada big sale. Mungkin tanggal 20, Jumat nanti. Mungkin buku-bukunya belum didrop ke sini?”

Alasan macam apa itu coba?

Akhirnya kami pergi dengan kesal. Melihat harga-harga makanan lebih tinggi dari gerai normal kami pun tambah kesal. Dan memutuskan makan di KFC di luar Daan Mogot Mall itu.

Comments

comments

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *