anak terbebas dari diare

Anak Terbebas dari Diare dengan Beberapa Cara Berikut

Sebagai orang tua, kita tentu akan berusaha sekeras mungkin agar anak terbebas dari penyakit. Tak terkecuali penyakit diare yang bisa menyerang sistem pencernaan sang anak hingga akhirnya menghambat proses tumbuh kembangnya. Beberapa orang tua bahkan panik saat sang anak menderita penyakit yang satu ini. Padahal, jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi diare pada anak selain memberikan Probiotik untuk anak yang sedang diare.

Pijat Bawang Merah

pijat bawang merah

Penyakit diare yang dialami anak Anda bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Udara yang kurang baik hingga menyebabkan masuk angin dan kelelahan juga bisa menjadi penyebab anak-anak mengalami diare. Apabila angin benar-benar menjadi penyebab utama anak Anda mengalami diare, maka bawang merah bisa menjadi bahan alami yang tepat untuk mengatasi diare.

Bawang merah dikenal bisa menyerap virus penyebab penyakit yang ada di sekitar ruangan. Selain itu, bawang merah juga bisa memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke kulit. Anda bisa membalurkan bawang merah yang sudah dihaluskan ke punggung anak Anda apabila mengalami diare. Pijat-pijat area punggung agar anak Anda merasa hangat dan angin yang ada didalamnya keluar secara perlahan. Diare pun secara perlahan akan mereda apabila angin sudah keluar.

Persiapkan Popok sebanyak mungkin

obat sembelit yang ampuh

Anak yang mengalami diare tentu perlu penanganan khusus. Sebab, tidak seperti orang dewasa, anak-anak umumnya belum bisa mengontrol dirinya untuk buang air besar saat membutuhkannya. Maka dari itu, popok jadi salah satu barang yang sangat penting saat anak Anda mengalami diare terutama pada bayi.

Agar lebih tenang saat sang anak diare, maka sebaiknya Anda menyiapkan popok sebanyak mungkin untuk berjaga-jaga. Siapkan popok 2 hingga 3 kali lipat dari kebutuhan biasanya agar bisa menampung kebutuhan bayi Anda yang buang air besar lebih banyak dari biasanya. Jangan biarkan popok yang sudah penuh terlalu lama karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

Mengatasi diare pada anak bisa diselesaikan dengan mudah melalui dua cara diatas. Tapi, pastikan Anda juga menjadi orang tua siaga dengan menyiapkan selalu obat sembelit yang ampuh di rumah Anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *